Saturday , 22 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Buah dan Daun Apel

Khasiat Buah dan Daun Apel

Khasiat Buah dan Daun Apel

Khasiat Buah dan Daun Apel

Khasiat Buah dan Daun Apel

Khasiat Buah dan Daun Apel – Apel adalah jenis buah yang banyak digemari oleh masyarakat dibalik rasanya yang manis dan enak. Apel mempunyai banyak varian, mulai dari varian warna, rasa sampai bentuk yang dinilai mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, serta mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi.  Dalam buah apel, selain dengan rasanya yang manis serta segar ternyata disukai sebab mempunyai banyak sekali kegunaan yang sangat penting bagi kesehatan kita. Berikut merupakan beberapa manfaat penting dalam buah apel untuk kesehatan diantaranya:

1. Sebagai buah yang kaya akan antioksidan
Apel dikenal dengan jenis buah yang kaya dengan kandungan antioksidan. Antikosidan adalah salah satu zat yang sangat berguna dan penting bagi kebutuhan tubuh, sebab zat antioksidan ini dapat membantu untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh, serta sudah dipercaya menjadi salah satu zat yang dapat menjadi penangkal penyakit kanker.

2. Kaya akan vitamin dan juga mineral
Manfaat yang lainnya dalam buah apel yaitu memiliki kandungan vitamin serta mineral. Buah apel mempunyai banyak sekali kandungan vitamin serta kandungan mineral. Vitamin C salah satunya yang mempunyai peran untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh, serta dapat menjaga supaya tidak mudah terserang penyakit.

3. Kaya akan serat
Serat adalah salah satu zat yang terdapat dalam buah apel. Serat merupakan zat yang penting bagi kesehatan tubuh sebab dapat membantu untuk melancarkan proses pencernaan, serta bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat, sebab gizi yang sudah dicerna dapat terserap secara baik serta optimal ke dalam bagian organ – organ tubuh yang memerlukan.

4. Menjadi penangkal berbagai macam penyakit yang berbahaya
Kandungan vitamin, mineral dan juga antioksidan yang tinggi dalam buah apel, dengan demikian buah apel menjadi salah satu jenis buah yang dapat mencegah berbagai jenis penyakit. Hal tersebut akan sangat membantu tubuh untuk tetap sehat dan juga bugar.

Sama seperti halnya dalam berbagai jenis pohon lainnya, tanaman apel juga mempunyai daun. Daun apel adalah jenis daun yang bukan merupakan bahan untuk di konsumsi. Dengan demikian daun apel tidak mempunyai khasiat serta manfaat secara langsung untuk tubuh manusia, karena tidak bisa di konsumsi. Akan tetapi, meskipun tidak mempunyai manfaat untuk dikonsumsi serta mencegah berbagai jenis penyakit seperti dalam buahnya, ternyata daun apel juga dapat berguna untuk sebagai penghasil oksigen untuk bernafas. Seperti yang kita ketahui, bahwa daun tanaman hijau, misalnya salah satunya yaitu daun apel adalah jenis daun yang dapat melakukan proses fotosintesis. Proses fotosintesis tersebut akan menyebabkan pohon bisa memasak makanannya dengan sendiri, dengan demikian bisa berkembang secara baik. Selama daun apel dalam proses fotosintesis, nantinya daun apel dapat mengeluarkann oksigen, dimana merupakan gas yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia untuk bernafas. Sehingga  selain dapat berguna untuk melakukan proses fotosintesis, dengan demikian daun apel juga sangat berguna untuk tubuh manusia dalam bernafas, sebab dapat menghasilkan gas O2 atau oksigen.

Dengan demikian, pada dasarnya bisa diambil kesimpulam bahwa daun apel tidak mempunyai manfaat langsung untuk tubuh manusia, seperti dalam daun lainnya yang dapat diolah menjadi obat herbal. Hal tersebut juga dikarenakan belum terdapat penelitian ilmiah serta belum ada bukti empiris yang menjelaskan bahwa daun apel dapat menjadi obat herbal serta dapat berpengaruh langsung terhadap tubuh manusia.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates