Friday , 21 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Seputar Ejakulasi Dini dan Jenisnya

Ketahui Seputar Ejakulasi Dini dan Jenisnya

Ketahui Seputar Ejakulasi Dini dan Jenisnya

Ketahui Seputar Ejakulasi Dini dan Jenisnya

Ketahui Seputar Ejakulasi Dini dan Jenisnya

Ketahui Seputar Ejakulasi Dini dan Jenisnya – Ejakulasi dini seringkali dihubungkan dengan kejantanan pada seorang pria. Ejakulasi merupakan suatu kondisi dimana yang dapat ditandai dengan adanya cairan semen yang keluar dengan kandungan sperma dari penis. Adapun kondisi ini juga biasanya disertai dengan kondisi tubuh yang disebut dengan istilah orgasme.

Ejakulasi wajar terjadi akibat adanya suatu rangsangan ataupun adanya stimulasi. Akibat adanya stimulasi tersebut, dengan demikian penis bisa mengalami ereksi. Ereksi merupakan kondisi dimana otot-otot pada penis yang mengeras atau akan tegang karena rongga. Aliran darah yang terjadi di dalamnya dapat menyebabkan penis menjadi tidak lembek.

Pada intinya, ejakulasi akan terjadi akibat adanya ereksi serta keluarnya cairan sperma pada pria yang biasanya akan terjadi bersamaan dengan orgasme. Di dalam suatu hubungan intim, maka ejakulasi akan terjadi karena akibat terjadi rangsangan bersama lawan jenis. Akan tetapi ejakulasi juga dapat terjadi meskipun tanpa adanya rangsangan dari lawan jenis, melainkan yang dilakukan dengan suatu fantasi tertentu.

Ejakulasi dini merupakan suatu keadaan tentang ketidakmampuan seorang pria untuk menahan ejakulasi, bahkan akan kehilangan kendali. Ejakulasi tidak lagi dapat dikendalikan untuk ukuran waktu tertentu serta akan terjadi dengan waktu yang relative sangat cepat. Serta efeknya yaitu pasangan akan merasakan ketidaknyamanan.
Ejakulasi dini dapat ditandai dengan ketidakmampuan untuk menahan desakan pada saat memperoleh rangsangan seksual. Banyak para ahli menjelaskan bahwa rendahnya imunitas memiliki kaitan dengan kondisi lemahnya fungsi saraf parasimpatis.

Seorang ahli psikolog menjelaskan bahwa pria dengan kondisi ejakulasi dini apabila ejakulasi kurang dari dua menit. Sehingga apabila ejakulasi lebih dari 2 menit itu meskipun terhitung sebentar, akan tetapi secara secara psikis kondisi tersebut belum termasuk kondisi ejakulasi dini.

Para ahli mengatakan bahwa keadaan ejakulasi dini merupakan termasuk ke dalam kategori disfungsi seksual. Kondisi ejakulasi dini banyak dirasakan oleh kaum pria. Ejakulasi dini berbeda dengan kondisi disfungsi ereksi, akan tetapi beberapa faktor sebagai penyebabnya memiliki kesamaan.

Adapun Macam – macam Ejakulasi Dini, diantaranya:
Pada umumnya kondisi ejakulasi dini dapat dibagi menjadi 3 level yang ditinjau dari tingkat keparahannya, yaitu ejakulasi dini dengan tingkat ringan, ejakulasi dini dengan tingkat sedang, dan ejakulasi dini dengan tingkat berat. Seseorang akan mengalami level ejakulasi dini yang tergantung dengan seberapa lama ia melaksanakan penetrasi akan tetapi sudah orgasme atau sudah keluar sperma. berikut macam – macam ejakulasi dini diantaranya:

1.    Ejakulasi Dini dengan Tingkat Ringan: yaitu jika terjadi ejakulasi sesudah hubungan seksual yang berlangsung dengan beberapa kali gesekan yang singkat, kemungkinan kurang dari 2 sampai 3 menit.

2.    Ejakulasi Dini dengan Tingkat Sedang: yaitu jika ejakulasi akan terjadi secara tiba – tiba tanpa dapat dikendalikan apabila penis sudah masuk ke dalam liang senggama yang hanya dapat terjadi pada beberapa kali gesekan secara singkat. Hal tersebut dapat terjadi akibat seseorang mengalami dorongan yang kuat untuk berhubungan badan, juga akibat kondisi penyakit tertentu baik penyakit psikis maupun non psikis.

3.    Ejakulasi Dini dengan Tingkat Berat: yaitu ejakulasi akan berlangsung secara otomatis pada saat penis menyentuh liang senggama wanita bagian luar walaupun sedikit, bahkan penis belum masuk ke dalam sudah keluar.

Agar dapat menjaga keharmonisan setiap pasangan, maka jika terjadi ejakulasi dini, harus segera dilakukan penanganan lebih lanjut. Dengan melakukan deteksi gejala serta faktor penyebab terjadinya ejakulasi dini maka dapat dengan mudah diketahui cara untuk mengatasinya.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates