Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » 5 Ajang Kecantikan Dunia Paling Aneh Sepanjang Masa

5 Ajang Kecantikan Dunia Paling Aneh Sepanjang Masa

5 Ajang Kecantikan Dunia Paling Aneh Sepanjang Masa

5 Ajang Kecantikan Dunia Paling Aneh Sepanjang Masa

5 Ajang Kecantikan Dunia Paling Aneh Sepanjang Masa

5 Ajang Kecantikan Dunia Paling Aneh Sepanjang Masa – Kontes kecantikan tidak lagi dipandang sebagai sebuah kontes monopoli untuk wanita-wanita yang memiliki wajah cantik dan menawan. Seiring berjalannya waktu, ajang yang demikian sudah meluas maknanya.

Ajang kecantikan yang selalu ada di setiap negara sekarang mulai dikemas menggunkan konsep unik. Konsep-konsep unik tersebut tidak lain adalah hasil pemikiran dari manusia yang tidak lagi melihat sebuah kesempurnaan dari paras dan tubuh sebagai ukuran utama sebuah kontes kecantikan.

Memang terlalu sering masyarakat dunia dipenuhi dengan kontes kecantikan yang memuja kesempurnaan paras wajah dan tubuh. Oleh karena itu, beberapa negara memilih untuk melaksanakan kontes berbeda ini. Sebuah ajang kecantikan yang mendobrak pemikiran serta kebiasaan tersebut, meskipun beberapa di antaranya mungkin terhitung aneh.

Miss Ranjau Darat (AFRIKA)

Kontes kecantikan dimana semuaa pesertanya merupakan wanita-wanita Angola yang kakinya diamputasi dikarenakan ranjau darat ini diadakan untuk memberikan kejutan dan menyadarkan masyarakat tentang korban ranjau darat di Afrika. Pelaksanaannya mengundang banyak kontroversi dikarenakan beberapa pihak menganggap sebagai ajang eksploitasi korban ranjau darat.

Miss Moral Cantik (ARAB SAUDI)

Bagaimana cara juri dapat menilai kecantikan kontestan apabila kontestan semua mengenakan cadar?  Mungkin yang mereka nilai adalah kecantikan dari dalamnya. Di Arab Saudi, ajang kecantikan dilakukan dengan cara yang berbeda dikarenakan hampir semua  wanita mengenakan cadar. Para kontestannya dinilai dari nilai moral yang mereka miliki, kekeluargaan, dan nilai sosialnya.

Miss Kaki Nyamuk (TEXAS)

Di dalam Festival Great Texas Mosquito di Clute, Texas, binatang nyamuk akan menjadi sorotan utama. Karena pada kala itu populasi nyamuk memang sedang banyak-banyaknya. Oleh karena itu, festival tahunan ini berdasarkan pada nama binatang itu. Salah satu acara yang harus dihadiri pada Festival tersebut adalah Miss Kaki Nyamuk.

Meskipun namanya Miss Kaki Nyamuk, kontes kecantikan yang ini sebenarnya tidak memiliki hubungan dengan hal itu. Setiap kontestan, baik wanita ataupun pria mendapatkan nilai dari bentuk kaki mereka. Jadi, tidak perlu memiliki wajah cantik/tampan apabila betismu saja dapat memukau para juri.

Miss Vampir (AMERIKA)

Masyarakat terobsesi terhadap sosok vampire bukan ketika TWILIGHT SAGA menjadi sebuah fenomena dunia. Pada tahun 70-an, ada sebuah serial DARK SHADOW yang membuat banyak penonton terobsesi dengan sosok penghisap darah itu.

Maka  munculah Miss American Vampire yang digunakan untuk mempromosikan serial televisi itu. Jangan harapkan penampilan semua kontestan cantik dan menawan. Yang ada pada meraka hanyalah sosok pucat dengan riasan yang sangat menyeramkan. Makin seram maka akan semakin banyak point yang didapatkan.

Miss Biarawati

Tak seharusnya seorang biarawati dinilai dari kecantikan parasnya. Tetapi hal tersebut tidak menghalangi Pastor Antonio Rungi yang mengajak semua rekan biarawanya untuk mengadakan kompetisi blognya di tahun 2008 untuk memilih seorang biarawati paling cantik dan atraktif.

Kompetisi itu terbuka untuk mereka yang berusia 18 sampai 40 tahun yang masing-masing dari mereka harus menyerahkan gambar dan deskripsi spritiual mereka.

Nah, itulah 5 Ajang Kecantikan Paling Aneh Di Dunia. Semoga Bermanfaat.

About ary Pratiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates