Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Prospek Bisnis Usaha Produk Imitasi Kecantikan

Prospek Bisnis Usaha Produk Imitasi Kecantikan

Prospek Bisnis Usaha Produk Imitasi Kecantikan

Prospek Bisnis Usaha Produk Imitasi Kecantikan

Prospek Bisnis Usaha Produk Imitasi Kecantikan

Prospek Bisnis Usaha Produk Imitasi Kecantikan – Siapa sangka jika penampilan para artis papan atas yang begitu amat mempesona tidak lepas dari sebuah produk imitasi kecantikan karya dari pengusaha UKM? Dari mulai sebuah rambut palsu atau wig, bulu mata palsu sampai kuku hias palsu sudah menjadi kebutuhan wajib khususnya bagi kaum hawa untuk mempercantik penampilannya. Tidak hanya kalangan artis, produk dari imitasi kecantikan juga telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kaum wanita di dalam meningkatkan suatu rasa percaya diri. Maka untuk itu, peluang dari usaha produk imitasi kecantikan wanita ini masih sangat menjanjikan.

Produk dari imitasi kecantikan ini berbeda dengan sebuah alat kecantikan wajah yang terbaru yang sudah banyak bermunculan. Peralatan atau juga perlengkapan kecantikan wanita yang harganya tergolong lebih mahal, karena pada biasanya mempunyai hasil yang begitu permanen jika dibandingkan dengan produk imitasi kecantikan lainnya. Produk dari bisnis usaha imitasi kecantikan ini contohnya adalah cemara kemudian sasak,  sanggul, ekor kuda, penjepit rambut, lalu hair extension (rambut sambung),  wig (rambut palsu), kuku hias palsu sampai dengan bulu mata palsu.

Tren
Produk dari imitasi kecantikan wanita pada saat ini diminati oleh masyarakat tidak lepas dari peran seorang public figure (artis). Seperti pada bulu mata palsu, pada saat ini paling disukai adalah desain dari bulu mata palsu khatulistiwa yaitu rancangan Syahrini. Bulu mata macam ini terbuat dari rambut asli yang memang diimpor dari India dan juga memiliki 2 lapisan yang begitu tebal tetapi juga sangat ringan, sehingga memnag nyaman untuk dipakai. Lain lagi dengan yang namnya rambut palsu, tren yang memang paling diminati pada saat ini ialah model hair clip atau rambut tempel karena memang lebih simpel di dalam pemakaian. Sedangkan untuk yang namanya kuku palsu berhiaskan dengan kristal swarovski memang paling disukai oleh konsumen.

Mudah Dijalankan
Biasanya setiap produsen dari produk imitasi kencatikan skala rumahan ini membuat rambut palsu atau wig, sanggul dan juga hair extension dari bahan baku rambut asli dan juga sintetis warna-warni mulai dari warna hitam, merah, cokelat pirang, dan lain lain. Selain itu masih banyak pula yang sudah membuat suatu bulu mata palsu dari bahan bakunya adalah dari rambut sintetis yang asli. Di dalam proses sebuah produksi, bisa kita merekrut karyawan yang memang sudah terampil. Bahan baku dari rambut asli dapat diperoleh dari berbagai salon-salon kecantikan, dari tukang cukur rambut, atau juga dari para pengepul rambut. Ada juga bahan baku dari rambut asli dan juga sintetis yang diimpor langsung dari India. Produsen dari rambut palsu ini pada umumnya lebih menyukai suatu bahan asli jika dibandingkan dengan yang sintetis, karena ini berhubungan dengan kenyamanan. Lain halnya dengan yang namanya kuku hias. Pada umumnya pelaku dari usaha kuku hias ini hanya menghias kuku palsu mereka dalam kondisi yang polos karena di dalam produksi kuku palsu polos akan membutuhkan mesin teknologi yang tinggi dan mahal. Biasanya untuk kuku palsu polos ini diproduksi secara pabrikan, karena itu membutuhkan mesin – mesin injeksi dan juga mesin pembuat sebuah kuku. Kuku palsu yang polos juga diimpor dari negara Jepang, Korea dan juga Taiwan. Harga untuk kuku palsu yang polos bervariasi, minimal adalah Rp. 95rb dengan isi 100 pcs. Lalu dihias dengan sebuah bahan gel dan juga kuteks polish supaya tidak luntur motif hiasnya.

Prospek Usaha
Meskipun telah banyak pabrik dari negara korea yang berlokasi di negara Indonesia ini dan juga memproduksi yang namanya bulu mata palsu dan juga rambut palsu, peluang untuk usaha ini masih terbuka sangat lebar. kebanyakan dari produk pabrikan ini memakai bahan sintetis, sehingga agax kurang nyaman ketika dipakai. Berbeda lagi dengan produk lokal yang memang biasanya menggunakan bahan alami di dalam pembuatannya. Selain itu, produk dari pabrikan biasanya sebagaian besar di eskpor, sedangkan untuk produk lokal (UKM) untuk di dalam negeri kita sendiri saja. Harga jual dari produk imitasi kecantikan dengan skala home industry (UKM), juga lebih tergolong kompetitif jika dibandingkan pabrikan, namun dengan kualitas yang hampir sama, dan juga pembeliannya tidak ada batas kata minimal. Kelebihan lain,untuk produk dengan skala UKM dapat menerima desain yang sesuai dengan permintaan konsumen, karena dalam pengerjaannya dikerjakan secara handmade. Lain lagi dengan pabrikan yang telah menggunakan suatu teknologi mesin. Pelaku bisnis usaha dapat melakukan sebuah survei harga dengan cara melihat suatu kualitas dari produk yang dibuat yang juga akan tergantung bahan dan juga kerapian produk. Sebagai contoh, bila satu wig buatan, pabrik dapat menjual dengan harga Rp. 700rb dan juga harga barang yang sama dengan suatu kualitas di bawah pabrik dengan harga Rp. 250rb, maka produk yang ditawarkan bisa berkisar sekitar harga Rp. 450rb. Sebagai gambaran, untuk pergantian bulu mata dapat 2 sampai 5 kali setelah pemakaian, itu juga tergantung dari perawatannya juga.

Pemasaran
Pelaku bisnis usaha dapat memasarkan produk dengan cara mengikuti pameran dan juga melakukan promosi lewat sebuah brosur, website dan juga iklan di media massa. Bisa juga dengan cara melakukan titip jual di berbagai salon kecantikan atau juga di toko pernak-pernik wanita.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates