Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 10 Manfaat Air Embun untuk Kesehatan

10 Manfaat Air Embun untuk Kesehatan

10 Manfaat Air Embun untuk Kesehatan

10 Manfaat Air Embun untuk Kesehatan

10 Manfaat Air Embun untuk Kesehatan

10 Manfaat Air Embun untuk Kesehatan – Pada saat keluar di pagi hari biasanya terdapat tetesan air pada dedaunan walaupun di waktu malam tidak turun hujan. Tetesan air tersebut adalah embun yang dapat berasal dari uap air yang terdapat di udara. Air embun yang terkenal sejuk serta menurut hasil penelitian kaya dengan oksigen jika dibandingkan dengan air putih biasa, dimana mengandung sekitar 14 sampai 16 ppm oksigen. Tidak hanya dapat menyegarkan air embun juga bisa diminum bahkan kaya dengan manfaat untuk kesehatan.Selain dengan di minum embun juga bisa untuk membasuh wajah. Air embun dapat diperoleh dengan meletakkan suatu wadah yang sudah terisi air di udara yang terbuka mulai dari malam sampai pagi hari. Perhatikan juga supaya air tidak akan terkena kotoran, air hujan, debu, atau polusi. Pada esok harinya air di dalam wadah sudah menjadi air embun atau yang disebut dengan air yang diembunkan.
Berikut merupakan manfaat air embun, untuk kesehatan dan kecantikan, diantaranya:

1. Menyegarkan tubuh
Agar dapat menyegarkan tubuh maka bisa dilakukan dengan mengkonsumsi air embun dengan demikian tubuh akan segar serta siap untuk beraktivitas kembali.

2. Melancarkan BAB (Buang Air Besar)
Air embun mempunyai khasiat dalam membersihkan usus dimana usus adalah salah satu organ pencernaan yang berperan untuk melancarkan buang air besar. Dengan demikian sebagian orang akan langsung terasa mulas sesudah meminum air embun. Akan tetapi hal tersebut tidaklah berbahaya serta sesuatu yang normal.

3. Mengatasi jerawat
Air memiliki kandungan dengan kadar oksigen yang tinggi yang sangat baik dalam memelihara kulit dari masalah jerawat. Apabila wajah sudah mengalami jerawat maka bisa menggunakan air embun agar dapat menghilangkannya. Air embun bisa dikonsumsi dengan langsung atau dengan disemprotkan di area wajah.

4. Mengatasi kulit berminyak
Masalah kulit selain jerawat yaitu kulit berminyak yang dapat dengan mengkonsumsi air embun. Kulit yang berminyak adalah suatu keadaan dimana kulit wajah akan memproduksi minyak dengan berlebihan dengan demikian wajah akan terlihat mengkilap.

5. Memulihkan suara yang serak
Pada saat aktivitas tenggorokan ataupun pita suara yang terlalu sibuk maka akan menyebabkan suara menjadi serak. Dengan meminum air embun dapat memulihkan suara serak.

6. Menambah semangat untuk minum air putih
Air embun mempunyai rasa yang dapat menyegarkan dengan demikian dapat meningkatkan semangat untuk mengkonsumsi air embun ini.

7. Menjadikan kinerja tubuh lebih efisien
Air embun merupakan pilihan untuk para atlet agar dapat menjaga kondisi tubuhnya. Sebab  air embun dapat meningkatkan efisiensi tubuh yakni sekitar 20% sampai 30% dengan demikian bisa beraktivitas dengan maksimal tanpa akan merasalkan kelelahan yang berlebihan.

8. Menjaga kesehatan ginjal
Efisiensi tubuh yang tinggi sehingga beban kerja yang akan diemban organ ginjal bisa menjadi lebih ringan dengan demikian kesehatan ginjal akan menjadi lebih terjaga.9. Membantu bayi agar cepat pandai berjalan
Air embun sudah dipercaya untuk membantu dalam menangani gangguan berjalan pada bayi. Caranya yakni bagian kaki bayi diusap dengan air tetesan embun secara rutin untuk setiap hari. Dan lakukan juga untuk tetap rajin dalam melatih serta merangsang bayi agar dapat berjalan.

10. Mengatasi sakit mata
Pada umumnya sakit mata akan ditandai dengan kondisi mata yang tampak memerah dan sulit untuk dibuka pada saat bangun tidur. Agar dapat mengatasinya bisa menggunakan air embun yakni dengan meneteskan air embun bebrapa tetes yang bersih pada bagian mata yang sakit.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates