Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Prospek Bisnis Kreasi Patch Work dan Quilting

Prospek Bisnis Kreasi Patch Work dan Quilting

Prospek Bisnis Kreasi Patch Work dan Quilting

Prospek Bisnis Kreasi Patch Work dan Quilting

Prospek Bisnis Kreasi Patch Work dan Quilting

Prospek Bisnis Kreasi Patch Work dan Quilting – Patch work dan quilting? Keduanya memang ada hubungannya dengan kain perca. Objek dari kreasinya pun juga sama. Misalnya adalah tas dari kain perca, kerajinan tangan yang terbuat dari kain perca. Begitu juga pada patch work dan juga quilting. Namun sejatinya, antara patch work dan quilting dengan kreasi kain perca mempunyai pengertian yang memang berbeda. Patch work ini berasal dari kata “pieced” dan juga “work”, yang berarti ini adalah seni yang menyatukan kain. Lalu quilting adalah menjahit secara tiga lapisan kain patch work (top quilt, batting serta backing) sampai menimbulkan sebuah embos pada kain.

Kerajinan patch work serta quilting memang begitu unik dan juga eksklusif, karena jarang sekali bisa ditemukan dalam model patch work dengan pola dan juga gambar yang sama, kecuali ada sebuah pesanan dari seorang pembeli. Keeksklusifan dari sebuag kerajinan patch work dan juga seni quilting ini terletak dari model desainnya. Karena orang tentu tidak akan mau mempunyai produk yang sama dengan yang dipunyai oleh orang lain.

Ragam produk
Kerajinan patch work serta seni quilting bisa diaplikasikan di dalam berbagai ragam produk. Salah satunya dapat dibuat sebuah bedcover, lalu selimut, keudian tas, sarung bantal serta guling, hiasan dinding rumah, dan lain sebagainya. Bahkan yang baru – baru ini juga dapat diaplikasikan pada sebuah sajadah.

Prospek yang menguntungkan
Banyak yang sudah menduga bila produk quilting serta patch work ini kurang sekali diminati dan juga kurang menguntungkan. Namun, perlu untuk Anda ketahui dengan lebih dalam. Banderol harga untuk sebuah bedcover dengan suatu teknik quilting yang cukup mahal akan mencapai Rp. 4 juta untuk setiap  potong. Tidaklah begitu mengherankan, karena ini merupakan sebuah kerajinan tangan dengan bahan yang begitu berkualitas. Meski tergolong mahal, peminat untuk kerajinan patch work serta quilting ini memang cukup banyak. Pembeli akan suka karena dari segi motif dan juga desainnya yang begitu unik serta lucu. Bahkan, ada juga dari pelaku bisnis usaha yang pernah menjual sebuah bed cover dengan teknik tersebut dengan harga Rp. 10 juta untuk setiap pieces.
Tidak mengherankan bila usaha ini akan dirasa sangat begitu menguntungkan. Rata-rata dari para pelaku bisnis usaha kreasi patch work dan juga quilting ini bisa mengantongi keuntungan sampai sebesar 50%. Untuk bisa menarik perhatian dari para konsumen, pelaku usaha ada baiknya dengans secara terus berinovasi dengan cara menciptakan desain-desain yang baru dan lebih unik. Selain itu, perlu untuk menjaga yang namanya kualitas produk. Persaingan dari bisnis usaha ini masih amat terbuka lebar, karena belum banyak dari pelaku bisnis usaha yang sudah fokus dalam mengerjakannya.

Perhitungan Bisnis Usaha Kreasi Patch Work dan juga Quilting

Sudah dijelaskan di atas jika usaha kreasi patch work serta quilting ini mempunyai peluang yang masih terbuka lebar. Dengan pelaku bisnis usaha yang begitu masih sedikit dan keuntungan yang akan mencapai 50%, tidak ada salahnya bila usaha ini dicoba di tengah terpuruknya suatu nilai rupiah saat ini. Untuk Anda yang memang berminat dalam menekuni bisnis usaha kreasi patch work serta quilting ini, berikut adalah perhitungan bisnis usahanya yang dapat dijadikan acuan.

Perhitungan untuk bisnis kreasi patch work serta quilting

Modal Awal utnuk membeli berbagai macam peralatan = Rp. 10.000.000
Pengeluaran untuk setiap bulan = Rp. 10.000.000
Pengeluaran untuk bahan baku = Rp. 5.000.000
Pengeluaran untuk gaji karyawan 2 @ Rp. 2.000.000 = Rp. 4.000.000
Untuk biaya operasional = Rp. 1.000.000
Proyeksi keuntungan di dalam satu bulan

Asumsi  
Laku sebanyak 5 buah tas quilting @ Rp. 400.000 = Rp. 2.000.000
Laku sebanyak 10 buah dompet quilting @ Rp. 200.000 = Rp. 2.000.000
LAku sebanyak 10 hiasan quilting @ Rp. 200.000 = Rp. 2.000.000
Laku sebanyak 5 buah taplak @ Rp. 500.000 = Rp. 2.500.000
Laku sebanyak 5 buah selimut quilting @ Rp. 2.000.000 = Rp. 10.000.000
Maka Pendapatan untuk setiap bulan = Rp. 18.500.000
Total dari pengeluaran = Rp. 10.000.000

Keuntungan bersih setiap bulan = Rp. 8.500.000

Sekian ulasan mengenai Prospek Bisnis Kreasi Patch Work dan Quilting. semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. Dan semoga sukses selalu. Salam sukses bagi kita semua.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates