Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Prospek Bisnis Mantel Korea

Prospek Bisnis Mantel Korea

Prospek Bisnis Mantel Korea

Prospek Bisnis Mantel Korea

Prospek Bisnis Mantel Korea

Prospek Bisnis Mantel Korea – Mantel yang asekarang beredar di Negara Indonesia sudah banyak sekali yang mulai terpengaruh oleh style korea yang sepertinya sudah banyak yang menjajah negeri ini. Namun anda jangan langsung begitu saja menganggap bahwa hal ini negatif penjajahan ini, sebaliknya, Anda bisa menjadikan hal ini sebagai peluang usaha yang memiliki prospek bagus. Mengingat iklim tropis yang memang dimiliki oleh Indonesia, tren fesyen pada mantel ini tidak berkembang seiring atau sejalan dengan negara-negara lainnya yang sudah mempunyai musim dingin. Meskipun begitu, para peminat mantel tidak akan surut seketika, beberapa dari daerah yang beriklim dingin seperti misalnya di Bandung, di Bogor, di Malang dan lain sebagainya, tetap saja memiliki peminat yang begitu sangat tinggi. Sedangkan untuk kota – kota besar seperti misalnya Jakarta, peminatnya benar – benar lebih ke dalam kalangan pekerja kantoran, karena selain bisa sebagai pakaian yang hangat, kini mantel juga bisa digunakan di dalam aktivitas sehari-hari yang dapat menjadi pengganti blazer atau juga jas formal. Jadi tidak hanya pada saat musim hujan saja, mantel ini juga bisa sangat klop untuk dapat dipadukan dengan sebuah dress atau juga dapat juga dijadikan sebagai pengganti dari blazer.

Model dari mantel sangatlah begitu banyak, tidak hanya yag berkiblat ke Negara korea saja. Bisa juga ke Negara Eropa, Negara Taiwan, bahkan sampai ke Turki yang memilki modelnya seperti blazer tapi ukurannya agax panjang sampai setengah betis untuk orang dewasa. Mengingat untuk model dari mantel yang sudah variatif, tidak menutup jika kemungkinan pasar untuk produk fesyen ini seperti mantel ini akan bisa terus laku di kalangan pasar, biarpun pada musim hujan sudah tidak ada tau sudah berganti. Segmentasi dari pasarnya pun juga kini sudah lebih luas, mengingat sudah booming fesyen korea saat ini, baik pada kalangan remaja sampai dewasa menjadi sasaran atau target yang empuk untuk pemasaran dari mantel ini.

Segmen pasar untuk mantel saat ini memag lebih mengarah pada kelas menengah atas, sedangkan untuk kelas menengah bawah biasanya akan mulai mengikuti belakangan. Harga yang bisa ditawarkan ke kelas menengah atas mulai dari Rp.500rb hsampai dengan Rp. 4 jt.

Selain mulai digandrungi karena gayanya nya, mantel ala korea ini juga memang sangat disukai karena sisi dari bisnisnya. Bagaimana tidak, hanya dengan bermodalkan Rp 5jt saja, Anda sudah dapat menjalankan bisnis mantel ini dengan suatu cara memproduksi puluhan sampel mantel sengan bantuan jasa maklon konveksi yang tentunya dapat mengerjakan produk dari mantel.

Yang terpenting ialah pelaku bisnis usaha dapat menghadirkan sebuah produk yag sesuai dengan selera pasar, sepertipada saat ini yang sedang menjadi primadona ialah fesyen yang mencoba mengadaptasi model pakaian dari Negara korea. Survei pasar juga perlu untuk terus dilakukan agar bisa menghasilkan produk yag sesuai dengan kebutuhan pasar yang coba Anda tuju.

Tips Sukses Bisnis Mantel Korea

1.Inovatif
Pertama Anda harus benar – benar inovatif, fungsi dari mantel adalah sebagai pakaian hangat perlu disesuaikan dengan yag namanya bahan baku utamanya, misalnya adalah mantel yang berguna untuk musim hujan dibuat dari bahan kain yag sintesis pada bagian luar supaya bisa tahan air, sementara pada bagian dalamnya coba ditambahkan bahan yang benar – benar lebih tebal seperti katun, wool sampai bulu dari binatang. Mantel buatan di dalam negeri tentunya akan menyesuaikan dari suhu tropis sehingga akan menggunakan bahan yang memang jauh lebih tipis, menyerap yang namanya keringat, tidak panas serta teksturnya juga halus. Untuk itu sebuah mantel dari produksi lokal akan menggunakan beberapa bahan alternatif sebagai pengganti bahan asli mantel yang selalu digunakan di Negara Eropa, misalnya adalah katun, kurdoray serta spandek.

2. Kreatif
Kreatifitas memnag amat diperlukan supaya produk Anda selalu bisa terlihat update serta fresh, sehingga nantinya para pelanggan pun akan selalu senang dan selalu merasa penasaran akan produk baru yang Anda coba buat dan luncurkan. Salah satu cara yag kreatif adalah dengan cara memproduksi berbagai macam desain serta model baru di dalam periode tertentu dengan secara tetap melihat pada perkembangan tren. Pelayanan untuk pemesanan produk customized yaitu pesanan khusus, desain khusus sesuai dengan selera pelanggan juga bisa dijadikan sebgai salah satu dari pilihan yang menarik.

3. Pemasaran yang luas
Untuk mencoba memasarkan produk mantel secara efektif serta tepat sasaran, bisa melalui beberapa cara, antara lain adalah dengan menjalin kerja sama dengan para pihak butik, distro, ataupun beberapa department store dengan menggunakan sistem konsinyasi atau titip jual sehingga para pemula tidak akan merasa terbebani dengan anggaran atau mahalnya biaya untuk promosi, hanya saja untuk sebelumnya harus benar – benar bekerja ekstra untuk bisa presentasi secara langsung.

4. Bergabung dengan asosiasi fesyen
Di dalam asosiasi akan terkumpul mengenai segala macam informasi tentang tren yang sedag berkembang, bahan baku yag murah sampai dengan pesanan yang mungkin datang dari dalam atau sesama anggota asosiasi.

5. Mampu untuk mengintegrasikan lini-lini dari penunjang dengan baik
Lini penunjang di sini ialah penunjang terciptanya suatu atau sebuah produk, dengan kata lain adalah proses produksi. Mulai dari industri bahan, kemudian benang hingga deparment store yang ingin menampung berbagai produk tersebut. Sehingga jika semuanya bisa terintegrasi dengan amat baik, maka bisnis untuk mantel korea pun akan bisa berjalan dengan amat baik.

6. Diskon
Siapa yang tidak mau jika diberi diskon, kayaknya tidak ada, nah berilah diskon 20% sampai 30% diskon. Pembayaran untuk DP dari produk customized bisa memberi andil yang begitu cukup tinggi untuk mampu memperbesar keuntungan Anda.

Bagaimana? tertarik berbisnis mantel ala korea? 😉 Semoga terinspirasi, salam sukses 🙂

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates