Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Seputar Khasiat Terong Ungu

Seputar Khasiat Terong Ungu

Seputar Khasiat Terong Ungu

Seputar Khasiat Terong Ungu

Seputar Khasiat Terong Ungu

Seputar Khasiat Terong Ungu – Terong ungu merupakan jenis terong yang mempunyai kulit dengan warna ungu. Jenis terong ungu ini mempunyai rasa yang lezat serta cocok dimasak dengan sambal balado terong. Terong ungu mempunyai kulit yang lebih tebal jika dibandingkan dengan jenis terong hijau. Terong Ungu memiliki manfaat untuk kesehatan. Terong ini sudah diyakini dapat meningkatkan stamina serta dapat merangsang antibodi supaya dapat bergerak lebih aktif untuk melawan penyakit. Selain manfaat tersebut, sayur terong ini juga sangat ampuh sebagai antioksidan yang dapat menghindarkan dari penyebab infeksi serta mencegah terjadinya gangguan penyerapan gizi.Terong Ungu mempunyai bau yang lebih menyengat jika dibandingkan dengan terong hijau. Sayur terong memiliki banyak kandungan gizinya yang dapat bermanfaat untuk kesehatan, berikut diantaranya:

1. Mengobati Nyeri Perut
Kandungan yang terdapat dalam terong ungu memiliki manfaat untuk mengobati nyeri perut. Dengan sayur terong ini, berbagai jenis nyeri perut bisa berkurang dengan perlahan. Baik nyeri perut akibat magh ataupun nyeri perut akibat yang lainnya.

2. Mengontrol Asam Lambung Supaya Tidak Berlebihan
Terong Ungu di dalamnya memiliki kandungan yang dapat mengontrol terhadap produksi asam lambung, agar tidak berlebihan. Dengan sayur terong ini, sehingga tubuh tidak akan lagi tersiksa akibat naiknya asam lambung. Perlu diketahui bahwa kenaikan asam lambung dapat berbahaya.

3. Mengurangi Gejala Penyakit Penuaan Dini
Gejala penuaan dini yang sangat mudah dijumpai yaitu mengalami perubahan terhadap kulit yang menjadi lebih kusam, timbul keriput pada wajah serta akan menjadi lebih susah untuk berpikir bahkan akan sering lupa. Untuk mencegah penuaan dini dengan terong ungu dapat diandalkan. Memori otak juga bisa lebih mampu untuk menampung informasi sehingga tidak mudah lupa.

4. Meningkatkan Ketajaman Bola Mata
Dengan banyak mengkonsumsi terong, ketajaman bola mata dapat disiasati dengan sayur terong. Manfaat sayur terong ini dapat meningkatkan ketajaman pada bola mata. Dengan sayur terong ini, maka tidak akan lagi teracam terkena rabun serta tidak lagi mengalami gangguan – gangguan yang berkaitan dengan syaraf penglihatan.

5. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Kandungan dalam terong ungu sudah diyakini memiliki manfaat dapat meningkatkan kesehatan pada pencernaan. Dengan sayur terong ini, sehingga tubuh tidak akan lagi terkena berbagai gangguan yang berkaitan dengan saluran pencernaan. Selain itu terong juga, memiliki penyerapan gizi yang jauh lebih baik sebab usus dapat berjalan dengan baik.

6. Melejitkan Kesuburan Pria dan Wanita
Khasiat terong ungu sudah diyakini dapat meningkatkan kesuburan pria maupun wanita. Dengan sayur terong ini, sehingga tubuh anda serta pasangan dapat mampu untuk memproduksi hormon yang lebih bagus. Sehingga Kualitas berhubungan seks juga bisa lebih meningkat.

7. Memperbaiki Suasana Hati
Suasana hati dapat diperbaiki dengan mengkonsumsi terong ungu. Terong yang berwarna ungu ini dapat meningkatkan mood. Di dalam tubuh sudah diproduksi banyak hormon sebagai anti stress.

8. Mengatur Kadar Trigliserida
Manfaat terong ungu sudah dipercaya dapat mengatur kadar trigliserida di dalam tubuh. Kandungan gizi yang ada dalam terong sangat ampuh sekali untuk menurunkan trigliserida yang merupakan jenis lemak sering menyebabkan penyakit diabetes.9. Dapat Melancarkan Urin
Kandungan yang terdapat dalam terong ungu juga bisa melancarkan urin. Khususnya bai yang mengalami sakit saat kencing, maka dengan mengkonsumsi terong dapat meredakan rasa sakit tersebut.

10. Mengandung Protein
Kanudungan dalam terong memiliki kandungan protein, yang bagus untuk otot.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates