Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ketahui Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ketahui Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ketahui Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ketahui Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ketahui Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan dan Kecantikan – Kacang tanah memiliki kandungan lemak, akan tetapi hanya sembilan belas persen lemak jenuh, sedangkan 81 % yang lainnya dari lemak yang lemak tidak jenuh ganda serta tidak jenuh tunggal. Lemak yang jenuh dapat meningkatkan jumlah kolesterol serta dapat berkontribusi dengan penyakit diabetes tipe 2 dan juga menyebabkan penyakit pada arteri, akan tetapi lemak tidak jenuh akan bekerja sebaliknya, dapat menurunkan kadar kolesterol serta dapat mengurangi resiko penyakit diabetes tipe 2 serta penyakit arteri koroner.Dalam secangkir kacang tanah yang mentah, memiliki kandungan 58% magnesium, mengandung 44% fosfor, mengandung 43% seng, mengandung 37% zat besi, mengandung 22% kalium dan mengandung 10% kalsium. Mineral tersebut dapat menjaga kesehatan tulang serta kesehatan gigi, kontraksi otot, metabolisme, pembekuan darah serta fungsi kekebalan tubuh. Kandungan tersebut juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker tertentu, penyakit diabetes tipe 2 serta penyakit jantung. Selain itu kandungan folat dalam kacang dapat menurunkan resiko penyakit jantung serta dapat membantu untuk mencegah cacat lahir pada tulang belakang serta saraf.

Manfaat kacang untuk kesehatan banyak diperoleh dengan berbagai cara. Berikut ini merupakan beberapa manfaat kacang tanah bagi kesehatan, diantaranya:
1. Baik bagi ibu hamil
Asam folat dalam kacang – kacangan harus dikonsumsi untuk wanita hamil, khususnya diawal masa kehamilan. Kandungan folat dapat mencegah bayi lahir dengan kondisi cacat. Pada wanita hamil dapat mengkonsumsi berbagai macam kacang – kacangan, dibutuhkan juga untuk perkembangan janin seperti halnya kandungan dalam kacang merah serta dalam kacang hijau.

2. Mengurangi rasa depresi
Kandungan asam amino esensial dalam kacang tanah dan juga kandungan tryptophan bisa merangsang serotonin dalam mengendalikan mood untuk tetap baik. Efek tryptophan menjadi anti depressant dan apabila dikombinasikan bersama coklat, bisa menjadi kolaborasi yang akan memberi perasaan yang menyenangkan.

3. Batu Empedu
Dalam satu ons kacang tanah setiap minggu bisa menurunkan resiko penyakit batu empedu sampai 25%.

4. Kanker Usus Besar
Kacang tanah dapat mengurangi resiko penyakit kanker usus khsususnya bagi wanita. Konsumsi sedikitnya 2 sendok selai kacang bisa menurunkan risiko kanker usus besar bagi wanita sampai 58% serta bagi pria sampai 27%.

5. Menjaga Berat Badan
Wanita yang mengkonsumsi kacang ataupun selai kacang sedikitnya dua kali dalam seminggu cenderung akan rentan terhadap kondisi obesitas dibanding mereka yang tidak.

6. Mencegah Penyakit Jantung
Mengkonsumsi kacang tanah dengan teratur sangat membantu untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan asam oleat yang terdapat dalam kacang tanah bagus untuk kesehatan jantung, yang dapat menurunkan resiko kardiovaskuler.

Selain dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, kacang tanah juga memiliki manfaat terhadap kesehatan kulit, diantaranya:

1. Asam lemak yang terdapat dalam kacang bisa mengurangi pembengkakan serta kemerahan pada kulit. Vitamin E, seng serta magnesium nya juga dapat menjaga kulit untuk bersinar dari dalam serta menekan bakteri penyebab jerawat.

2. Kacang tanah memiliki kandungan sejumlah asam lemak yang bagus untuk sel – sel saraf pada otak. Sel otak tersebut dapat membantu dalam mengontorl stres serta mengubah suasana hati.
Selain itu dapat mencegah gangguan kulit misalnya keriput, garis halus serta kusam.

3. Serat yang terdapat dalam kacang-kacangan dapat mengeluarkan racun.

4. Kacang memiliki kandungan berbagai nutrisi yang berguna dalam menjaga kesehatan rambut.

5. Kacang memiliki kandungan arginin, yakni asam amino yang dapat membantu dalam mengobati kebotakan pada kaum pria serta dapat mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates