Saturday , 23 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Dampak Kekurangan dan Kelebihan Albumin dalam Tubuh

Dampak Kekurangan dan Kelebihan Albumin dalam Tubuh

Dampak Kekurangan dan Kelebihan Albumin dalam Tubuh

Dampak Kekurangan dan Kelebihan Albumin dalam Tubuh

Dampak Kekurangan dan Kelebihan Albumin dalam Tubuh

Dampak Kekurangan dan Kelebihan Albumin dalam Tubuh – Makanan yang memiliki kandungan albumin merupakan jenis makanan yang mengandung protein tinggi yang sebetulnya hampir terdapat dalam semua jenis makanan yang biasa dikonsumsi sehari – hari. Albumin adalah protein dasar yang akan mudah larut di dalam air serta ada di dalam darah yang dapat bertanggung jawab untuk mengendalikan suatu tekanan osmotik darah dengan di dukung oleh fungsi hati, dengan demikian tidak akan terjadi kerusakan di jaringan tubuh yang lain.

Berikut merupakan penyebab tubuh kekurangan albumin, diantaranya:
1. Adanya luka bakar yang sudah merusak jaringan kulit terdalam serta melebar di jaringan tubuh lain seperti jaringan otot dan saraf .

2. Kurangnya asupan gizi yang seimbang yang terjadi dengan jangka panjang dengan demikian akan mengakibatkan seseorang mengalami kesulitan untuk penyembuhan luka.

3. Gangguan ginjal yang dimulai dengan turunnya pada kinerja organ ginjal karena tubuh kekurangan cairan dengan terus – menerus dapat mengakibatkan ginjal akan mengalami peradangan .

4. Gangguan organ hati yang akan mengakibatkan sel – sel hati yang berperan untuk membentuk albumin dengan sintesa kehilangan dalam kemampuannya agar dapat memproduksi protein dengan demikian aliran darah pada organ hati akan mengalami penurunann secara terus – menerus yang pada akhirrnya akan mengakibatkan albumin benar benar tidak bisa terbentuk.

5. Gangguan getah bening yakni adanya penyumbatan terus – menerus terhadap sirkulasi getah bening dengan demikian akan mempercepat hilangnya protein yang melalui jaringan sistem pencernaan seperti di usus dan lambung.

6. Adanya hemodilusi yakni penumpukan cairan di dalam rongga perut yang akan mengakibatkan terjadinya proses pada pengenceran darah secara berlebihan, keadaan ini akan mengakibatkan albumin di dalam darah dapat mudah hilang melalui urin.

Berikut merupakan gejala tubuh akibat kelebihan albumin, diantaranya:
1. Wajah akan mengalami pembengkakan yang pada awalnya hanya di sebelah sisi akan tetapi seiring dengan waktu bisa menyebar di semua area pada wajah.

2. Otot di sepanjang area tangan akan mengalami penyusutan serta akan cenderung menjadi semakin mengecil dengan demikian seseorang akan nampak lebih kurus serta tidak sesuai dengan ukuran kaki dan juga anggota kepala (menjadi tidak simetris).

3. Lidah akan mengalami pembesaran atau akan mengalami pembengkakan dengan demikian akan menimbulkan kesulitan untuk menguyah makanan serta akan kehilangan sensitifitas terhadap rasa pada makanan.

4. Organ jantung akan terlihat mengalami pembesaran pada saat di periksa agar dapat mengambil gambar dengan menggunakan suatu alat rontgen atau Ct – scan.

5. Lapisan lemak di bawah kulit akan mengalami penurunan dengan demikian kulit akan terlihat kendur, tipis dan juga kering. Kondisi ini bisa menimbulkan kulit akan mudah terkena luka serta menyebabkan iritasi.

6. Penipisan pada permukaan kulit yang akan mengakibatkan pembuluh darah menjadi mudah terlihat dengan berwarna kebiruan, warna kecokelatan atau warna kehijau – hijauan.

7. Proses untuk penyembuhan pada luka akan nampak mengalami kesulitan serta mengalami keterlambatan dengan demikian akan mudah mengalami komplikasi yang berupa pelebaran pada luka yang akan mempengaruhi bagian organ tubuh lain, misalnya pada penderita penyakit diabetes.

8. Seluruh warna pada kulit secara tidak merata dapat mengalami perubahan warna yakni kekuningan misalnya seseorang yang sedang sakit penyakit kuning sampai akhirnya akan mengalami warna kuning yang menjadi rata.

9. Pertumbuhan serta perkembangan tubuh pada anak –  anak usia dini akan mengalami keterlambatan serta tubuh akan cenderung sulit untuk bertambah tinggi.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates