Wednesday , 13 December 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » 2 Usaha Pinggir Jalan Omset Jutaan

2 Usaha Pinggir Jalan Omset Jutaan

2 Usaha Pinggir Jalan Omset Jutaan

2 Usaha Pinggir Jalan Omset Jutaan

2 Usaha Pinggir Jalan Omset Jutaan

2 Usaha Pinggir Jalan Omset Jutaan – Kami di sini akan mencoba memberikan 2 contoh usaha pinggir jalan yaitu Angkringan dan Lesehan
Berikut merupakan sedikit definisi Angkringan dan juga Lesehan untuk kalian yang belum tahu dengan secara jelas.

1. Angkringan
Angkringan merupakan tempat makan yang biasanya menggunakan sebuah grobak sebagai tempat tempat nasi dan juga bahan makanan lain seperti minuman lalu gorengan dan juga sate – satean. menggunakan sebuah terpal sebagai atapnya, dan juga berada di pinggir – pinggir jalan atau juga di trotoar jalan. Angkringan ini pada awal mulanya dari daerah klaten kemudian menyusul jogja dan juga solo, sesudah itu pada akhirnya angkringan ini hampir menyebar di semua pulau jawa, dan juga bahkan sampai ke sumatra serta sulawesi. Angkringan ini biasanya hanya akan muat 6 orang saja mengingat karena kecil tempatnya, tetapi para penjual sering sekali berinisiatif untuk membuatkan tenda kecil untuk duduk atau juga hanya sekedar tikar saja yang membetang di sekitar atau di samping gerobak angkringan tersebut. bukan cuma itu saja, angkringan menggunakan alat penerang yang begitu sederhana seperti sentir atau juga bahkan hanya mengandalkan sebuah alat penerangan jalan yang ada di kota – kota.

Makanan yang dijual tersebut meliputi nasi kucing,lalu gorengan, kemudian sate usus (ayam), setelah itu sate telur puyuh, keripik dan lain sebagainya. Minuman yang dijualpun memang beraneka macam seperti misalnya teh, kopi, jeruk, tape, wedang jahe dan juga susu. Semua dijual dengan harga yang begitu sangat terjangkau.
Meski harganya yang murah, namun konsumen warung ini memang sangat bervariasi. Mulai dari tukang becak, pegawai kantor, tukang bangunan, seniman, bahkan dampai pejabat dan juga eksekutif. Antar pembeli serta penjual sering terlihat mengobrol dengan santai di dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

2. Lesehan
Lesehan merupakan suatu budaya di dalam hal memperjual belikan makanan atau juga sesuatu barang sembari duduk di tikar atau lantai. Makanan atau juga barang yang diperjual belikan turut digelar pada saat lesehan sampai pengunjung dapat melihat dan juga memilihnya sambil santai. Budaya Lesehan yang begitu sangat terkenal di negara Indonesia adalah di daerah Yogyakarta dan juga hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk wisatawan, baik dari dalam ataupun luar negeri. Di dalam hal makanan, jenis makanan yang selalu diperjualbelikan di dalam warung lesehan adalah Pecel lele, ayam goring, burung dara goring, ikan goring, ikan bakar, soto ,nasi goring, sate jeroan, dan mie goreng.

Berikut adalah tips supaya bisnis usaha yang Anda lakukan di bahu jalan tersebut menjadi laris manis serta mendapatkan pelanggan setia.

1. Lokasi
Lokasi akan sangat mempengaruhi terhadap pejualan. Pilihlah lokasi yang benar – benar dekat dengan keramaian seperti misalnya pasar, lalu sekolahan, dan juga tempat dimana sering terjadi yang namanya perkumpulan seseorang di dalam suatu wilayah. dengan begitu Anda tidak harus menunggu waktu yang begitu lama untuk bisa mendapatkan pembeli pertama Anda.

2. Rasa makanan
Perlu di ketahui oleh Anda bahwa pembeli akan balik lagi untuk mau membeli makanan Anda apabila beliau sudah merasa puas. Alangkah baiknya sebelum Anda mencoba berjualan yang perlu di perhatikan ialah kualitas rasa makanan. Latihlah mengenai kemampuan atau juga menyewa orang untuk bisa memasakkan masakan yang begitu enak.

3. Nyaman
Walaupun Anda usaha jualan di pinggiran jalan, tapi ini tidak menutup kemungkinan pelanggan untuk mencari tempat yang begitu nyaman untuk mereka bisa mengisi tenaga. Maka dari itu Anda harus benar – benar pintar dalam membuat lingkungan dan juga area makan konsumen menjadi sebuah tempat yang senyaman mungkin.

4. Harga
Bila konsumen telah menjadi pelanggan yang begitu cocok dengan rasa masakan Anda. Beliau tidak akan mulai memperhitungkan harga lagi. Tetapi, sebaiknya Anda tetap memberikan harga yang benar – benar bersahabat untuk para pelanggan karena di lihat dari tempat dan juga tujuan market yang coba Anda pilih.

5. Pelayanan yang hebat
Tidak kalah pentingnya yaitu pelayanan Anda pada konsumen. konsumen akan mulai merasa di hargai jika Anda memperlakukannya seperti Anda melakukannya sebagai raja. Seperti pembayaran yang begitu sederhana atau simple, senyuman yang begitu iklas, dan juga pekerjaan yang begitu cepat dengan rasa yang begitu nikmat, 3 poin itu saja menurut kami sudah cukup, tetapi Anda dapat mengekspresikan ke dalam banyak hal lagi mengenai pelayanan.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates