Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » 5 Contoh Bisnis Penyewaan Dengan Modal Minim

5 Contoh Bisnis Penyewaan Dengan Modal Minim

5 Bisnis Penyewaan Dengan Modal Minim

5 Bisnis Penyewaan Dengan Modal Minim

5 Bisnis Penyewaan Dengan Modal Minim

5 Bisnis Penyewaan Dengan Modal Minim – Peluang dalam bisnis sudah semakin banyak saja, tinggal bagaimana Anda bisa berani memulai  dan juga bisa berani untuk mengeluarkan suatu modal. Salah satu bisnis yang sebenarnya cukup ringan ialah bisnis penyewaan. Anda hanya perlu atau harus menyediakan sebuah barang atau juga alat untuk di sewakan kepada para klien. Beberapa contohnya ialah bisnis penyewaan alat berat seperti misalnya buldozer, lalu penyewaan panggung rigging, atau juga mungkin bisnis untuk penyewaan mobil.

Keuntungan di dalam bisnis tersebut adalah cukup besar, dengan hitungan jumlah unit serta berapa lama waktunya. Tapi tunggu dulu, sepertinya untuk contoh bisnis penyewaan diatas tentu tidak dapat dilakukan oleh pebisnis dengan suatu budget yang terbatas. Modal dalam bisnis diatas sayangnya memang membutuhkan dana ratusan juta bahkan miliaran. Tidak adakah yang namanya peluang bisnis penyewaan yang memang berpotensi namun dengan modal yang ringan?

Berikut ini kami akan berikan 5 contoh bisnis penyewaan dengan modal yang ringan, yang tentunya tidak akan sampai puluhan, ratusan apalagi sampai miliaran rupiah:

1. Bisnis sewa pakaian atau fashion
Bisnis yang satu ini memang cukup murah meriah dan juga termasuk ke dalam kategori UKM. Bisnis sewa pakaian ini pada umumnya dijalani oleh Salon, tetapi tidak perlu bukan? Bahkan ada banyak kios atau juga toko yang memang dengan sengaja menyediakan berbagai macam pakaian atau juga fashion untuk di dapat sewakan bukan untuk dijual. Sewa pakaian pada umumnya dicari oleh banyak orang yang akan melakukan kegiatan menikah, atau juga untuk keperluan pertemuan resmi, acara karnaval, foto pre-weding, acara kebudayaan dan juga lain sebagainya. Harga untuk satu potong pakaian seperti gaun tentu saja tidak akan sama dengan harga untuk 1 unit mobil. Jadi Anda hanya perlu membutuhkan modal ringan senilai beberapa juta saja. Terkecuali bila satu potong pakaian yang dirancang oleh seorang desainer terkenal.

2. Bisnis sewa kamera
Penggemar dan juga pehobbi fotografi pada saat ini telah mulai menjamur diseluruh pelosok negeri. Ada banyak pemula yang memang ingin belajar tentang bagaimana mengoperasikan kamera DSLR, atau juga kebutuhan fotografer professional untuk menggunakan beberapa kamera sekaligus di dalam sesi foto acara. Nah, bisnis sewa kamera ini adalah solusi untuk semua itu. Modalnya yang relatif tidak terlalu amat besar dibandingkan dengan yang namanya bisnis sewa mobil atau juga bisnis sewa panggung. Terkecuali ketersediaan untuk jumlah unit kamera emang banyak, ini lain lagi ceritanya. Sebagai contoh untuk harga DSLR entry level umumny berkisar Rp 3 sampai dengan  4 jutaan. Maka Untuk dana 10 juta Anda sudah dapat membeli sekitar 3 unit kamera DSLR. Harga umum untuk sewa ialah Rp 100 ribu untuk 24 jam. Bila dalam satu bulan ada 10 kali order, maka penghasilan dalam bisnis ini bisa sampai 1 juta.  Modal ringan dan juga cepat balik.

3. Bisnis sewa sound system
Siapa bilang bahwa bisnis sound system itu perlu membutuhkan modal yang amat sangat banyak? Anda dapat mengeluarkan modal ringan untuk sound system dengan kelas budget menengah. Setidaknya dapat disewakan untuk sebuah keperluan hajatan, organ tunggal, lalu acara pengajian dan lain sebagainya. Memang untuk sebuah sound system kelas konser besar harus atau perlu membutuhkan modal yang besar untuk pembelian alat yang mahal dan juga banyak. Modal 10 dampai 15 juta cukup untuk memulai bisnis penyewaan sound system kelas entry level. Tinggal Anda harus bisa memahami teknik dari penggunaan peralatan sound system yang benar – benar baik.

4. Bisnis sewa perlengkapan outdoor
Dibandingkan dengan berbagai bisnis penyewaan diatas, mungkin dalam bisnis sewa perlengkapan aktivitas outdoor merupakan yang paling ringan modalnya. Sering dijalani oleh mereka yang memang menyukai aktivitas outdoor seperti misalnya mendaki gunung, camping ceria kemudian rafting atau juga caving. Perlengkapan yang disewakan biasanya ialah tenda, lalu kompor portable, kemudian sleeping bag, tas carrier dan lain- lain.
Barang-barang tersebut memang sebenarnya tidak mahal-mahal juga, namun penggunaannya tidak setiap hari sehingga kebanyakan orang akan lebih memilih untuk menyewa saja. Modalnya hanya sekitar Rp 5 jutaan Anda sudah dapat memiliki banyak unit peralatan outdoor. Sangat cocok jika memang daerah Anda dekat kampus atau juga di kota yang banyak peminat atau pehobi aktivitas outdoor.

5. Bisnis sewa game
Jangan lupakan yang namanya bisnis sewa game, entah itu konsol PlayStation ataupun Xbox. Yang pasti bisnis ini memang bukan tergolong bisnis baru, namun tetap amat diminati sampai pada saat ini. Modal untuk bisnis ini adalah relatif ringan, sebagai contoh ialah unit PlayStation 2 yang harganya di pasaran berkisar Rp 1 sampai dengan 2 jutaan. Untuk modal Rp 10 juta Anda tentu sudah mempunyai sekitar 5 unit PlayStation 2.

Pada intinya, bisnis sewa diatas bisa dijalani di dalam rumah, dan juga modal yang dikeluarkan relatif terjangkau untuk para pebisnis pemula.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates