Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Kebiasaan Sehari-hari Ini Mampu Membunuhmu Secara Perlahan

Kebiasaan Sehari-hari Ini Mampu Membunuhmu Secara Perlahan

Kebiasaan Sehari-hari Ini Mampu Membunuhmu Secara Perlahan

Kebiasaan Sehari-hari Ini Mampu Membunuhmu Secara Perlahan

Kebiasaan Sehari-hari Ini Mampu Membunuhmu Secara Perlahan

Kebiasaan Sehari-hari Ini Mampu Membunuhmu Secara Perlahan – Aktivitas sehari-hari yang manusia jalankan tentu tidak bisa dilepaskan dari yang namanya sebuah kebiasaan. Dan kebiasaan itu terbagi menjadi dua, kebiasaan baik dan kebiasaan buruk. Kebiasaan baik dan kebiasaan buruk yang kamu lakukan tak pernah kamu sadari apaka kebiasaan itu benar-benar baik ataupun malahan berbahaya bagi kamu.

Namun sayangnya, selama nhe kamu belum menyadari kebiasaan-kebiasaan yang menyenangkan, yang kamu anggap enak, yang kamu lakukan selama ini ternyata ada yang malahan merusak kesehatan kamu atau dapat membunuhmu secara perlahan.

Cari tahu yuckkk, kebiasaan apa saja yang biasanya kamu lakukan dan ternyata kebiasaan itu malahan mampu merusak kesehatan kamu atau menurunkan kesehatan tubuhmu. Kebiasaan buruk tersebut adalah sebagai berikut :

1. Terlalu banyak memakan daging

Daging makanan yang begitu banyak orang sukai dan harganya pun lumayan. Daging makanan yang begitu lezat. Daging mengandung zat besi yang baik untuk mendukung kesehatan darah. Namun jika kamu mengkonsumsi daging dalam jumlah yang banyak dan dalam kurun waktu yang begitu panjang, maka daging tersebut mampu merusak ginjalmu. Sebab tingginya kandungan protein dalam daging akan meningkatkan beban kerja ginjal.

2. Menahan buang air kecil

Jika dalam perjalanan dan tidak ada toilet, jika di dalam kelas dan tidak merasa enak untuk meminta izin keluar, jika kamu sedang berbicara dengan orang lain dan kamu merasa ingin buang air kecil atau hal lainnya yang dapat membuat dirimu harus menahan buang air kecil. Menahan buang air kecil bukan hal yang menyenangkan, karena mampu mengganggu aktivitas kita ketika itu.

Dengan kamu menahan buang air kecil maka akan menyebabkan bakteri berkembangbiak dan menyebabkan penyakit infeksi saluran kemih, uremia dan nefritis.

3. Makan banyak gula atau yang mengandung banyak gula

Gula memang manis dan rasanya lezat. Namun jika kamu terlalu banayak memakan gula dapat meningkatkan kadar protein dalam sistem yang kemudian membuat berat kerja ginjal. Selain itu, kamu pun dapat terserang penyakit diabetes.

4. Mengkonsumsi painkiller terlalu sering

Mengkonsumsi painkiller atau obat penghilang rasa sakit yang telalu banyak bisa mempengaruhi kesehatan hati dan ginjal.

5. Minum minuman beralkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol berlebihan akan mengakibatkan endapan asam urat di dalam ginjal yang akan menempatkan kamu pada risiko tinggi untuk terkena gagal ginjal.

6. Makan banyak garam

Mencampurkan terlalu banyak garam ke dalam masakan dapat menyebabkan retensi cairan dalam tubuh, memancing terjadinya hipertensi, hingga penyakit ginjal.

7. Kurang tidur

Tidur ialah cara manusia untuk memulihkan sel dan seluruh sistem di dalam tubuh. Jika kamu terbiasa dengan tidur larut malam dan banyak aktivitas di pagi hari hingga sore sehingga kamu kurang tidur itu dapat merusak kesehatan jaringan ginjalmu.

8. Kurang minum air putih

Minum air putih ialah kebiasaan sederhana untuk membuat tubuh selalu sehat. Sementara jika kamu kurang minum air putih, maka sirkulasi darah akan terpengaruh dan tumpukkan racun di dalam tubuh tidak dapat dihilangkan seluruhnya.

Jadi, apakah kamu masih mau melakukan aktivitas atau kebiasaan baik yang ternyata berakibat buruk bagi kesehatanmu sendiri?

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates