Saturday , 23 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Jenis Sayuran yang Mengandung Albumin

Ketahui Jenis Sayuran yang Mengandung Albumin

Ketahui Jenis Sayuran yang Mengandung Albumin

Ketahui Jenis Sayuran yang Mengandung Albumin

Ketahui Jenis Sayuran yang Mengandung Albumin

Ketahui Jenis Sayuran yang Mengandung Albumin – Albumin adalah jenis protein dengan kandungan yang terbanyak dalam plasma darah dengan kadar mencapai 60%. Pada umumnya albumin akan dibentuk dalam organ hati, dimana organ hati dapat menghasilkan sekitar 12 gram albumin dalam satu harinya. Pada awalnya albumin akan disintesis sebagai preprotein. Beberapa dampak akibat kekurangan albumin di dalam tubuh yakni salah satunya menyebabkan penyakit hati yang kronik serta menyebabkan infeksi tertentu. Agar albumin tetap dalam kadar yang normal di dalam tubuh, berikut merupakan jenis sayuran yang mengandung albumin, diantaranya:

1. Brokoli
Dalam brokoli memiliki kandungan protein tinggi yang berkisar 2 gram per setengah cangkir dengan ukuran sedang yang juga dapat didukung oleh kandungan vitamin A, vitamin B , Zat besi serta zinc.

2. Bayam
Bayam adalah jenis sayur yang memiliki kandungan albumin yang terbaik, selain kandungan zat besi yang tinggi dibanding jenis sayur yang lainya juga terdapat kandungan protein yang dapat menyehatkan organ hati yakni berkisar 3,6 gr per 100 g.

3. Asparagus
Asparagus memiliki kandungan 2 gr protein dalam setengah cangkir dengan ukuran sedang yang bisa membantu pertumbuhan anak. Asparagus juga dapat dijadikan makanan yang memiliki kandungan albumin terbaik untuk anak – anak.

4. Kacang kapri
Kacang kapri memiliki kandungan sebanyak 8,6 gram protein dalam satu cangkir juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor yang bisa melindungi organ jantung dari kerusakan sebagai akibat tubuh mengalami kekurangan zat albumin.

5. Kentang
Kentang merupakan salah satu jenis sayur yang memiliki kandungan albumin. Kentang dengan bentuknya yang bulat selain mengadung albumin juga mengandung 2 gram protein per 100 gr.

6. Kembang kol
Kembang kol memiliki kandungan 3 gram protein dalam satu porsinya. Kembang kol bisa disajikan dengan bentuk tumis yang dapat menggunakan minyak jagung atau minyakn zaitun supaya kualitas nutrisinya dapat meningkatkan jumlah albumin di dalam darah.

7. Kecambah
Kecambah dapat menyediakan 35 gram protein dalam satu cangkir dengan ukuran sedang. Kecambah juga memiliki kandungan serat, serta senyawa yang mempunyai zat anti kanker yang dapat menghentikan pergerakan pada sel kanker dengan stadium awal.

8. Buncis
Buncis memiliki kandungan 25 gram per 100 gram yang bagus untuk kesehatan sel – sel darah, sebab buncis dapat meningkatkan kinerja pada organ hati untuk memproduksi jumlah albumin yang ada di dalam tubuh dengan maksimal.

9. Jagung manis
Jagung manis memiliki kandungan zat anti kanker yang dapat efektif untuk memblokir pertumbuhan pada sel kanker, mempunyai beberapa vitamin, mengandung serat serta protein. Jagung muda mempunyai kandungan zat protein yang tinggi.

10. Jamur
Jamur memiliki kandungan selenium, riboflavin, asam pantotenat, fosfor, kalium dan mengandung zinc. Jamur mengdndung rendah kalori serta protein yakni sebanyak 3,8 gram per 100 gr. Jamur baik untuk pertumbuhan anak sebab mempunyai kadar karbohidrat yang rendah serta tidak berbahaya untuk hormon pertumbuhan. Jamur adalah jenis makanan yang memiliki kandungan albumin yang sangat baik dikonsumsi.

Berikut merupakan keuntungan dari sayuran yang sudah diuraikan diatas meliputi:
a. Dapat meningkatkan pembentukan sel – sel tubuh yang baru dengan demikian dapat mempercepat proses penyembuhan dalam jaringan tubuh yang rusak karena akibat robekan, goresan atau tusukan luka dengan diameter cukup dalam.

b. Albumin yang tinggi dalam sayuran bisa mengaktifkan zat allyisufida dengan demikian dapat menghambat hormone sebagai pemicu tumbuhnya sel kanker.

c. Dapat menurunkan kadar lemak di dalam darah, trigliserida serta dapat melindungi otot dan jaringan yang berkaitan dengan organ jantung serta dapat membuka penyumbatan pada pembuluh darah yang menuju jantung.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates