Saturday , 22 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Apa yang Terjadi pada Tubuh Kita Ketika Makan Buah Alpukat ?

Apa yang Terjadi pada Tubuh Kita Ketika Makan Buah Alpukat ?

Apa yang Terjadi pada Tubuh Kita Ketika Makan Buah Alpukat ?

Apa yang Terjadi pada Tubuh Kita Ketika Makan Buah Alpukat ?

Apa yang Terjadi pada Tubuh Kita Ketika Makan Buah Alpukat ?

Apa yang Terjadi pada Tubuh Kita Ketika Makan Buah Alpukat ? – Buah ini sangat menakjubkan. Warnanya hijau dan memiliki tekstur lembut dan creamy saat berada di dalam mulut. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa alpukat ialah salah satu buah yang mempunyai segudang manfaat bagi tubuh manusia.

Bahkan banyak sekali seseorang yang menyukai alpukat dan mengetehaui manfaat dan khasiat dari alpukat yang begitu beragam.

Manfaat Buah Alpukat :
a. Mengurangi nyeri pada sendi
b. Menigkatkan kekebalan tubuh
c. Mengobati kencing batu
d. Pencegah stroke
e. Menyehatkan kulit
f. Menyehatkan organ jantung
g. Biji buah alpukat dapat di gunakan untuk pewarna pakaian
h. Dapat di gunakan untuk mengobati jaringan otot yang rusak
i. Diet sehat
j. Mencegah radikal bebas

Kandungan yang terdapat di dalam buah alpukat :
a. Vitamin C, E
b. Folat
c. KaliumKolagen
d. Asam lemak omega 9

Alpukat sampai saat ini masih menjadi salah satu beberapa buah-buahan dan sayuran yang dipertanyakan akibatnya untuk kesehatan. Meskipun buah alpukat telah diketahui merupakan sumber vitamin K, folat, kalium dan serat, Alpukat juga tinggi lemak. Hal ini harus diketahui bahwa makanan dengan tinggi lemak tidak selalu menjadikan makanan tersebut berdampak kurang baik untuk kesehatan. Alpukat memang mangandung lemak tinggi, namun itu adalah jenis lemak tak jenuh tunggal. Lemak tak jenuh tunggal ialah jenis lemak baik yang memperlihatkan kesehatan jantung dan beberapa fungsi dasar untuk tubuh. Hal ini karena Lemak tak jenuh tunggal akan membentuk kolesterol baik(HDL), dimana juga bermanfaat untuk menekan jumlah bad kolesterol(LDL).

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan, alpukat bisa jadi andalan untuk mengembalikan tubuh ideal Anda. Berikut adalah yang akan terjadi ketika Anda mengonsumsi alpukat secara teratur.

Menghasilkan lebih banyak glutathione
Saat buah ini masuk ke dalam tubuh, hati Anda akan menghasilkan lebih banyak glutathione, yang merupakan antioksidan terbaik. Selain itu, buah ini juga kaya akan magnesium yang merupakan faktor utama dalam proses metabolisme.
Mendapat lemak tak jenuh
Kandungan yang ada pada alpukat ialah lemak tak jenuh tunggal oleat dan asam yang membantu membakar lemak secara perlahan dan melepaskan energi yang dapat menaikkan metabolisme tubuh. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan, alpukat adalah buah tepat untuk mencapai tujuan Anda.
Mendapatkan asam lemak omega 9
Kandungan pada alpukat juga yaitu lemak sekitar 160 kalori dan asam lemak omega 9. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega 9 dapat mengurangi tingkat kolesterol LDL. Yang dibarengi dengan dapat meningkatkan tingkat HDL yang merupakan kolesterol terbaik bagi tubuh.
Mengontrol rasa lapar
Alpukat dapat membantu Anda untuk mengontrol rasa lapar dan membantu dalam proses penurunan berat badan. Bukan hanya itu, alpukat juga mengandung air yang dapat membuat Anda terhidrasi dengan baik.
Selain Itu Alpukat juga dikenal sebagai buah yang kaya akan asam folat. Nah bagaimana? Masih berani makan alpukat?

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates