Thursday , 25 May 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Usaha Warung Kopi Sederhana Omset Jutaan

Peluang Usaha Warung Kopi Sederhana Omset Jutaan

Peluang Usaha Warung Kopi Sederhana Omset Jutaan

Peluang Usaha Warung Kopi Sederhana Omset Jutaan

Peluang Usaha Warung Kopi Sederhana Omset Jutaan

Peluang Usaha Warung Kopi Sederhana Omset Jutaan – Minuman kopi merupakan salah satu dari jenis minuman yang amat disukai oleh berbagai kalangan serta kelas sosial. Rasanya yang dapat membuat orang merasa ketagihan dan juga harganya yang begitu relative amat terjangkau bisa membuat “nongkrong di dalam warung kopi” sudah benar – benar menjadi suatu hobi dan juga kebiasaan. Oleh karena itu tidak heran bila banyak bisnis usaha warung kini sudah bermunculan.

Menggeluti jenis bisnis usaha ini bukan berarti tanpa berbagai perhitungan. Meksipun sederhana, sebuah warung kopi dapat meraih omset sampai jutaan perbulan bisa jadi lebih besar dari gaji seorang pegawai negri dan juga seorang karyawan. Modal yang begitu ringan dan juga warung tempat usaha yang tergolong kecil sudah cukup untuk bisa memulai usaha ini.

Dari orang kota sampai dengan orang kampung, semua pasti menyukai aktivitas nongkrong di dalam warung kopi, sehingga ini akan membuat jenis bisnis usaha ini tidak pernah sepi dari pelanggan. Apalagi mereka adalah cenderung dari jenis konsumen yang loyal yang memang hampir setiap saat datang ke tempat yang sama dan juga membeli barang yang sama pula. Ada beberapa hal mengenai kunci sukses untuk bisnis usaha warung kopi ini.

Beberapa macam diantara adalah beberapa sebagai berikut ini :

1. Lakukan kegiatan riset kecil
Riset ini dapat meliputi jenis dari kopi apa yang memang disukai oleh orang pilihlah jenis dari kopi yang memang sedang ramai peminatnya. Selain itu, riset kecil ini dapat juga meliputi sebuah kepadatan dari jumlah penduduk atau juga orang yang benar – benar gemar minum kopi di dalam suatu tempat. Hal ini akan benar –benar sangat mempengaruhi yang namanya perkembnagan bisnis di dalam masa yang akan datang. Jangan sampai Anda sudah membuka warung kopi akan tetapi peminatnya sepi.

2. Pilih sebuah tempat yang strategis
Luas atau tidaknya sebuah tempat jualan bukan menjadi sebuah penentu dari sukses atau tidaknya bisnis usaha. Namun yang akan mempengaruhi adalah sebuah lokasi usaha tersebut. Bila usaha tersebut ada di dalam lokasi yang begitu strategis, maka meskipun tempat usaha tersebut kecil, tetap akan bisa ramai karena banyak dari orang berkumpul untuk bisa bercengerama. Bisa dikatakan bahwa warung kopi merupaka tempat nongkrong yang tergolong murah bagi sebagian banyak orang. Baik itu adalah masalah politik, masalah olah raga, sampai dengan masalah ekonomi, warung kopi memang kerap selalu menjadi tempat yang favorit untuk ngobrol.

3. Ciptakan konsep yang begitu unik
Berikan sebuah ciri khas pada waurng kopi Anda sehingga orang akan bisa lebih mengenalinya. Contohnya adalah seperti warung kopi yang bisa menyediakan hiburan keroncoong, sebuah warung kopi yang coba di dekor ala vintage, dan dapat juga berkonsep ala modern. Ciptakan sebuah inovasi yang akan dapat menjadi pembeda dengan bisnis usaha warung kopi di tempat lain.

4. Kelengkapan menu
Warung kopi bukan hanya sebagai warung yang bisa menyediakan menu kopi saja, namun juga bisa menyediakan menu yang lain. Baik itu adalah makanan berat ataupun makanan ringan harus ada di dalam warung kopi Anda. Bisa pula Anda menciptakan minuman lain, seperti misalnya jahe, susu serta minuman dingin dan juga hangat lainnya.

5. Fasilitas
Banyak dari warung kopi yang telah melengkapi warungnya dengan berbagai macam fasilitas, seperti misalnya wifi, TV, meja srta kursi yang begitu nyaman, serta berbagai macam fasilitas lainnya yang tentu saja akan membuat pengunjung merasa betah dan juga ingin terus bisa mengunjungi warung kopi tersebut.

6. Pelayanan
Sebaik apapun mengenai rasa serta lokasi dari warung kopi, jika pelayannya tidak baik maka akan bisa membuat orang tidak mau lagi berkunjung ke tempat tersebut. Ada baiknya bila penjual dapat dekat dengan para pembeli, supaya mereka bisa loyal terhadap Anda. Dengan begitu maka mereka akan bisa datang lagi ke warung kopi Anda, bahkan bisa mengajak teman – teman mereka untuk bisa mencicipi kopi di dalam warung Anda. Karena itulah yang namanya pelayanan di dalam usaha warung kopi begitu penting untuk benar – benar diperhatikan.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates