Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Seputar Manfaat Krokot Laut

Seputar Manfaat Krokot Laut

Seputar Manfaat Krokot Laut

Seputar Manfaat Krokot Laut

Seputar Manfaat Krokot Laut

Seputar Manfaat Krokot Laut – Tanaman Krokot tidak cuma terdapat di daratan, namun di laut juga terdapat tanaman Krokot Laut. Jenis Krokot mempunyai rasa yang sangat lezat untuk dikonsumsi. Masakan dengan menggunakan bahan krokot laut ini sangat beragam. Krokot laut sebenarnya jenis tanaman yang hampir sama dengan jenis Krokot pada umumnya. Namun jenis krokot laut ini habitatnya di pantai. Sehingga akan membuat daunnya terlihat lebih muda serta terkesan kering. Akan tetapi memiliki rasa yang sama.Kandungan nutrisi yang terdapat dalam tanaman krokot memiliki manfaat terhadap kesehatan. Dengan mengkonsumsi sayuran ini, sehingga tubuh dapat meresponnya secara baik yang dapat meningkatkan fungsi imun. Tumbuhan krokot ini sudah dipercaya untuk mengobati penyakit pada persendian. Selain itu krokot juga dapat membuat kemampuan berpikir menjadi lebih baik. Berikut merupakan manfaat lain dari tanaman krokot, diantaranya:

1. Dapat Mencegah Radang Gusi
Kandungan yang terdapat dalam krokot laut memiliki manfaat yang dapat mencegah radang gusi. Sayur krokot ini sudah terkenal untuk penanganan masalah gingivitis atau kondisi radang gusi yang biasanya akan terjadi akibat infeksi saluran pada akar gigi. Dengan sayur krokot ini, maka tubuh dapat memproduksi antibiotik secara alami sehigga bisa mencegah bakteri gingivitis yang akan semakin memperburuk keadaan gusi.

2. Dapat Mencegah Rematik
Manfaat krokot laut sudah dikenal untuk mencegah rematik. Seperti yang sudah diketahui bahwa rematik merupakan penyakit yang berkaitan dengan kebiasaan yang buruk mandi pada malam hari. Akan tetapi apapun penyebabnya sebetulnya rematik dengan sayur krokot laut ini dapat dicegah serta dapat diobati.

3. Mengandung Kalsium
Kadar kalsium yang terdapat dalam krokot laut bagus dalam menunjang kepadatan tulang serta gigi. Dengan demikian kedua organ vital tersebut tidak akan lagi mengalami kerapuhan.

4. Mengandung Zat Besi
Kandungan zat besi yang terdapat dalam krokot laut sangat melimpah. Kandungan zat besi tersebut dapat membantu regenerasi sel darah merah agar menjadi lebih lancar. Sehingga zat besi ini baik dalam meningkatkan kadar HB yang ada di dalam tubuh, dengan demikian akan mencegah kondisi anemia.

5. Dapat Mencegah Stroke
Stroke merupakan penyakit yang berbahaya. Dengan kandungan  yang terdapat dalam sayur krokot laut, dapat mencegah penyakit stroke. Selain itu sayur krokot ini sudah diyakini dapat mencegah berbagai jenis penyakit syaraf lain.

6. Dapat Mencegah Usus Buntu
Krokot Laut bisa membantu untuk mencegah usus buntu. Penyakit usus buntu ini akan lebih parah jika dibiarkan. Infeksi serta radang usus buntu yang sudah mengalami pembusukan yang parah bisa mengakibatkan kematian jika tidak ditangani dengan segera.

7. Mengandung Vitamin D
Khasiat krokot laut memiliki kandungan vitamin D yang bagus untuk kesehatan tubuh terutama tulang dan gigi. Selain itu dapat menangkal radikal bebas serta dapat membuang radikal bebas yang ada dalam tubuh.

8. Dapat Mencegah Diabetes Melitus
Diabetes mellitus janganlah disepelekan sebab apabila sudah parah dapat menyebabkan kematian. Kandungan yang terdapat dalam krokot  dapat mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh. Dengan demikian bisa mencegah penyakit diabetes melitus.9. Dapat Menutrisi Kulit
Kandungan nutrisi yang terdapat dalam sayur krokot yakni vitamin C dapat membuat kulit menjadi segar. Sehingga dapat mencegah penuaan dini.

10. Dapat Mencegah Kanker Payudara
Kandungan yang terdapat dalam sayur krokot juga dapat mencegah kanker payudara serta mencegah jenis kanker yang lainnya.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates