Friday , 21 July 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Dua Hal ini Tidak Seharusnya Kamu Lakukan di Tengah Malam

Dua Hal ini Tidak Seharusnya Kamu Lakukan di Tengah Malam

Dua Hal ini Tidak Seharusnya Kamu Lakukan di Tengah Malam

Dua Hal ini Tidak Seharusnya Kamu Lakukan di Tengah Malam

Dua Hal ini Tidak Seharusnya Kamu Lakukan di Tengah Malam

Dua Hal ini Tidak Seharusnya Kamu Lakukan di Tengah Malam – Jika kamu pernah terbangun pada tengah malam, apa yang biasanya kamu lakukan ? terbangun di tengah malam ketika kamu tengah terlelap tidur adalah aktivitas yang cukup menyebalkan. Apalagi ketika kita sudah bangun malah membuat kita untuk susah tidur kembali, bahkan sulit untuk tidur lagi. Karena ada sebagian orang yang ketika dia sudah tidur dan terbangun maka dia akan sulit untuk tidur kembali.

Biasanya jika kamu adalah orang yang sangat sulit untuk tidur setelah terbangun dari tidur maka kamu akan melakukan banyak aktivitas agar membuatmu lelah dan mata akan terasa ngantuk sehingga kamu bisa tidur kembali dengan nyenyak.

Namun, di kutip dari Dailmail, dokter ahli tidur Michael Breus mengatakan ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan di saat terbangun di tengah malam.

Hal pertama adalah Jangan Lihat Jam
Kenapa anda tidak boleh melihat jam? Bahkan anda terbiasa dengan bangun dan melihat jam untuk mengetahui pukul berapa anda terbangun. Atau untuk melihat berapa lama lagi untuk menjelang pagi.
Ternyata hal tersebut justru kekhawatiran atau ketakutan karena anda pasti akan berfikir sudah tidak ada cukup waktu untuk tidur kembali. Breus juga mengatakan bahwa mengetahui waktu atau melihat sekarang pukul berapa bukanlah sikap yang bijaksana. Kekhawatiran atau ketakukan akan tidak cukup waktu tersebut akan membuat mu berfikir keras dan susah untuk tidur kembali.

Hal kedua adalah Jangan Pergi ke Toilet
Jika kamu sudah tidak tahu bagaimana caranya untuk tidur kembali padahal sudah banyak aktivitas yang kamu lakukan dan sudah lelah tapi mata tak kunjung terpejam. Sebaiknya kamu jangan pergi ke toilet jika kamu berlum merasa untuk buang air kecil. Atau kamu hanya meringankan kandung kemih atau justru meneguk air.
Menurut pendapat Breus justru cara untuk pergi ke toilet malah akan menyebabkan seorang untuk sulit tertidur kembali dengan pulas. Hal itu terjadi karena jantung malahan harus memompa darah lebih banyak ke seluruh tubuh kita.

Sedangkan untuk dapat tertidur pulas tubuh harus beristirahat terlebih dahulu dan menurunkan pompa darah sehingga akan memakan waktu yang cukup lama untuk tertidur kembali. Untuk itu Breus menyarankan untuk tetap berada di tempat tidur ketika anda terbangun pada Tengah malam agar bisa lebih cepat terlelap untuk tidur. Namun untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, ada baiknya mempersiapkan diri anda. Sebaik mungkin agar nyaman dalam tidur anda dan tidak akan terbangun di tengah malam. Membuang air kecil sebelum tidur, membersihkan diri dan membuat kondisi tubuh dengan tempat tidur untuk senyaman mungkin adalah salah satu cara agar tidurmu nyenyak dan terlelap, sehingga kecil kemungkinan untuk bangun tidur di tengan malam.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates