Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Bosan, Kamu Terus Di Bohongi? Ciri-Ciri Orang Berbohong Yang Harus Kamu Tahu

Bosan, Kamu Terus Di Bohongi? Ciri-Ciri Orang Berbohong Yang Harus Kamu Tahu

Bosan, Kamu Terus Di Bohongi? Ciri-Ciri Orang Berbohong Yang Harus Kamu Tahu

Bosan, Kamu Terus Di Bohongi? Ciri-Ciri Orang Berbohong Yang Harus Kamu Tahu

Bosan, Kamu Terus Di Bohongi? Ciri-Ciri Orang Berbohong Yang Harus Kamu Tahu

Bosan, Kamu Terus Di Bohongi? Ciri-Ciri Orang Berbohong Yang Harus Kamu Tahu – Berbohong adalah perilaku kurang terpuji yang suka dilakukan seseorang atau sekelompok orang yang memberikan pernyataan yang salah dengan tujuan agar si pendengar percaya dan yakin dengan yang diucapkannya. Biasanya orang berbohong dalam sehari bisa mencapai tiga kali atau lebih. Orang yang sekali berbohong bisa saja akan terus berbohong selamanya.

Perempuan ataupun lelaki sama-sama memiliki frekuensi kebohongan yang sama. Untuk itu kamu harus mempelajari beberapa hal yang biasa dilakukan orang ketika berbohong agar kamu bisa mengetahui kapan kamu dibohongi oleh orang lain.

1. Gerakan kaki tidak normal

ketika berbohong, bagian tubuh pertama yang merespon pada saat kondisi kebohongan adalah kaki. Kaki orang yang berbohong biasanya mengeluarkan gaya atau gerakan yang tidak normal. Seperti hentakan yang tidak jelas ke mana dan keramnya jari-jari kaki.

2. Tegang diarea bahu

Ketika otak mulai berfikir cara untuk berbohong. Maka selanjutnya akan menjalar rasa tegang yang ditimbulkan dari berbohong ke bagian bahu atau pundak orang tersebut. Ketegangan yang ditimbulkan dari bagian otak ketika berbohong, akan menjalar hingga ke bagian otot lain yang ada di seluruh tubuh.

3. Tangan cenderung menyentuh tubuh
Bagian lain yang merespon ketika berbohong adalah bagian tangan. Ketika seseorang berbohong tanpa dia sadari bagian tangannya akan menyentuh daerah-daerah lain di tubuhnya untuk mencari rasa nyaman dan juga sebagai skema untuk menenangkan diri di saat kondisi yang dipenuhi perasaan stres.

4. Napas berat

Efek lain dari ketegangan berbohong adalah napas karena akan menimbulkan dan meningkatkan oksigen yang lebih banyak. Dengan berbohong akan membuat seseorang bernapas lebih banyak dari biasanya atau juga dengan menghela napas yang cukup panjang.

5. Menunjukkan posisi tidak percaya diri

Posisi tidak percaya diri ini biasanya diwakilkan oleh gerakan menutup diri, contohnya menyilangkan kedua lengan di sekitar area dada, menempelkan kedua lengan di samping tubuh, atau bisa juga dengan melipat dan menyilangkan jari-jari tangan dan menaruhnya di atas meja. Posisi ini cenderung dilakukan oleh orang yang berbohong dikarenakan orang yang berbohong takut untuk lebih terbuka atas kebohongan yang dilakukannya.

Keterangan singkat di atas adalah hal-hal reflek yang dolakukan tubuh ketika orang sedang berbohong. Semua hal yang disampaikan diatas ditulis berdasarkan sumber ilmiah dari bidang ilmu yang terkait. Mungkin kita memang tidak akan selalu bisa mengetahui seseorang berbohong ataupun tidak secara langsung nya. Tetapi contoh keterangan singkat di atas karena seseorang biasanya sudah melatih tubuhnya di saat dia sedang berbohong alias gerakan dan sikap tersebut sudah secara langsung bereaksi di saat berbohong. Sehingga pola perilakunya yang cenderung sulit di tebak.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates