Saturday , 22 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Seputar Gejala dan Penyebab Artritis Septik

Seputar Gejala dan Penyebab Artritis Septik

Seputar Gejala dan Penyebab Artritis Septik

Seputar Gejala dan Penyebab Artritis Septik

Seputar Gejala dan Penyebab Artritis Septik

Seputar Gejala dan Penyebab Artritis Septik – Artritis septik merupakan kondisi sendi yang mengalami pembengkakan serta akan terasa nyeri akibat terjadi infeksi bakteri yang dapat terjadi di beberapa bagian pada persendian. Artritis septik bisa menyerang semua umur akan tetapi lebih sering dialami anak – anak dengan usia kurang dari tiga tahun serta pada seseorang dengan usia lanjut. Berikut merupakan gejala yang akan dirasakan pada penderita artritis septik, diantaranya:1. Terjadi pembengkakan
2. Muncul kemerahan di permukaan kulit
3. Sendi terasa nyeri pada saat digerakkan
4. Sulit digerakkan serta terasa kaku
5. Tubuh akan terserang demam ringan sampai berat
6. Tubuh akan menggigil
7. Otot – otot tubuh akan terasa nyeri
8. Tubuh kelelahan dan akan mudah merasa lelah.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya gejala atau penyakit artritis septik, sebagai berikut:
1. Faktor usia
Penyakit artritis septik akan rentan menyerang pada seseorang dengan usia lanjut yakni diatas 50 tahun. Dimana pada usia lanjut tersebut seseorang dapat mengalamin penurunan terhadap daya tahan serta mengalami pengurangan pada kepadatan tulang secara alami. Apabila tidak dibantu dengan cara mengkonsumsi makanan secara tepat serta melakukan olahraga dengan teratur sehingga sendi akan mudah terserang kondisi artritis septik.

2. Obat untuk daya tahan tubuh
Obat – obatan khusus yang sudah diformulasikan dapat meningkatkan daya tahan tubuh, bagus dikonsumsi untuk orang – orang yang baru pulih dari kondisi cedera ataupun sakit, akan tetapi konsumsi obat – obatan yang berhubungan untuk meningkatkan daya tahan tubuh tidak baik apabila dikonsumsi dalam jangaka waktu yang panjang. Kansungan zat kimia dalam obat untuk meningkatkan daya tahan tubuh bisa mencederai jaringan tulang serta dapat merusak kekuatan pada persendian sampai mudah untuk mengalami kerapuhan hingga terjadinya serangan artritis septik.

3. Implan persendian
Seseorang yang sudah pernah memasang implan terhadap persendian karena akibat cedera dengan demikian dapat rentan mengalami artritis septik sebab impaln dapat merubah struktur alami yang terdapat dalam tulang ataupun persendian. Mengalami pergeseran ataupun gesekan dengan sedikitpun bisa mengakibatkan peradangan yang dapat di masuki bakteri sehingga memicu infeksi serta kelainan terhadap struktur sendi.

4. Trauma sendi
Trauma sendi sebagai akibat kecelakaan yang dialami pada persendian sampai mengalami keretakan, mengalami patah atau mengalami luka di area persendian pada bagian dalam bisa mengakibatkan peradangan dan akan merusak jaringan struktur tulang atau merusak persendian sampai mengakibatkan timbulnya gejala artritis septik.

5. Penyakit autoimun
Penyakit autoimun yang sudah lama dialami misalnya kanker darah atau leukemia, maka akan berpotensi mengalami artritis septik, dengan kurun waktu kanker darah tersebut maka akan semakin keparahan. Penyakit leukemia dapat merusak fungsi pada jaringan sendi serta mengakibatkan sendi akan mengalami masalah seperti akan sulit digerakan, terasa kaku, terasa nyeri serta timbul pembengkakan.

6. Kegemukan
Kegemukan merupakan kasus yang banyak terjadi pada semua umur, khususnya pada wanita sebab wanita mempunyai hormone yang sangat mudah dalam menyebabkan kegemukan. Kegemukan akan mengakibatkan penumpukan lemak, kolesterol serta dapat menghambat aliran darah yang akan menjadi lebih lambat. Kondisi tersebut bisa mempengaruhi kondisi kesehatan tulang serta sendi dengan demikian kegemukan dapat memicu seseorang untuk malas berolahraga sehingga dampaknya persendian akan mengalami kerusakan pada struktur sedikit demi sedikit.

7. Kuman mycrobacterium Tuberkulosis
Penyakit tuberkulosis bukan hanya akan menyerang pada paru – paru namun juga akan menyerang area tulang serta persendian. TBC yang terjadi pada tulang menjadi faktor penyebab kelainan pada tulang belakang sebagai akibat serangan oleh bakteri mycobacterium tuberculosis yang bisa mengalami terjadinya proses mutasi dengan bertahap serta dapat menyebar luas ke arah jaringan tulang serta persendian.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates