Wednesday , 26 July 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Usaha Servis AC Mobil

Peluang Usaha Servis AC Mobil

Peluang Usaha Servis AC Mobil

Peluang Usaha Servis AC Mobil

Peluang Usaha Servis AC Mobil

Peluang Usaha Servis AC Mobil – Bisnis di bidang otomotif tidak selalu menyejukkan. Namun, tidak demikian dengan yan namanya servis AC mobil. Hal ini karena disebabkan jumlah dari kendaraan beroda empat telah terlanjur banyak. Para pemain baru juga banyak bermunculan. Meski demikian, bisnis usaha servis AC ini tetap saja memberikan kesejukkan. Tapi dengan catatan, pilihlah sebuah lokasi yang begitu strategis, dibekingi oleh para keahlian yang memakai dan juga berikan sebuah servis yang amat memuaskan.

Mengapa bisnis usaha ini masih sangat amat strategis? Coba Anda bayangkan saja berapa juta kendaraan beroda empat yang sudah beredar di daerah Jakarta, daerah Bogor, daerah Depok, daerah Tangerang, daerah Bekasi, dan lain lain. Meski bisnis usaha otomotif ini sedikit lesu, kenyataannya mengenai jumlah mobil secara terus menerus membludak.

Pada bagian lain, udara yang panas di daerah kota-kota besar selalu saja menghadang para pengguna mobil itu. Padahal suatu kemacetan telah menjadi menu utama. Nah, jika keadaannya sudah begini, setiap mobil rata-rata atau biasanya membutuhkan kondisi AC yang begitu stabil dan juga bekerja dengan amat baik, alias benar – benar mampu menghembuskan sebuah kesejukan.

Mobil-mobil inilah yang memang akan menjadi sasaran dari usaha bisnis ini, yaitu mereka yang telah mempunyai mobil. jika tidak servis, biasanya ada-ada saja mobil yang mencoba untuk minta dipasangi AC baru. Itu sebabnya Anda perlu juga siapkan AC baru, bekas serta jangan lupa mengenai spare part.

Serupa lagi dengan usaha lain, usaha ini juga membutuhkan tenaga atau karyawan yang sangat andal. Usahakan mereka adalah sudah pengalaman,bila Anda memang tidak ingin terjun langsung untuk bekerja di dalamnya. Setelah itu coba Anda cari lokasi yang benar – benar strategis. Usahakan memilih lokasi yang benar – benar gampang untuk bisa dijangkau, jalannya yang bagus, kondisinya tidak berlubang-lubang serta cukup lebar.

Sekadar tambahan, ada baiknya jika Anda mencoba untuk membidik mobil-mobil lama yang pada biasanya ada di suatu pinggiran kota. Mobil-mobil ini pada biasanya tidak akan pergi ke dealer yang resmi. Sedangkan untuk mobil baru biasanya akan ke dealer-dealer resmi karena memnag masih kena atau memiliki garansi.

Upayakan untuk bengkel Anda harus benar – benar kelihatan lapang serta luas. Mampu atau dapat menampung berbagai mobil seberapa banyak dengan sekaligus. Luasnya adalah kira-kira 35 sampai 40 meter persegi. Modal yang mungkin bisa diserap dalam usaha ini bisa sampai ratusan juta rupiah. Modal sebanyak itu dapat dipakai untuk melkukan penyewaan tempat, kemudian membeli alat-alat untuk bengkel,lalu modal kerja untuk membeli stock AC berikut dengan spare part-nya.

Untuk pasokan dari produk AC, sebaiknya Anda cari distributor dan juga pesan saja dengan secara langsung tanpa melalui perantara supaya biaya Anda dapat ditekan. Tujuannya, supaya distributor siap-siap untuk mengantar barang jika nanti diperlukan. Dengan kata lain, Anda langsung tinggal angkat telefon saja. Biasanya untuk pembayaran akan dilakukan di belakang.

Biaya untuk perawatan AC ini bervariasi. Rata-rata para pengusaha membanderol Rp 200 sampai dengan 300 ribu per unit AC. Yang mesti coba untuk diperhitungkan dengan cermat ialah pemberian garansi. Jika salah dalam menghitung garansi yang Anda coba berikan, jika kelamaan, dapat membuat biaya perawatan akan semakin mahal, sedangkan untuk biaya perawatan yang Anda nanti pungut akan sangat kecil.

Dengan modal kira – kira sekitar Rp 100 juta, balik untuk modal binsis usaha ini bisa mencapai waktu hampir tiga tahun kemudian dengan catatan untuk pendapatan per bulannya adalah Rp 25 juta. Dikurangi dengan biaya operasional adalah sebanyak Rp 20 juta, Anda dapat mengantongi uang Rp 5 juta untuk suatu keuntungan bersih.

2 Tips untuk bisa menjalankan usaha Bengkel service AC Mobil.

1. Buatlah langkah mengenai promosi di website
Dengan cara mempromosikan bengkel service ac mobil Anda anda di website maka besar kemungkinan orang untuk mencoba untuk meliirik bisnis usaha service ac Anda akan semakin besar. Yang terpenting di dalam kegiatan promosi di dalam dunia maya ialah Anda harus bisa menemukan nama yang begitu unik serta mudah untuk dicari oleh orang banyak di mesin pencarian. Hal ini tenytu diperlukan supya website Anda bisa di tampilan pertama Google. Serta banyak yang telah berhasil dalam melakukan strategi yang seperti ini.

2. Mulailah melakukan bisnis usaha Anda di rumah terlebih dahulu
Seperti dari kebanyakan bisnis usaha skala menengah sampai kecil, rumah ialah salah satu dari pilihan bisnis yang begitu sangat menjanjikan. Hal ini tentu akan sangat terkait dengan yang namanya efisiensi biaya atau anggaran. Rumah anda dapat anda jadikan untuk markas Anda di dalam berkreasiserta berinovasi. Apalagi bila Anda telah mempunyai halaman atau juga garasi yang tergolong cukup luas. Anda dapat menaruh semua peralatan – peralatan dari service AC Mobil Anda disana.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates