Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Ide Bisnis Sampingan Rumahan Bidang Agribisnis

Ide Bisnis Sampingan Rumahan Bidang Agribisnis

Ide Bisnis Sampingan Rumahan Bidang Agribisnis

Ide Bisnis Sampingan Rumahan Bidang Agribisnis

Ide Bisnis Sampingan Rumahan Bidang Agribisnis

Ide Bisnis Sampingan Rumahan Bidang Agribisnis – Bidang agribisnis ini kadang dipandang sebelah mata oleh calon pelaku bisnis. Padahal apabila Anda mau mempelajari peluang dari bisnis usaha ini, maka dapat menjadi sebuah bisnis usaha yang begitu menggiurkan. Bidang agribisnis ini merupakan salah satu dari bisnis sampingan rumahan yang tergolong layak untuk bisa digeluti oleh siapa saja. Bahkan bila Anda tahan banting dan juga tekun di dalam mengembangkan bisnis usaha ini, maka Anda bisa mendapatkan sebuah penghasilan yang tentu lebih besar dari sekedar menjadi seorang karyawan atau juga pegawai negeri. Bisnis agribisnis ini memang salah satu dari bisnis yang butuh skill atau kemampuan tersendiri baik untuk bisa memulai maupun untuk bisa merawat komoditi Anda.

Meskipun demikian, Anda tidak bisa mengabaikan betapa bisnis usaha ini dapat menjadi peluang bisnis usaha yang menguntungkan. Berikut ini ada beberapa macam bisnis usaha sampingan yang termasuk ke dalam bidang agribisnis yang patut untuk bisa digeluti oleh siapa saja.

1. Bisnis tanaman hias
Mencoba berbisnis tanaman hias memang akan selalu bisa menguntungkan. Jenis dari komoditi ini tidak henti dicari oleh para pencinta dari tanaman hias. Satu buah tanaman hias dapat dihargai dengan harga yang begitu menggiurkan. Apalagi untuk sebuah tanaman yang tergolong langka dan juga indah, maka akan bisa mendapatkan harga yang terbilang sangat layak. Yang harus Anda lakukan di dalam menekuni bisnis usaha ini adalah belajardi dalam membibitkan bunga sendiri. Dengan begitu keuntungan yang bisa didapat akan bisa semakin besar. Di dalam hal pearawatan tanaman pun tidak boleh Anda abaikan, perlu belajar dengan betul mengenai bagaimana belajar untuk merawat tanaman. Hal ini karena setiap dari tanaman mempunyai perlakuan khusus yang begitu berbeda. Jenis dari tanaman hias pun sangat banyak sehingga akan semakin besar pula Anda dalam mendatangkan pelanggan.

2. Tanaman obat
Belum banyak yang mencoba untuk melirik jenis dari bisnis ini. Tanaman obat sebenarnya banyak sekali dicari oleh para konsumen baik untuk di tanam sebagai tanaman apotek hidup ataupun untuk dijadikan sebagai tanaman pangan atau juga obat. Untuk itulah, peluang bisnis udaha sampingan rumahan ini menjadi sangat begitu menggiurkan. Tidak perlu menyewa sebuah tempat yang luas, cukup di dalam sekitaran rumah Anda, bisa dijadikan sebagai tempat pembibitan serta untuk menjual tanaman obat.

3. Sewa tanaman
Saat ini tanaman hias sudah banyak yang mencoba memburunya, bukan hanya untuk dibeli, namun juga untuk bisa disewa. Sebenarnya untuk bisnis usaha ini memang cukup tergolong menguntungkan. Anda hanya cukup merawat tanaman hias yang Anda punya, lalu Anda sewakan.

Banyak agenda yang akan membutuhkan tanaman hias sebagai sebuah hiasan, seperti acara pernikahan, acara wisuda di kampus, kegiatan atau acara pementasan panggung, atau juga acara lainnya. Bisnis usaha ini cukup menjadi bisnis usaha sampingan yang bisa mendatangkan penghasilan yang begitu lumayan.

4. Ikan hias
Ikan hias bukanlah hanya sekedar hobi untuk kebanyakan orang, namun juga dapat menjadi peuang bisnis yang begitu menguntungkan. Sebagai bisnis usaha sampingan, berbisnis ikan hias nampaknya tidak pernah bisa merugikan. Selain belajar mengenai cara pembibitan, tentang cara pemeliharaannya pun harus benar – benar dipelajari supaya bisnis ini bisa tetap berjalan.

Menjual ikan hias dapat mendatangkan rupiah yang begitu besar. Pasalnya jika Anda tahu harga dari ikan hias di pasaran, maka Anda tak akan segan untuk memulai bisnis ini. Usaha ini banyak yang lahir dari sebuah hobi serta minat di dalam bidang ikan hias Oleh karena itu, mereka tidak akan merasa bekerja ketika mereka merawat ikan-ikan hias tersebut.

5. Ikan konsumsi
Inilah bisnis usaha sampingan yang mudah dan juga menguntungkan. Beberapa ikan konsumsi sama sekali tidak begitu butuh perawatan yang khsusus, seperti halnya ikan lele, ikan nila dll. Ikan konusmsi itu memang cukup mudah untuk dimulai. Dan juga pasar yang ada juga cukup besar untuk bisa menampung hasil dari panen Anda. Oleh karena itu bisnis usaha sampingan rumahan ini tidak akan pernah mengalami kata rugi, kecuali Anda teledor dalam merawat ikan serta kolamnya.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates