Sunday , 23 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Buah – Buahan Tinggi Kalium

Buah – Buahan Tinggi Kalium

Buah – Buahan Tinggi Kalium

Buah – Buahan Tinggi Kalium

Buah – Buahan Tinggi Kalium

Buah – Buahan Tinggi Kalium – Buah ialah organ pada tumbuhan berbunga yang merupakan perkembangan lanjutan dari bakal buah (ovarium). Buah biasanya membungkus dan melindungi biji. Aneka rupa dan bentuk buah tidak terlepas kaitannya dengan fungsi utama buah itu sendiri, yakni sebagai pemencar biji tumbuhan.

Buah seringkali memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi sebagai bahan pangan maupun bahan baku industri karena di dalamnya disimpan berbagai macam – macam  produk metabolisme tumbuhan seperti ; karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, alkaloid, terpena dan terpenoid.

Kalium adalah jenis mineral yang sangat beguna bagi tubuh manusia selain manfaatnya yang sangat tinggi kalium juga sangat membantu tubuh dalam pencegahan penyakit – penyakit kronis seperti : hipertensi, stroke, gagal ginjal dan lain lain.

Disini kita tidak akan membahas tentang kalium karna  kami sudah membahasnya di artikel sebelumnya yaitu “ Manfaat Kalium Bagi Tubuh Manusia ” disini kita akan membahas tentang buah – buahan yang tinggi kalium , yang tentunya buah – buahan ini sangat banyak di jumpai kita sehari – hari dan tanpa kita sadari buah – buahan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Bailklah kita bahas buah – buahan yang tinggi kalium  :

1.Buah Sukun

Yang petama adalah buah sukun pasti anda semua pernah memakan buah sukun atau setidaknya tau buah suku buah yang selalu di oleh menjadi keripik ini sangat tinggi kalium yaitu dalam 100 gr sukun terdapat 1065 mg kalium ini adalah jumlah yang tinggi bagi anda yang membutuhkan jumlah kalaium yang tinggi jika anda membutuhkan kosumsi kalium yang tinggi anda bisa mengkonsumsi jumlah buah sukun dalam jumlah yang cukup.

1.Alpukat

Buah yang satu ini adalah buah yang banyak  kita temui di mana – mana di karnakan buah ini sangat di suka oleh orang indonesia buah ini sering dijadikan jus dan di jadikan campuran makanan – makanan yang lainnya kandungan kalium nya juga sangat tinggi yaitu dalam 100 gr alpukat terdapat 975 mg kalium , ini sangat membantu  kita dalam menentukan buah mana yang akan kita pilih untuk di kosumsi  jika anda ingin mengkonsumsi kalium yang tinggi tapi dalam rasa manis kental alpukat adalah pilihannya.

3.Pisang

Selain alpukat pisang juga sangat sering di jumpai oleh kita di lingkungan bahkan walau induknya mati pohon pisang dapat tumbuh dengan tunas yang baru, pisang juga dapat kita temui ada banyak olahan – olahan pisang di masyarakat seperti ; kripik, eskrim, jus dan masih banyak lagi olahan olahan yang bahan dasarnya buah pisang, selain di olah buah pisang juga bisa langsung di makan langsung tanpa harus di olah telebih dahulu, apakah anda tau buah pisang juga banyak terdapat jumlah kalium yaitu dalam 100 gr pisang terdapat 422 mg dan itu jumlah yang cukup untuk kebutuhan anda sehari – hari.

4.Kurma

Kurma adalah buah yang jarang kita temui di indonseia  dan buah ini sangat manis bahkan sangat di sarankan bagi anda yang sering berpuasa untuk menyantapnya setelah minum air putih tau kah anda jika dalam 100 gr kurma terdapat 956 mg kalium ini sangat cukup untuk kebutuhan anda sehari hari jadi  anda bisa memilih buah mana yang anda sukai.

5.Markisa

Taukah anda dalam buah markisa terdapat 854 mg kalium dalam 100 gr markisa, buah yang satu ini tidak terlalu di minati oleh masyarakat karna rasanya kecut dan kurang sedap tetapi bagi yang menyukai buah ini sangat bagus karna dalam markisa terdapat kalium yang cukup banyak.

Itulah buah – buahan yan bisa saya bagikan ke teman teman buah yang bisa anda konsumsi jika dalah sehari teman membutuhkan kalium yang tinggi ataupun  rendah anda bisa memilih buah – buahan yang nanti bisa jadi alternatif untuk kebutuhan kalium anda sehari – hari.

 

About endang hulaepi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates