Tuesday , 23 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Obat Tradisional Penyakit Ginjal Bocor

Ketahui Obat Tradisional Penyakit Ginjal Bocor

Ketahui Obat Tradisional Penyakit Ginjal Bocor

Ketahui Obat Tradisional Penyakit Ginjal Bocor

Ketahui Obat Tradisional Penyakit Ginjal Bocor

Ketahui Obat Tradisional Penyakit Ginjal Bocor – Ginjal bocor adalah salah satu jenis penyakit pada ginjal yang dapat terjadi akibat berbagai jenis penyakit. Ginjal bocor adalah suatu keadaan dimana ginjal mengalami rusak dengan demikian akan terjadi kehilangan protein yang terlalu banyak di dalam urine. Keadaan rusaknya ginjal dapat dialami oleh siapapun akan tetapi pada kebanyakan kasus yang terjadi justru ginjal bocor dapat terjadi pada anak dengan usia 18 bulan sampai 8 tahun. Berbagai komplikasi sebagai akibat ginjal bocor bisa terjadi, misalnya gagal ginjal, infeksi, arteri koroner, hipetensi atau tekanan darah tinggi, hipotiroidisme, anemia, defisiensi vitamin D, dan kolesterol tinggi.Berikut merupakan jenis obat tradisional yang dapa mengobati ginjal bocor, diantaranya:
1. Serat Akasia
Serat akasia yang berasal dari pohon akasia dapat digunakan sebagai obat ginjal bocor. Serat akasia ini sudah dipercaya untuk menjaga gula darah, kadar tekanan darah, serta kolesterol dan dapat mengatasi gangguan pencernaan.

2. Acai Berry
Acai berry di dalamnya terdapat kandungan antosianin yang termasuk antioksidan, sehingga sangat terekomendasi dapat mengobati kondisi ginjal bocor. Sebab dengan acai berry sel – sel yang sudah mengalami kerusakan akan kembali diregenerasi. Pada saat terjadi proses regenerasi sel rusak, sehingga dengan otomatis dapat membantu untuk mencegah pembekuan darah dalam pembuluh darah. Tidak hanya itu, acai berry juga sebagai sumber serat tinggi dengan demikian akan sangat membantu dalam melancarkan sistem pencernaan.

3. Black Plum
Buah plum yang berwarna hitam merupakan obat tradisional untuk penderita ginjal bocor selain itu juga kaya dengan vitamin C, sehingga otomatis kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya juga tinggi. Tidak hanya itu, terdapat pula kandungan diphenylisation merupakan senyawa aktif serta dapat menjadi solusi diare.

4. Bawang Putih
Bawang putih selain dapat menurunkan tekanan darah atau kadar kolesterol yang tinggi, antioksidan dan zat anti – pembekuan di dalam bawang putih juga sangat bermanfaat untuk kesehatan ginjal. Hindari penggunaan bawang putih secara berlebihan sebab memiliki efek samping.

5. Kembang Kol
Untuk dapat menyembuhkan ginjal bocor dengan alami, maka kembang kol dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan ginjal. Jenis sayur kembang kol ini merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi sehingga memiliki kandungan yang bersifat antioksidan yang juga sangat tinggi.

6. Kubis
Mengkonsumsi kubis merupakan salah satu upaya dalam mengobati ginjal bocor. Jenis sayur kubis ini kaya dengan kandungan phytochemical atau fitokimia yang dapat memecahkan radikal bebas sebagai penyebab penyakit. Bukan hanya dapat mengatasi ginjal bocor namun kesehatan jantung juga akan turut terjaga. Bahkan fitokimia yang terdapat dalam kubis juga dipercaya dapat mencegah penyakit kanker. Kubis merah merupakan jenis kubis yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebab mempunyai kandngan serat tinggi, vitamin K, vitamin C, asam folat dan vitamin B6 serta kalium yang rendah dengan demikian bagus untuk kesehatan ginjal.7. Paprika Merah
Ginjal bocor dapat diobati dengan mengkonsumsi paprika merah. Obat tradisional  paprika ini mempunyai kandungan vitamin yang tinggi, misalnya vitamin B6, vitamin C, serta vitamin A dan juga serat dan asam folat yang tinggi. Dengan mengkonsumsinya secara rutin maka dapat membantu pemulihan serta pengembalian terhadap fungsi ginjal. Bahkan tubuh juga dapat terlindung dari adanya serangan dan pertumbuhan sel kanker.

8. Anggur Merah
Anggur merah memiliki kandungan resveratol dimana kandungan tersebut merupakan antioksidan yang dapat berguna untuk proses regenerasi sel – sel yang sudah mengalami rusak. Sel yang rusak ini termasuk sel glomerulus yang terdapat pada organ ginjal serta  dapat menyebabkan ginjal bocor.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates