Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Efek Samping Buah Naga terhadap Kesehatan

Efek Samping Buah Naga terhadap Kesehatan

Efek Samping Buah Naga terhadap Kesehatan

Efek Samping Buah Naga terhadap Kesehatan

Efek Samping Buah Naga terhadap Kesehatan

Efek Samping Buah Naga terhadap Kesehatan – Buah naga mempunyai bentuk serta warna yang menarik dimana buah yang mempunyai kandungan gizi serta nutrisi yang tinggi. Buah naga memiliki banyak vitamin serta memiliki kandungan mineral. Kandungan yang terdapat dalam buah naga menjadi jenis buah yang banyak dikonsumsi. Buah naga dapat menyokong kebutuhan terhadap nutrisi vitamin serta mineral sehari – hari, sehingga selain dapat mencuci mulut, juga dapat sebagai pelengkap nutrisi untuk tubuh.Selain memiliki kandungan yang dapat memenuhi asupan nutrisi dalam tubuh, mengkonsumsi buah naga secara berlebihan juga dapat menimbulkan efek samping. Berikut merupakan efek samping buah naga, diantaranya:

1.  Menyebabkan perut kembung
Efek samping yang pertama dari buah naga yaitu bisa mengakibatkan perut menjadi kembung atau begah. Hal tersebut dapat terjadi jika seseorang mengkonsumsi buah naga secara berlebihan. Kandungan mineral yang terdapat dalam buah naga sangat bagus serta berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, akan tetapi jika mengkonsumsinya terlalu banyak maka menyebabkan perut kambung.

Hal tersebut dapat mengakibatkan mineral yang masuk ke dalam tubuh akan menjadi terlalu banyak serta berlebihan. Sehingga mengakibatkan perut akan menjadi terasa kembung serta terasa begah akibat konsumsi buah naga yang terlalu banyak.

2. Dapat menyebabkan maag menjadi kambuh
Buah naga dapat menyebabkan kambuhnya penyakit magh, yang diakibatkan karena buah naga juga mempunyai kandungan asam yang terdapat di dalamnya. Mengkonsumsi buah naga dengan jumlah yang berlebihan, dapat mengakibatkan seseorang terkena magh, apalagi jika mempunyai riwayat penyakit magh. Selain itu juga, akibat tingginya kandungan asam yang terdapat dalam buah naga, maka dapat mengakibatkan kadar asam lambung menjadi naik, sehingga dapat mengakibatkan timbulnya gejala seperti mual – mual. Sangat dianjurkan agar tidak berlebihan untuk mengkonsumsi buah naga, serta dianjurkan untuk seseorang yang mempunyai riwayat penyakit maag ataupun gangguan terhadap asam lambung, maka alangkah baiknya konsumsi makanan berat terlebih dahulu sebelum akan mengkonsumsi buah naga, baik dimakan secara langsung maupun di jus dan dapat di buat buah salad. Hal tersebut dapat membantu untuk mencegah meningkatnya resiko penyakit magh serta naiknya asam lambung dalam tubuh anda.

3. Menyebabkan diabetes apabila dikonsumsi secara tidak wajar
Kandungan gula dalam buah naga mempunyai kandungan gula yang cukup tinggi, tanpa melihat kadar gula di dalam darah, dengan mengkonsumsi buah naga ini yang berlebihan, maka bisa sangat membahayakan. Terlebih apabila mengkonsumsi buah naga ini yang bersama dengan makanan pemanis lain, atau gula, serta tanpa di kontrol jumlah gulanya. Hal tersebut dapat mengakibatkan gula darah di dalam tubuh juga akan ikut menjadi naik.
Hal tersebut juga akan sangat berpotensi untuk mengakibatkan timbulnya gangguan ataupun gejala penyakti diabetes dalam tubuh. Oleh karena itu, untuk mengkonsumsi buah naga, di usahakan hindari dengan mencampur buah naga bersama gula serta hindari mengkonsumsinya secara berlebihan, sebab hal tersebut dapat menimbulkan gangguan kesehatan yang akan berbahaya untuk tubuh anda.

4. Menyebabkan sakit perut
Selain bisa memberikan efek amping yang berupa kembung, rasa mual serta asam lambung yang meningkat, akibat konsumsi buah naga dengan berlebihan adalah salah satu hal yang bisa mengakibatkan perut menjadi terasa sakit. Hal ini diakibatkan karena perut dapat terlalu banyak untuk menerima asupan makanan, sampai mengakibatkan ketidak seimbangan terhadap kerja usus. Selalu menjaga asupan makanan, serta hindari konsumsi buah naga dengan berlebihan, sebab sesuatu yang berlebihan akan berbahaya untuk kesehatan tubuh.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates