Saturday , 22 July 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Jasa Editing Video Untuk Pemula Atau Amatir

Jasa Editing Video Untuk Pemula Atau Amatir

Jasa Editing Video Untuk Pemula Atau Amatir

Jasa Editing Video Untuk Pemula Atau Amatir

Jasa Editing Video Untuk Pemula Atau Amatir

Jasa Editing Video Untuk Pemula Atau Amatir – Pada Saat ini banyak beredar gadget yang sudah dilengkapi denga suatu fitur kamera yang dapat digunakan untuk foto dan juga video, pasti kebanyakan dari orang memakai kamera terutama video untuk berbagai macam keperluan. Nah kadang ada yang keinginannya supaya video yang sudah direkam itu dapat ditonton oleh orang lain, otomatis perlu dilakukan yang namanya proses editing video sehingga gambar tersebut dapat nyaman dilihat. Namun tidak semua orang dapat melakukan hal itu mungkin karena kendala tidak punya komputer dan juga kemampuan untuk itu. Anda bisa melihat hal tersebut merupakan suatu peluang bisnis usaha yang menarik dan juga menguntungkan.

Mungkin Anda beranggapan telah banyak orang yang melayani editing video terutama untuk usaha video shooting. Bila ada yang berpikiran seperti itu sebaiknya dibuang dulu jauh-jauh, karena sampai pada saat ini hanya beberapa bisnis usaha jasa editing video mampu menangani pesanan di dalam jumlah yang banyak.

Memang ada juga yang ingin menerima tetapi apakah para konsumen mau menunggu di dalam waktu lama untuk bisa mendapatkan hasilnya karena pesanannya ditempatkan pada suatu antrian urutan belakang? Bahkan paling parah mereka akanmenolaknya karena sudah kewalahan untuk bisa menyelesaikan pesanan-pesanan yang sebelumnya. Sekali lagi ini adalah peluang bisnis usaha!

Kenapa kami bisa memberi alasan yang seperti itu? Gampang saja, soalnya banyak yang bekerja di dunia sinematografi yang berhubungan dengan produksi termasuk diantaranya adalah layananan editing video dan juga mengerti bagaimana repotnya dalam mengurusi order yang masuk. Memang beberapa kali ada order untuk mencoba edit video rekaman dari HP yang durasinya adalah pendek kisaran beberapa menit paling lama 5 sampai 10 menit, tapi karena banyaknya order yang harus diselesaikan akhirnya pengerjaannya akan dilimpahkan kepada orang lain.

Nah berdasarkan pengalaman yang seperti itu kami optimis bahwa jasa editing video masih memiliki peluang yang bagus, karena untuk tingkatan editing yang sederhana tidak dibutuhkan kemampuan profesional untuk bisa mengerjakannya. Anda hanya cukup memiliki perangkat komputer atau juga laptop, piranti lunak editing video, dan juga perangkat cd atau dvd rom untuk bisa mengolah hasil akhir menjadi format vcd atau juga dvd tapi sekarang orang telah banyak memakai DVD

Mengerjakan proses editing yang sederhana dan juga mudah
Apa saja yang dapat dilakukan dengan editing video? Itu gambaran pertanyaan bagi orang yang benar – benar memang benar-benar awam mengenai editing, jawabannya adalah sebenarnya juga sederhana. Anda dapat mengubah file video asli dari rekaman ke format yang dapat dikenali dan juga diputar di perangkat pemutar video yang banyak beredar dipasaran pada saat ini, selain itu dapat menambahkan tulisan dan juga gambar, menggabungkan video satu dengan yang lainnya, menambahkan efek yang sesuai dengan yang dibutuhkan, dan masih banyak lagi.

Semua pekerjaan itu dapat Anda lakukan sesuai dengan permintaan atau juga order dari klien. selain itu waktu di dalam mengedit video tidak usah membutuhkan waktu lama karena durasi yang akan dipakai kebanyakan adalah pendek tidak sampai puluhan menit.

Memilih Software Video Editing
Paling gampang Anda dapat menggunakan program yang telah disertakan (built-in) pada sistem operasi windows seperti misalnya Windows Movie Maker, hanya saja jarang sekali memakainya karena program bawaan dari windows ini hanya mendukung beberapa format video saja. Walaupun memiliki fitur terbatas Anda bisa menggunakan Windows Movie Maker untuk bisa melakukan kegiatan editing ringan yang tidak membutuhkan efek yang terlalu banyak seperti teks dan juga transisi antar gambar.

Software lainnya yang banyak digunakan ialah Adobe Premiere, piranti lunak editing video ini dapat dikatakan banyak penggunanya karena memang sering diperkenalkan sebagai software editing standar yang memang banyak dipakai secara personal ataupun profesional.

Berikutnya adalah Sony VEGAS, ini adalah senjata andalan yang masih dipergunakan sampai sekarang. Alasan pilihan sony vegas adalah dibandingkan yang lain Sony VEGAS lebih mudah untuk bisa dipelajari dan juga dipahami sehingga tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, sudah bisa mendukung banyak format video yang umum dipergunakan pada saat ini, pilihan efek yang begitu bervariasi tidak kalah dengan Adobe Premiere membuat pekerjaan akan menjadi mudah, serta kelebihan – kelebihan lainnya.

Pilih Software Gratis atau Berbayar?
Jawabannya adalah tergantung Anda sendiri, kalau ingin menjadikan bisnis usaha sampingan editing video ini akanberkembang lebih baik berbayar. Jika menggunakan software bajakan bagaimana ya? Ya sekali lagi itu adalah terserah Anda sebagai seorang pemakai… Tapi bila tidak mempunyai modal lebih untuk membeli versi berbayar Anda dapat menggunakan software gratis sebagai suatu alternatif, selain banyak pilihan seperti yang berbayar juga memiliki berbagai kelebihan dan juga kekurangannya.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates