Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Dan Meredakan ASMA

Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Dan Meredakan ASMA

Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Dan Meredakan ASMA

Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Dan Meredakan ASMA

Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Dan Meredakan ASMA

Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Dan Meredakan ASMA Obat-obat asma yang berada di apotik-apotik terkadang memiliki dosis yang tinggi dan memicu jantung berdetak kencang. Sehingga ada baiknya untuk mencoba obat tradisional sebagai penyembuh penyakit asma atau sebagai peredanya.

Obat tradisional sesak nafas menjadi pilihan pertama untuk asma ringan, sebagai alternatif pengobatan modern, maupun digunakan bersamaan dengan obat modern sehingga dapat mempercepat pengobatan. Jika anda menginginkan untuk menggunakan obat tradisional bersamaan dengan obat modern, sebaiknya dicoba dalam jumlah sedikit terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ada efek sampingnya atau tidak. Berikut ini adalah beberapa contoh obat tradisional bagi penderita asma yang paling ampuh dan bisa anda coba.

1. Madu
Madu sangat baik untuk mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernafasan, yang  dapat dikeluarkan. Anda dapat mengonsumsi madu dengan air putih hangat. Dan tidak dianjurkan untuk digunakan dengan air dingin karena akan memperburuk kondisi pernafasan, dan jangan dengan air panas, karena akan merusak nutrisi yang dikandung dalam madu. Campurkan 2 sampai 3 sdm madu ke dalam air hangat kemudian dapat diminum.
Supaya semakin berkhasiat untuk mengobati asma, dapat ditambahkan 1/4 sdt bubuk kunyit, atau ditambahkan 1/2 sdt bubuk kayu manis. Jika tidak ada bubuk kunyit, bisa dengan kunyit yang telah dicuci, kemudian dipotong-potong dan dimasukkan kedalam campuran madu, atau kunyit yang ditumbuk halus kemudian dicampurkan. Minuman madu ini juga bisa ditambahkan 1 sdt tumbukan bawang putih.

2. Jahe
Jahe yang terkenal sebagai bumbu makanan, sebagai obat kecantikan, dan dapat menghangatkan badan ini, ternyata juga merupakan salah satu obat asma tradisional paling baik. Jahe dapat membantu mengatasi peradangan, asma sendiri disebabkan karena ada peradangan pada saluran nafas bawah. Jahe dapat ditambahkan ke dalam campuran madu, madu dan jahe. Madu merupakan kombinasi yang cocok untuk jahe. Selain rasanya yang manis, kombinasi ini akan semakin mempercepat mengatasi sakit asma Anda. Saat jahe menghentikan bertambahnya lendir dalam saluran dengan mengatasi peradangannya, madu akan mengencerkan lendir yang ada sehingga dapat dikeluarkan.
Penggunaan jahe dapat dengan ditumbuk dulu hingga halus, atau dengan dipotong-potong saja, baru kemudian dicampurkan ke dalam campuran madu. Kalau Jahenya hanya dipotong-potong, berikan lebih banyak jahe dibandingkan dengan jika ditumbuk.

3. Bunga Kenanga Kering
Haruskah kita makan bunga? Tenang saja, bukan untuk memakan bunga kok. Anda juga tidak akan memakan bunganya, tetapi anda disarankan untuk meminum ramuan yang terbuat dari bahan dasar bunga kenanga kering. Bunga kenanga dipercaya orang bisa menjadi salah satu obat asma alami. Cara membuatnya, sediakan tiga kuntum bunga kenanga kering, lalu rebus dengan 200 cc air sampai mendidih. Setelah itu tutup wadahnya rapat-rapat. Barulah setelah airnya sedikit dingin, minum airnya sekaligus. Untuk menyembuhkan sesak nafas (asma), cobalah meminum ramuan obat tradisioanl ini setiap hari secara teratur.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates