Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ciri-ciri Orang Terkena Penyakit Darah Manis

Ciri-ciri Orang Terkena Penyakit Darah Manis

Ciri-ciri Orang Terkena Penyakit Darah Manis

Ciri-ciri Orang Terkena Penyakit Darah Manis

Ciri-ciri Orang Terkena Penyakit Darah Manis

Ciri-ciri Orang Terkena Penyakit Darah Manis – Darah manis ialah sebuah sebutan umum yang diberikan pada penyakit prurigo. Prurigo sendiri adalah penyakit yang sering menyerang kulit manusia.

Penyakit ini akan menyerang orang yang ‘berbakat’ mengidap penyakit tersebut. Berbakat di sini maksudnya adalah seseorang yang lahir dari garis keturunan para pengidap prurigo misal dari ayah atau ibunya.
Penyakit kulit ini lebih banyak menyerang anak laki-laki daripada anak perempuan. Prurigo dapat menjangkiti anak mulai usia 2 hingga 5 tahun.

Seorang anak yang diduga terkena prurigo atau darah manis dapat dideteksi sejak kecil melalui pemeriksaan darah. Melalui pemeriksaan tersebut akan diketahui apakah si anak mengidap penyakit darah manis atau tidak.
Seorang yang terkena penyakit ini biasanya akan merasakan sangat gatal ketika terkena gigitan nyamuk, bahkan minyak kayu putih atau balsam pun tidak akan bisa menghilangkan rasa gatal tersebut sampai dia akan membuat luka pada bagian yang gatal. Setelah terjadinya luka akan membuat dirinya lepas dari rasa gatal dan resah itu. Dan luka tersebut akan sangat susah dihilangkan. Orang yang terkena penyakit darah manis luka sekecil apapun akan terasa sulit untuk di atasi atau dihilangkan selain dengan cara opersi plastik.

Lalu apa ciri-ciri lain yang mengindikasikan bahwa seseorang terkena penyakit bawaan tersebut? Simak daftar berikut!

1. Memiliki sel darah putih jenis eosinophy
Melalui pemeriksaan darah, biasanya penderita prurigo akan mempunyai sel darah putih jenis eosinophyl dalam jumlah yang lebih banyak. Jika sudah terindikasi sebaiknya penderita prurigo diberi penanganan secepat mungkin.

2. Muncul bintil-bintil kecil
Selain itu pada kulit penderita prurigo muncul bintil-bintil kecil seukuran jarum pentul. Bintil ini akan menimbulkan rasa gatal. Rasa gatal juga akan menjalar ke bagian tubuh seperti pipi, lengan bawah, bokong, kulit tungkai, dan kulit perut.

Keseringan menggaruk menyebabkan bintik tersebut akan meninggalkan bekas luka di tubuh berupa kerak berwarna hitam. Kadang, kerak berwarna hitam itu disusul dengan munculnya bisul yang bisa pecah dan menimbulkan bintik hitam pada kulit yang tidak bisa dihilangkan.

3. Alergi terhadap cuaca panas
Penderita prurigo memiliki alergi terhadap cuaca panas. Ketika panas menyerang, kulit mereka akan mengalami gatal yang luar biasa. Oleh karena itu para penderita penyakit ini tidak dianjurkan untuk berjemur atau berhubungan langsung dengan sinar matahari.

4. Sering digigit nyamuk
Kelainan dalam darah yang terkena darah manis ini menyebabkan mereka ‘digemari’ nyamuk. Bila berada di kebun atau di luar ruangan, nyamuk dengan gampang akan mengerubuti si penderita. Rasa gatal yang diakibatkan gigitan nyamuk juga akan membuat bekas luka yang menghitam.
Oleh karena itu penderita tidak disarankan untuk keluar di tempat terbuka seperti kebun dan hutan tanpa pakaian yang benar-benar tertutup.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates