Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Bahaya Kopi pada Penderita Maag Akut dan Kronis

Bahaya Kopi pada Penderita Maag Akut dan Kronis

Bahaya Kopi pada Penderita Maag Akut dan Kronis

Bahaya Kopi pada Penderita Maag Akut dan Kronis

Bahaya Kopi pada Penderita Maag Akut dan Kronis

Bahaya Kopi pada Penderita Maag Akut dan Kronis – Sakit maag merupakan jenis penyakit yang diakibatkan karena lambung sedang mengalami peradangan ataupun tukak lambung yang mengalami luka. Penyakit magh ini akan terjadi pada semua umut, bahkan pada anak – anak. Sakit maag dapat membuat penderitanya akan kesulitan untuk menerima makanan. Lambung dapat terasa sakit pada saat diisi makanan serta akan lebih sakit apabila tidak makan. Rasa nyeri seperti halnya tertusuk – tusuk sering mengakibatkan perut akan menjadi sangat perih. Penyakit magh ini dapat berkembang dengan timbulnya keluhan lain misalnya mual, sakit kepala, demam, serta tubuh akan sangat lemah.Kopi dapat menjadi minuman yang banyak digemari oleh semua orang. Akan tetapi, kopi dapat menjadi minuman yang membahayakan pada penderita maag. Berikut merupakan beberapa bahaya kopi pada penderita maag, diantaranya:

1. Meningkatkan Produksi Asam Lambung
Kopi memiliki kandungan kafein yang bersifat mengiritasi dinding lambung serta dapat meningkatlan produksi pada asam lambung. Minum kopi yang terlalu banyak dapat mengakibatkan rasa tidak yang nyaman serta menyebabkan nyeri di bagian tukak lambung. Kopi merupakan salah satu penyebab terjadinya asam lambung menjadi naik yang akan sulit untuk diredam.

2. Menyebabkan Rasa Terbakar dan Tenggorokan Panas
Untuk seseorang yang sangat sensitif dengan kandungan kafein serta zat asam dalam kopi alangkah baiknya hindari minum kopi. Zat asam yang ada dalam minuman kopi akan cepat sekali untuk mendorong asam lambung yang menjadi lebih banyak serta bisa mencapai bagian rongga tenggorokan. Dampaknya bisa memberikan rasa panas serta akan berdampak seperti terbakar di tenggorokan yang akan menyebabkan radang tenggorokan.

3. Dapat Menghilangkan Khasiat Obat
Seseorang yang mengalami pemulihan penyakit dapat memgkonsumsi obat yang sesuai resep. Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat mengakibatkan khasiat dalam obat menjadi hilang. Kafein dapat melarutkan obat di dalam ginjal dengan waktu yang cepat lalu akan dikeluarkan dengan bentuk urin. Bahaya kafein terhadap tubuh dapat memperparah keadaan penyakit.

4. Peradangan dan Luka Dinding Usus
Kopi yang pahit tanpa gula akan sangat tidak dianjurkan untuk seseorang yang mengalami sakit maag. Kopi yang tanpa gula ataupun campuran susu sehingga dosis kafein dan zat yang lainya dalam keadaan yang penuh. Hal tersebut bisa merusak bagian dinding lambung serta dapat memicu terjadinya peradangan yang akan mengakibatkan rasa nyeri secara berkepanjangan. Rasa perih tidak hanya akan terjadi pada lambung akan tetapi juga bagian usus. Hal tersebut dapat memicu terjadinya diare sesudah minum kopi.

5. Maag Kambuh dan Lebih Parah
Mengkonsumsi kopi dengan berlebihan serta lebih dari tiga gelas dalam setiap harinya bisa memicu terjadinya sakit maag dalam keadaan yang lebih parah. Kafein dapat menimbulkan efek yang berbahaya pada lambung. Selain itu kandungan kafein dalam kopi juga dapat meningkatkan jumlah bakteri H. pylori sebagai penyebab sakit lambung. Untuk dapat mencegah kondisi ini alangkah baiknya hentikan dalam kebiasaan minum kopi yang di gantikan dengan konsumsi makanan yang sehat.

6. Mengganggu Jaringan Kandung Kemih yang Dapat Mempengaruhi Lambung
Kafein yang dikonsumsi secara berlebihan di dalam kandung kemih bisa mengakibatkan buang air kecil akan tersendat – sendat serta menjadi tidak lancar. Keadaan ini dapat mengakibakan rasa tidak nyaman serta kencang di sekitar otot perut di bagian bawah pada saat buang air kecil. Apabila terasa sakit pada saat magh kambuh, sehingga lambung dapat terasa lebih sakit. Penyebab sakit ketika buang air kecil dapat menjadi salah satu gejala infeksi saluran kencing.

About yanti nurjayanti

One comment

  1. Artikel yang bagus untuk jadi pelajaran…
    Banyak Bahaya minum kopi secara tidak langsung?. Salah satunya pembahasan ini yang berkaitan dengan stroke. Pembahasan sebelumnya yang di baca itu. Minum kopi saja berbahaya berarti tentu ini menjadi lebih berbahaya karena untuk perokok karenaKandungan rokok sangat banyak ini berasal dari bahan bahan yang tidak baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates