Wednesday , 13 December 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Cara Mengembangkan Peluang Usaha Salon Mobil

Cara Mengembangkan Peluang Usaha Salon Mobil

Cara Mengembangkan Peluang Usaha Salon Mobil

Cara Mengembangkan Peluang Usaha Salon Mobil

Cara Mengembangkan Peluang Usaha Salon Mobil

Pertumbuhan dari populasi di negara Indonesia yang sudah mencapai angka 240 juta manusia adalah pasar besar. Peluang usaha Salon Mobil ini pun akan menjadi salah satu dari pilihan peluang usaha yang bisa menjadi primadona. Sayangnya mengenai pengetahuan bisnis yang sedikit tidak jarang membuat para pelaku dari usaha tidak mampu dalam mengembangkan peluang usaha yang memang sudah terlanjur terjun atau di jalankan.
Berikut Adalah 7 cara yang aplikatif untuk bisa mengembangkan peluang usaha salon mobil yang sedang Anda coba tekuni saat ini :

1. Memodifikasi produk untuk bisa mengembangkan peluang usaha salon mobil
Untuk bisa menngembangkan bisnis usaha Salon Mobil Anda salah satu yang harus dilakukan ialah memodifikasi produk atau juga jasa yang ditawarkan oleh pihak perusahaan Anda. Ingat, dalam memodifikasi produk yang telah ada lebih baik daripada Anda harus mengeluarkan produk atau juga layanan baru yang mungkin akan memakan waktu untuk sebuah riset dan juga testing pasar. Sekarang coba Anda lihat, peluang usaha Salon Mobil yang Anda coba atau sedang garap siapa saja pemainnya serta apa fitur atau juga keunggulan dan juga kekurangan dari produk dan layanan yang diberikan oleh mereka. Kemudian coba oleh Anda pelajari juga mengenai trend yang ada saat ini sedang ada, misalnya adalah tren warna, lalu isu dan lain sebagainya. Hasil dari sebuah riset ini akan mampu memunculkan ide yang segar untuk melakukan memodifikasi terhadap produk yang hasilnya akan unik, sesuai dengan keinginan atau selera pasar dan juga tentunya mengikuti trend. Peluang dari usaha Salon Mobil ini banyak dilirik oleh orang, saatnya Anda mencoba untuk memberikan yang terbaik. Sebuah saran untuk Anda ialaha perhatikan perhitungkan mengenai biaya untuk memodifikasi, biaya untuk modifikasi produk tidak perlu mengeluarklan biaya mahal. Ingat tujuan Anda hanyalah menambah keunikan dan juga nilai tambah bukan menjadikan suatu produk atau layanan Anda menjadi lebih mahal.

2. Membundling sebuah produk untuk melakukan pengembangan terhadap peluang usaha salon mobil
Bila pada poin pertama telah dibahas mengenai bagaimana mengembangkan peluang usaha dengan cara memodifikasi produk, pilihan kedua ialah bundling produk. Apa itu yang dinamakan bundling produk ? simplenya ialah Anda akan melakukan atau menjual produk A dan juga produk B dengan menerapkan harga paketan. Atau bila sudah membeli produk A maka tentu produk B juga dapat dibeli dengan harga yang lebih murah. Contohnya saja bundling produk antara rexona serta adidas misalnya, untuk pembelian produk adidas akan mendapatkan produk rexona for man. Bundling produk bisa dilakukan dengan cara membuat paket antara produk A serta B di dalam perusahaan sendiri atau bila lebih jauh lagi bisa dilakukan bundling produk antara perusahaan Anda dengan perusahaan orang lain.

3. Buat nama yang unik untuk produk Anda
Apakah sebuah nama produk akan mempengaruhi peluang usaha yang coba untuk Anda jalankan ? Nama untuk sebuah produk yang unik tidak jarang bisa membuat banyak orang merasa tertarik untuk atau ingin membelinya. Apalah arti dari sebuah nama ? penamaan terhdap produk yang terdengar unik akan bisa memudahkan market atau pasar mengingat apa yang coba Anda tawarkan.

4. Bekerjasama dengan komunitas
komonitas marketing dikatakan oleh para ahli bisa menjadi strategi untuk pemasaran yang ampuh untuk beberapa tahun ke depan, mengingat manusia pada khususnya di negara Indonesia sangat gembira atau senang membuat suatu komunitas dan juga melakukan aktivitas secara bersama. Peluang dari usaha yang Anda coba garap dapat Anda coba manfaatkan momentum ini untuk bisa melakukan kegiatan kerjasama dengan kelompok komunitas. Garuda indonesia misalnya ia memanfaatkan komunitas golf untuk bisa bekerjasama di dalam beberapa event atau acara dan program dari penjualan Garuda. Jumlah dari anggota komunitas yang terbilang banyak, selain itu kekuatan dari mereka untuk bisa menyebarkan info produk atau layanan Anda menjadi sebuah alasan kenapa melakukan kerjasama dengan kelompok komunitas untuk bisa mengembangkan peluang usaha Anda.

5. Promosi dengan social media
Menggunakan media social untuk melakukan pegembangan peluang usaha Anda akan menjadi alternatif utama di tengah mahalnya anggaran untuk iklan di sebuah media konvensional. Selain itu channel social media bisa dikelola oleh Anda sendiri. Dengan social media anda bisa mempromosikan produk atau juga layanan Anda dengan secara gratis dan juga langsung menyentuh para konsumen yang menjadi sasaran Anda. Tunggu apalagi,ayo buat sekarang juga akun social media Anda sebagai sarana atau channel penjualan termasuk di dalamnya sebagai saluran komunikasi agar bisa mengenalkan produk Anda.

6. Buat iklan yg unik
Ada yang bilang bahwa iklan yang bagus itu ialah iklan yang menjual, alias iklan yang mampu menghasilkan suatu penjualan, tapi Anda jangan lupa bahwa Iklan hanya akan bisa dilihat orang bila iklan yang Anda coba buat untuk mempromosikan produk Anda tersebut cukup unik. Keunikanlah yang akan mampu membuat orang mau untuk berhenti selama beberapa detik hanya untuk melihat iklan Anda.

7. Bekerjasama dengan endorser
Bagaimana cara beriklan dengan gratis dan juga memanfaatkan orang yangb terkenal ? kirim saja produk Anda kepada mereka. Atau enggak ajak mereka untuk datang mengunjungi perusahaan Anda atau juga ajak mereka untuk merasakan kenyamanan dari layanan yang coba Anda berikan. Anggap saja hal tersebut sebagai hadiah bagi mereka. Di Instagram telah banyak perusahaan yang mencoba untuk melakukan ini , baik itu perusaahaan travel, perusahaan maskapai penerbangan, sebuah hotel, perusahaan Salon Mobil sampai dengan brand kecantikan.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates