Thursday , 21 September 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Masih Bingung Membedakan Skill dan Knowledge? Ini Jawabannya

Masih Bingung Membedakan Skill dan Knowledge? Ini Jawabannya

Masih Bingung Membedakan Skill dan Knowledge? Ini Jawabannya

Masih Bingung Membedakan Skill dan Knowledge? Ini Jawabannya

Masih Bingung Membedakan Skill dan Knowledge? Ini Jawabannya

Masih Bingung Membedakan Skill dan Knowledge? Ini Jawabannya – Tahukah Anda bahwa Skill dan knowledge adalah hal yang berbeda yang terkadang disama-artikan. Cara menggunakan skill dan knowledge-pun berbeda. Dalam kehidupan sehari-hari, kami mengamati bahwa semakin banyak orang dengan pola pikir “Memudahkan Sesuatu” yang mereka lihat padahal mereka sama sekali tidak memahami lebih dalam dari pola pikir mereka tersebut. Mungkin saja mereka merasa sudah tahu banyak? Tetapi sesungguhnya orang yang menggampangkan sesuatu adalah tanda “Malas berpikir dan melakukan”. Hubungan antara skill dan knowledge adalah, jika seseorang menggampangkan sesuatu, akan sangat sulit memperoleh skill dan juga cenderung mengabaikan knowledge. Simak pembahasannya di bawah ini.

1. Skill (Keahlian)

Menurut definisi kami Skill adalah kemampuan seseorang untuk melakukan sesuatu yang sifatnya spesifik, fokus namun dinamis dan membutuhkan waktu tertentu untuk mempelajarinya dan dapat dibuktikan. Skill apapun dapat dipelajari namun membutuhkan dedikasi yang kuat untuk mempelajari ilmu tersebut seperti perlunya mental positif, semangat motivasi, waktu dan mungkin juga uang.

2.Knowledge (Pengetahuan)

Knowledge adalah sebuah kemampuan untuk bisa mengenali suatu keadaan berdasarkan asumsi pikirannya sendiri. Knowledge ditentukan oleh apa yang dipelajari dari bahan bacaan, lingkungan pergaulan, pekerjaan dan lain-lain. Tapi saying, knowledge bukanlah sebuah skill jadi seberapa banyak pun pengetahuan yang dimilikki, tidak dapat dikatakan bahwa Anda mempunyai skill terhadap hal tersebut kecuali dengan take action dan akhirnya menemukan cara tersebut sehingga cara berpikir Anda menjadi sebuah skill sekarang. Knowledge sangat mudah sekali didapatkan, apalagi sekaranga ini saat Anda berselancar di internet Anda tinggal cari di google sudah bisa dikatakan bahwa Anda dapat mengeksplore knowledge dengan jumlah yang tidak terbatas.

3.Persepsi yang membingungkan mengenai skill dan knowledge

Kami akan berikan contoh supaya bisa lebih mengerti cara membedakan mana yang termasuk skill dan mana yang termasuk knowledge.
Jika ada kuliah di bidang manajemen dan bidang design komunikasi visual, manakah yang termasuk knowledge dan termasuk ke skilll? Bidang manajemen lebih termasuk pada knowledge dan bidang design komunikasi visual lebih termasuk ke skill. kami berikan kata relatif, karena tergantung bagaimana orang yang belajar di bidang tersebut dan bagaimana ilmu tersebut mereka gunakan. Kami jelaskan lebih lanjut, orang-orang yang kuliah di bidang manajemen, mereka sangat dengan apa yang berhubungan dengan managemen, seperti istilah-istilah dalam manajemen, itu adalah knowledge yang sebenarnya sangat mudah didapat. Tapi apakah ada skillnya? Itu tergantung dari beberapa hal makanya ilmu manajemen sering disebut juga softskill. Ilmu manajemen bisa kami katakan mempunyai skill pada cara berpikir,

Desain komunikasi visual cenderung masuk ke skill karena dituntut untuk membuat sebuah karya dalam belajarnya, ketika mereka sudah lulus mereka pasti sudah mempunyai skill desain di level tertentu.

About Rizky Heryandi33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates