Friday , 21 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Fakta Seputar Manfaat Daging Tutut

Fakta Seputar Manfaat Daging Tutut

Fakta Seputar Manfaat Daging Tutut

Fakta Seputar Manfaat Daging Tutut

Fakta Seputar Manfaat Daging Tutut

Fakta Seputar Manfaat Daging Tutut – Tutut atau dengan nama lainnya dari keong sawah, isyilah lainya juga sebagai kreco. Daging tutut biasanya dapat diolah dengan dicampur bumbu santan serta kunyit. Tutut dengan cara mengkonsumsinya yang khas serta dengan daging yang kenyal akan membuat tutut banyak digemari oleh masyarakat. Tutut dengsn bekicot, perbedaannya yaitu tutut akan lebih sering berada dalam air serta mempunyai warna kuning keemasan, sedangkan pada bekicot sering ada di daratan serta bercangkang warna ungu keputihan.Daging tutut mempunyai tekstur yang kenyal serta hampir sama dengan rempelo ati yang terdapat pada ayam. Perlu diketahui selain rasanya yang enak, banyak sekali kandungan yang dapat bermanfaat dari daging tutut untuk kesehatan. Berikut merupakan manfaat daging tutut terhadap kesehatan tubuh, diantaranya:

1. Kaya Akan Kalsium
Dalam daging tutut memiliki kandungan kalsium sebanyak 217 mg. Kalsium tersbeut semacam zat yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama di bagian tulang dan gigi. Jika tulang mengalami kekurangan kalsium, dengan demikian dapat akan mengalami nyeri sendi, pengeroposan, serta tulang akan mengalami gangguan.

2. Mengandung Protein yang Sangat Tinggi
Daging tutut selain mengandung kalsium juga mengandung protein. Protein hewani dalam daging tutut ini dapat membantu suatu proses pertumbuhan terhadap anak – anak.

3. Obat Alternatif
Diantara beberapa jenis penyakit yang dapat disembuhkan dengan daging tutut yaitu penyakit liver, magh, serta kolesterol. sebab daging tutut memiliki lemak yang rendah serta tinggi berbagai jenis vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh.

4. Omega 3 yang Membantu Merawat Rambut Rontok
Tubuh memerlukan asam esensial atau omega 3 yang tidak bisa diproduksi dalam tubuh. Daging tutut memiliki kandungan omega 3 yang bagus untuk kesehatan rambut. Minyak esensial dapat bermanfaat dalam mengatur pertumbuhan rambut dan bisa menjaga kelembaban pada rambut.

5. Omega 6 untuk Perkembangan Otak
Daging tutut memiliki kandungan omega 6 yang sangat bagus untuk perkembangan pada otak. Omega 6 juga tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi daging tutut maka dapat memperoleh asupan omega 6. Adapun fungsi dari omega 6 ini yakni dapat menjaga fungsi jantung, dapat melancarkan peredaran darah, serta dapat menguatkan imun.

6. Kolesterol Dapat Terkontrol
Selain mengandung omega 3 serta omega 6, daging tutut akan membuat kolesterol jahat dalam tubuh dapat diminimalisir. Omega 9 dapat membantu untuk melawan kuman serta kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

7. Obat Wasir
Daging tutut dianggap dapat mengobati penyakit wasir atau ambeien.

8. Banyak Vitamin pada Tutut
Daging tutut dapat dimanfaatkan sebagai penambah vitamin. Dalam daging tutut terdapat vitamin A, vitamin E, niacin serta folat. Asam folat sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil. Untuk Vitamin A sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata, serta vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.9. Regenerasi Sel Pada Tubuh
Tubuh yang sehat membutuhkan regenerasi sel yang normal. Semakin cepat regenerasi sel di dalam tubuh, dengan demikian akan bagus untuk kesehatan tubuh. Sel yang sudah rusak seharusnya terganti. akan tetapi tidak semua kondisi tubuh dapat memungkinkan untuk melakukan regenerasi sel. Tutut dapat membantu tubuh dalam meregenerasi sel yang lebih cepat.

10. Obat Antiseptik untuk Kulit
selain dengan daging tutut, lendir di luar tubuh tutut juga sebagai antiseptic yang sangat bagus dalam mengobati luka di kulit.

11. Mengurangi Perih Pada Kulit
Kulit yang mengalami luka akan mengalami perih, agar mengurangi rasa perih tersebut, tutut yang dikonsumsi dapat mengurangi rasa perih.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates