Thursday , 21 September 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

HCara Menghilangkan Bau Badan Tak SedapSebagian besar orang mengalami masalah ini, bau badan. Bau tak sedap di badan dapat diakibatkan oleh banyak faktor. Beberapa faktor diantaranya adalah malas mandi. Apabila Anda malas mandi sudah pasti bau badan Anda menjadi kurang sedap. Selanjutnya, bau badan juga dapat timbul apabila Anda mengonsumsi makanan tertentu yang mengandung zat yang dapat memicu bau badan. Bau badan dikarenakan oleh bakteri yang terdapat pada bagian tubuh tertentu.

Bau badan tak seda dapat Anda hilangkan dengan mudah. Beberapa kiat Bagi Anda yang ingin praktis, Anda bisa membeli serta mengonsumsi obat herbal yang khusus untuk menghilangkan bau badan. Menghilangkan bau badan secara permanen seringkali dipilih walaupun mesti memakai obat. Efek obat tersebut bisa langsung Anda rasakan.

Tetapi, apabila Anda berharap hasil yang lebih aman pakailah cara yang alami. Cara alami juga menjauhkan Anda dari efek samping lain yang mungkin timbul sesudah Anda meminum obat alami sekalipun. Cara alami lebih sehat dan halal tentunya.

Untuk menghilangkan bau tidak sebab yang diakibatkan keringat, sebaiknya jika Anda memakai beberapa bahan alami yang tentu saja lebih bagus dan tanpa efek samping. selain itu, bahan alami yang akan kami ulas ini bisa Anda peroleh di pasar tradisional dengan harga murah. nah, penasaran apa saja bahan yang dimaksud? Simak ulasan berikut ini.

1. Mandi 2 kali sehari
Sama hal nya ketika menghilangkan bau mulut, cara alami menghilangkan bau badan yang pertama ialah memakai air. Hanya cukup mandi secara teratur dan memakai sabun mandi wangi. Setelahnya, bau badan Anda dijamin menghilang. Itulah alasan mengapa orang yang malas mandi menjadi berbau tak sedap. Justru malahan, orang yang rajin mandi akan berbau wangi walaupun tidak menggunakan minyak wangi. Bau sedap itu disebabkan oleh air, air ialah zat yang luar biasa.

2. Daun sirih
Selanjutnya, dapat memakai rebusan air daun sirih yang diminum. Ya, Anda bisa merebus lembaran-lembaran daun sirih lalu meminumnya. Manfaatnya akan lebih hebat ketimbang cuma memakainya untuk mandi. Anda bisa meminum rebusan daun sirih (airnya) secara teratur pada pagi dan sore hari untuk hasil maksimal. Apabila Anda kurang suka rasanya yang anyir, Anda dapat menambahkan madu atau air gula seperlunya.

3. Jeruk nipis
Berikutnya, kiat menghilangkan bau badan menggunakan jeruk nipis. Bagaimana caranya? Ambil dan potonglah jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu campurkan dengan kapur sirih. Selanjutnya, oleskan jeruk nipis tersebut ke ketiak Anda. Lakukanlah cara tersebut secara rutin sampai bau badan menghilang. Tidak hanya di ketiak, Anda juga dapat mengoleskannya ke bagian tubuh lain yang membuat bau tak sedap.

4. Cengkeh
Menghilangkan bau badan alami berikutnya yakni dengan meminum air rebusan cengkih. Cengkih mengandung zat yang ampuh menghilangkan bau badan. Cukup dengan merebus beberapa butir cengkih hingga buahnya mengembang lalu campurkan sedikit gula. Minumlah larutan tersebut secara rutin hingga bau badan Anda benar-benar sudah menghilang. Anda juga dapat memakai ketimun guna menghilangkan aroma tidak sedap pada tubuh. Dengan cara, potonglah buah ketimun dan oleskan ke bagian tubuh yang mempunyai bau tidak sedap.

5. Daun kemangi
Langkah selanjutnya untuk menghilangkan bau badan ialah dengan memakai daun kemangi. Kemangi memiliki aroma yang harum menyegarkan. Anda tinggal mengonsumsi secara teratur daun kemangi. Anda bisa menjadikannya sebagai lalapan seperti biasa. Anda juga bisa memakannya tanpa tambahan apa-apa. Ada beberapa resep untuk mengolah daun kemangi menjadi agar-agar kemangi. Anda bisa mencobanya untuk merasakan rasa kemangi yang berbeda. Cara membuat agar-agar kemangi cukup mudah yaitu haluskan beberapa daun kemangi, merebusnya, kemudian mencampurnya dengan agar-agar (jelly) yang tidak mempunyai rasa (tanpa rasa). Anda bisa menambahkan gula sesuai selera Anda. Oleh karena itu, ia dapat dipakai untuk menghilangkan bau badan dan ketiak. Bukan hanya untuk menghilangkan bau badan, pohon kemangi dapat digunakan untuk obat herbal diabetes.

Selamat mencoba…

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates