Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Pecel Bagi Kesehatan

Manfaat Pecel Bagi Kesehatan

Manfaat Pecel Bagi Kesehatan

Manfaat Pecel Bagi Kesehatan

Manfaat Pecel Bagi Kesehatan

Manfaat Pecel Bagi Kesehatan – Siapa yang tidak mengenal yang namanya Nasi Pecel, kalau kamu belum tahu apa itu nasi pecel. Nasi Pecel adalah nasi yang dicampur dengan sayuran pilihan dan dengan bumbu khas yang terbuat dari kacang dan sedikit cabai bagi yang menyukai pedas. Pecel yang bermacam-macam ini yang terdapat di beberapa daerah, pecel juga ditambahkan dengan nama kota masing-masing daerah. Ada pecel blitar, pecel malang, pecel jogja dan sebagainya.

Rasanya pun yang khas dan nikmat membuat seseorang menjadi ingin nambah lagi, apalagi disertai dengan kerupuk renyah atau rempeyek, kembang turi dan kerik tempe serta di lengkapi dengan teh hangat. Lalu, tahukah kalian hubungannya Nasi Pecel dengan Obatnya penyakit. Mari, kita bahas sedetailnya. Pecel terbuat dari bahan-bahan yang menyehatkan misalnya : sayur-sayuran dan kacang-kacangan.

Bahan untuk membuat pecel adalah bahan-bahan yang benar-benar bermanfaat bagi tubuh dan tentunya dapat meningkatkan kesehatan. Sayuran yang kaya akan vitamin yang terdapat didalamnya, apalagi sayuran hijau, lebih kaya lagi vitamin yang terkandung didalamnya. Pasti semua sudah tau, apa manfaat vitamin dari sayuran.
Sayuran tidak hanya mengandung vitamin juga mengandung zat-zat yang sangat dibutuhkan tubuh, seperti zat besi, magnesium, zat kapur dan fosfor. Tentu manfaat sayur ini adalah meningkatkan metabolisme tubuh dan memberikan antioksidan yang baik bagi tubuh.

Bahan utama untuk membuat nasi pecel adalah nasi, nasi yang mengandung karbohidrat ini memberikan energi bagi tubuh. Dan yang paling penting dari nasi pecel adalah bahan dan bumbunya, yang terbuat dari kacang-kacangan. Umumnya, adalah kacang tanah. Kacang tanah yang sudah banyak orang tahu bahwa sebuah mitos yang mengatakan kalau kacang tanah dapat menyebabkan jerawat itu tidak benar, justru sebaliknya, kacang yanga bisa dibuat sebagai pelembut wajah.

Terlepas dari itu semua, kacang tanah memiliki manfaat yang sangatlah besar, kacang tanah yang mengandung lemak, protein, karbohidrat, vitamin dan lain-lain. Juga memberikan manfaat yang sangat besar sekali.

Apa saja manfaatnya :

1. Mengatur gula darah

2. Mencegah batu empedu

3. Mencegah Depresi

4. Meningkatkan daya ingat

5. Mencegah penyakit jantung

6. Menurunkan berat badan

Ini dia Obat Sehat Pada Bumbu Pecel, sebelum menginjak lebih jauh manfaatnya, adakalanya penulis memberikan sedikit informasi tentang kandungan yang terdapat pada bumbu pecel, yang penulis fokuskan adalah pada kacang tanahnya. Kacang tanah salah satu tumbuhan polong-polongan atau disebut juga dengan nama legum dari famili Fabaceae dan mempunyai nama dari bahasa yunani Arachis hyphogaea L. dan nama dari bahasa inggrisnya adalah peanut. Kacang tanah sangat kaya sekali dengan lemak dan proteinnya dan dilengkapi pula dengan vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin K, kalsium, fosfor, lesitin, kolin dan zat besi.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates