Tuesday , 23 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Seputar Manfaat Klembak untuk Kesehatan

Seputar Manfaat Klembak untuk Kesehatan

Seputar Manfaat Klembak untuk Kesehatan

Seputar Manfaat Klembak untuk Kesehatan

Seputar Manfaat Klembak untuk Kesehatan

Seputar Manfaat Klembak untuk Kesehatan – Klembak merupakan jenis sayuran yang juga termasuk ke dalam tanaman obat. Tanaman sayur klembak ini dapat tumbuh di daerah dingin. Klembak yang biasa disebut dengan kelembak sedangkan di China biasa disebut dengan Yao Yong Da Huang. Dimana jenis sayur klembak ini sangat ampuh sebagai obat. Kandungan yang terdapat dalam klemak, memiliki manfaat untuk kesehatan, yakni dapat mengatasi sembelit serta dapat mencegah penggumpalan darah. Dengan mengkonsumsi sayur kelmbak yang kaya denga serat ini, maka akan membuat saluran pencernaan dapat berjalan dengan lancar. Berikut merupakan manfaat lain dari klembak terhadap kesehatan, diantaranya:1. Mencegah Pendarahan
Klembak dapat digunakan sebagai pencegah pendarahan. Sayuran klembak ini sangat baik sekali dalam mempengaruhi laju endap dalam darah. Jika seseorang mengalami luka dengan pendarahan yang serius maka dapat menggunakan klembak.

2. Mengatasi Infeksi Bernanah
Kandungan yang terdapat dalam klembak sudah dipercaya dapat mengatasi infeksi yang bernanah. Pada dasarnya kondisi yang bernanah adalah suatu indikasi yang sudah terjadi infeksi yang serius. Dengan sayur klembak ini, sehingga akan membuat tubuh tidak akan terkena infeksi, yang akan sembuh secara perlahan.

3. Menyembuhkan Sembelit
Kandungan yang terdapat dalam klembak memiliki manfaat untuk menyembuhkan sembelit. Sayur klembak ini sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Dengan demikian akan bebas dari sembelit yang dapat menyebabkan perut kembung.

4. Mengobati Masuk Angin
Kandungan yang terdapat dalam klembak memiliki manfaat Klembak dalam mengobati masuk angin. Sayur klembak ini sudah diyakini sebagai obati sakit masuk angin. Dimana seseorang akan mengeluarkan angin yang melalui sendawa atau melalui kentut.

5. Menangani Hepatitis B
Kandungan yang terdapat dalam klembak sudah diyakini apat menangani penyakit Hepatitis B. Terdapat penelitian ilmiah yang menjelaskan terkait manfaat  klembak untuk hepatiti B ini.

6. Mencegah Penggumpalan Darah di Otak
Klembak sudah diyakini dapat mencegah terjadinya penggumpulan darah pada otak. Manfaat sayur kelmbak ini dapat mengurangi radang pada otak serta radang di bagian tubuh yang lainnya. Dengan sayur kelmbak ini, tubuh akan terbebas dari radang serta mencegah penggumpalan darah otak yang dapat mematikan.

7. Mengandung Vitamin A
Sayur klembak memiliki kandungan berupa vitamin A yang melimpah.  Vitamin A yang terdapat dalam sayur klembak sebagai indikasi dari Beta Karoten, dimana beta karoten adalah salah satu komponen dari vitamin A.

8. Kaya dengan Vitamin C
Vitamin C yang terdapat dalam Klembak dapat memberikan manfaat untuk memperbaiki sistem imun. Selain itu Vitamin C juga sudah diyakini dapat menjadi antioksidan yang bisa melancarkan metabolisme energi.

9. Mengobati Pusing dan Sakit Kepala
Kandungan yang terdapat dalam klembak dapat mengobati pusing serta sakit kepala.

10. Menghilangkan Lemak di Tubuh
Kandungan yang terdapat dalam klembak memiliki kandungan lemak yang baik berupa HDL yang diyakini dapat menghilangkan lemak jahat berupa LDL yang mengendap di dalam tubuh.

Selain manfaat yang sudah dijelaskan diatas, berikut meupakan manfaat lain dari sayur klembak, diantaranya:
1. Mengobati Migren
2. Mencegah Degenerasi Makula
3. Meningkatkan Nafsu Makan
4. Mengatasi Insomnia
5. Mengobati Sakit Perut
6. Mencegah Mata Minus
7. Mengandung Zat Besi
8. Menutrisi Rambut Rusak dan Kering
9. Meningkatkan Mood
10. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan
11. Mencegah Rematik
12. Mengurangi Resiko Terkena Jantung Koroner
13. Mengobati Asam Urat
14. Mengatasi Mual
15. Meringankan Sakit Gigi

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates