Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Buah Belimbing Untuk Penyakit Kanker

Manfaat Buah Belimbing Untuk Penyakit Kanker

Manfaat Buah Belimbing Untuk Penyakit Kanker

Manfaat Buah Belimbing Untuk Penyakit Kanker

Manfaat Buah Belimbing Untuk Penyakit Kanker

Manfaat Buah Belimbing Untuk Penyakit Kanker – Penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang menyerang sel manusia. pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Salah satu penyebab kanker terjadi akibat kurangnya hidup sehat sehingga menyebabkan terjadinya penyakit – penyakit kronis timbul salah satunya kanker. Maka dari itu pemberian nutrisi dan pola hidup sehat akan sangat membatu dalam mencegah ataupun membantu dalam penyembuhan penyakit Kanker.

2.Jenis – Jenis Penyakit Kanker
a.Kanker kulit
b.Kanker leher rahim (kanker serviks)
c.Kanker payudara
d.Penyakit Trofoblas ganas
e.Kanker nasofaring
f.Kanker paru
g.Kanker hati
h.Kanker kelenjar getah bening (Limfoma Malignum)
i.Kanker usus besar
j.Kanker darah (Leukemia)

3.Buah Belimbing
Buah belimbing adalah buah tropis yang sangat di sukai oleh masyarakat indonesia banyak olahan makanan yang terbuat dari buah belimbing. Belimbing juga buah yang sangat rendah kalori. 100 gram buah belimbing menyediakan 31 kalori, dimana ini yang jauh lebih rendah daripada kalori pada buah-buahan tropis populer lainnya.
Selain itu belimbing juga banyak sekali mengandung nutrisi yang sangat penting, vitamin, mineral dan atioksidan yang tentunya sangat di perlukan oleh tubuh.

4.Kandungan Zat Pada Buah Belimbing
Kandungan Zat pada buah belimbing akan sangat bermanfaat jika kita kosumsi dengan rutin salah satunya adalah vitamin C nya yang membantu tubuh sebagai senyawa pembentuk kolagen yang merupakan protein penting penyusun jaringan kulit, tulang, sendi, dan sebagainya. Meski kandungan vitamin C tidak sebesar kandungan vitamin C buah lain akan tetapi vitamin C akan membantu tubuh dalam melawan penyakit salah satunya Kanker. Ada beberapa kandungan zat yang ada pada buah belimbing disini saya sudah rangkum beberapa Zat yang terdapat dalam buah belimbing yang terdiri dari :
a.Kalori 31 Kcal
b.Karbohidrat 6.73 g
c.Protein 1.04 g
d.Lemak 0.33 g
e.Kolesterol 0 mg
f.Serat 2.80 g
g.Vitamin Folat 12 µg
h.Niacin 0.367 mg
i.Pyridoxine 0.017 mg
j.Riboflavin 0.016 mg
k.Thiamin 0.014 mg
l.Vitamin A 61 IU
m.Vitamin C 34.4 mg
n.Vitamin E 0.15 mg
o.Vitamin K 0 µg
p.Elektrolit Sodium 2 mg
q.Kalium 133 mg
r.Mineral Kalsium 3 mg
s.Zat besi 0.08 mg
t.Magnesium 10 mg
u.Fosfor 12 mg
v.Seng 0.12 mg

5.Belimbing bisa di buat apa saja
Selain manfaat yang sangat tinggi untuk kesehatan buah belimbing sangat di anjurkan untuk selalu di kosumsi dengan teratur seperti buah – buah lainnya yang mempunyai manfaat yang sangat tinggi, untuk pengolahan sendiri buah belimbing bisa di makan langsung ataupun di olah menjadi jus belimbing, kripik, dodol, manisan dan masih banyak lagi olahan belimbing yang pastinya pengolahan buah belimbing sangat mudah dan praktis untuk makanan sehat keluarga anda.

About endang hulaepi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates