Friday , 21 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Terobosan Teknologi terbaru di Dunia Kedokteran Pada Tahun 2017

Terobosan Teknologi terbaru di Dunia Kedokteran Pada Tahun 2017

 Terobosan Teknologi terbaru di Dunia Kedokteran Pada Tahun 2017

Terobosan Teknologi terbaru di Dunia Kedokteran Pada Tahun 2017

Terobosan Teknologi terbaru di Dunia Kedokteran Pada Tahun 2017

Terobosan Teknologi terbaru di Dunia Kedokteran Pada Tahun 2017 – Seiring perkembangan zaman sekarang ini, berbagai teknologi di berbagai bidang terus saja dikembangkan. alhasil, hal-hal yang sebelumnya dianggap mustahil bahkan tidak mungkin dapat menjadi sebuah kenyataan di tahun berikutnya.

Dalam laman website MIT Technology Review mengulas ada 3 terobosan teknologi terbaru di dunia kedokteran ini. Dalam websitenya, MIT menunjukkan bahwa di masa depan akan ada kemungkinan beberapa penyakit yang saat ini belum ada obatnya sama sekali , seperti kanker, HIV, serta penyakit autoimun bisa disembuhkan.Selain itu, ada 3 terobosan teknologi baru di dunia kedokteran yang mungkin akan hadir pada tahun 2017.

Mengetahui genetik melalui aplikasi ponsel

Anda bisa mengetahui kecenderungan untuk menyukai makanan yang manis, alergi akan kacang, pembawa gen terhadap penyakit keturunan tertentu, dan hal lain melalui aplikasi yang sedang dikembangkan oleh sebuah perusahaan yaitu Helix. Helix merupakan perusahaan yang tertdapat di San Fransisco, Amerika Serikat, akan meluncurkan aplikasi tersebut sekitar tahun 2017-2018 ke pasaran. Aplikasi tersebut nantinya akan dapat diunduh melalui App Store atau Play Store di smartphone anda.

Dengan adanya aplikasi tersebut, dapat diketahui berbagai risiko kesehatan, karakter, bahkan kepribadian. Caranya yaitu, Helix akan mengumpulkan berupa sampel air liur dari pembeli aplikasi tersebut. Kemudian melalui sampel tersebut dapat diperoleh data genetik dari orang yang bersangkutan.

Melalui Teknologi penyembuhan kanker
Penyakit kanker sudah menjadi momok yang menakutkan bagi para pasien maupun dokter. Hal ini disebabkan penyakit yang hampir pasti dapat merenggut jiwa ini belum ditemukan obat yang benar-benar dapat menyembuhkan penyakit tersebut. Meskipun ada, obat kanker sangatlah mahal, anda harus mengkonsumsi obat tersebut dalam jangka panjang, dan dapat menimbulkan efek samping yang tidak menyenangkan bagi pasien. Karena itu, para peneliti terus berusaha untuk menemukan obat penyembuh kanker tersebut.

Adalah Cellectis, sebuah perusahaan bioteknologi asal Perancis yang terdapat di Manhattan, Amerika Serikat, yang sangat mungkin dapat menjanjikan kesembuhan penyakit kanker. Para peneliti di Cellectis memodifikasi akan sel darah putih manusia, tepatnya di sel limfosit T dapat membunuh sel-sel kanker.

Penelitian yang berasal dari perusahaan yang berdiri tahun 2011 ini memodifikasi DNA dari sel limfosit T dan memasukkannya ke dalam tubuh 300 pasien yang menderita kanker. Hasilnya sungguh diluar dugaan. Sebagian besar pasien mengalami perbaikan bahkan remisi, yaitu suatu periode waktu ketika penyakit merespon pengobatan atau berada di bawah kendali. Selain itu, dari teknik modifikasi sel darah putih tersebut juga diyakini dapat membawa kesembuhan bagi pengidap penyakit HIV, diabetes, dan penyakit autoimun, seperti lupus, rheumatoid arthritis, serta multipel sklerosis. Dari teknologi ini diperkirakan dapat tersedia bagi masyarakat dalam 1-2 tahun mendatang.

Modifikasi gen yang menghasilkan tanaman super
Mungkin banyak sekali yang berpikir bagaimana memberi makan penduduk dunia pada tahun 2050 nanti diperkirakan akan mencapai 10 miliar orang di muka bumi? Dengan tanaman super yang tahan lama, kekeringan, dan dapat menghasilkan lebih banyak dari tanaman biasa adalah jawabannya. Mungkinkah?
Teknologi memodifikasi gen tersebut bukan lagi sekedar impian. Dalam 5-10 tahun berikutnya, diperkirakan hal tersebut akan menjadi sebuah kenyataan. Beberapa penelitian di Cina telah dapat menciptakan tanaman gandum yang tahan akan jamur. Tidak hanya itu, mereka juga memodifikasi padi, sehingga dapat menghasilkan beras yang lebih banyak dari pada padi biasanya. Tidak ketinggalan, Inggris juga dapat menciptakan tanaman barley yang tahan terhadap kekeringan. Semua modifikasi genetik ini dapat dipastikan aman dan tidak akan menghasilkan tanaman genetically modified organism (GMO) memiliki DNA dari organisme lain yang dapat membahayakan kesehatan.

About lulu sophia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates