Thursday , 25 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Jamu Sambiloto Si Pahit Yang Menyehatkan Dan Membuat Cantik

Manfaat Jamu Sambiloto Si Pahit Yang Menyehatkan Dan Membuat Cantik

Manfaat Jamu Sambiloto Si Pahit Yang Menyehatkan Dan Membuat Cantik

Manfaat Jamu Sambiloto: Si Pahit Yang Menyehatkan Dan Membuat Cantik

Manfaat Jamu Sambiloto Si Pahit Yang Menyehatkan Dan Membuat Cantik

Manfaat Jamu Sambiloto Si Pahit Yang Menyehatkan Dan Membuat Cantik – Jamu merupakan minuman herbal tradisional yang di buat secara alami dari tanam-tanaman. Jamu mempunyai banyak sekali khasiat yang sudah terbukti sejak lama. Jamu yang merupakan minuman herbal ini dapat dipercaya untuk menyehatkan tubuh dan menjadikan wajah kelihatan awet muda.. Jamu sangat cocok bagi kalangan yang sudah remaja hingga yang telah berusia lanjut. Jamu memiliki berbagai  rasa,  sesuai dengan bahan campurannya. Kebanyakan rasa jamu pahit dan untuk menetralisir rasa pahitnya sesudah minum jamu sebaiknya minum air jahe sebagai penetralisir.

Untuk jamu sambiloto sendiri merupakan jamu yang terbuat dari tanam-tanaman bernama sambitolo sendiri. Jamu ini memiliki warna hitam dengan rasa yang pahit.Namun, dibalik kepahitannya jamu ini mempunyai banyak sekali khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut ini adalah manfaat dari jamu sambiloto :

1. Kecantikan kulit wajah
Jamu sambiloto mempunyai manfaat salah satunya bagi kecantikan kulit wajah. Jamu sambiloto mampu mencegah munculnya jerawat dari dalam dengan membersihkan darah kotor yang mengakibatkan munculnya jerawat dalam tubuh. Selain itu, jamu sambiloto ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. So, tidak ada salahnya apabila mencoba jamu sambiloto ini agar terbebas dari jerawat.

2. Mencegah Diabetes
Diabetes atau kencing manis adalah penyakit yang cukup berbahaya, sehingga perlu untuk dilakukan pencegahan agar terhindar dari penyakit ini. Nah, jamu sambiloto ini dapat mencegar penyakit diabetes tersebut, karena mampu untuk mengontrol kadar gula di dalam darah. Maka, dengan terkontrolnya kadar gula dalam darah otomatis bisa mencegah penyakit diabetes ini. Perlu diketahui jika, penyakit diabetes ini penyebabnya adalah kadar gula yang tinggi pada darah.

3. Mengatasi gatal-gatal
Jika memiliki riwayat penyakit gatal-gatal atau pernah merasakan gata-gatal yang sangat pada kulit, jamu sambiloto ini mampu mengobatinya. Jamu sambiloto dapat dipercaya untuk menghilangkan rasa gata- gatal pada kulit sejak dahulu kala.

4. Meredakan rasa kembung
Rasa kembung yang terjadi pada lambung bisa disebabkan karena terganggunya sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang baik adalah mampu membantu proses pengolahan makanan dengan cepat dan baik. Hal ini dikarenakan sangat baik untuk penyerapan nutrisi yang terkandung pada sebuah makanan. Jamu sambiloto ini salah satu manfaatnya yaitu mampu meredakan rasa kembung yang sedang dialami.

5. Mengatasi sembelit
Sembelit bisa terjadi dikarenakan kurangnya serat yang ada didalam makanan yang di konsumsi setiap harinya. Padahal khasiat serat pada makanan sangat diperlukan oleh tubuh. Jamu sambiloto ini salah satu khasiatnya adalah untuk mengatasi sembelit. Dengan  syarat, sembelit bisa teratasi dengan cepat dan lancar jika rajin meminumnya.

6. Menurunkan kadar kolesterol
Bagi yang menderita kolesterol tinggi tidak perlu khawatir dengan jamu sambiloto ini karena mampu menurunkan kadar kolesterol. Sambitolo sendiri dipercaya mempunyai kandungan herbal yang baik dalam menurunkan kadar kolesterol.

7. Menyembuhkan penyakit asma
Asma merupakan salah satu penyakit yang menyerang saluran pernafasan. Seringkali, asma sudah terdiagnosa sejak kecil tapi ada pula asma yang baru muncul setelah dewasa. Asma mampu menyerang tiba-tiba. Jamu sambiloto ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan asma. Maka, rajinlah meminum jamu sambiloto ini agar tidak muncul lagi.

8. Menyembuhkan sakit kepala
Sakit kepala tentu akan menganggu aktivitas, apalagi jika kita memiliki banyak aktivitas. Aktivitas dapat terganggu apabila sakit kepala menyerang secara tiba-tiba. Oleh karena itu, mengatasiny minumlah jamu sambiloto ini untuk menyembuhkan sakit kepala tersebut.

About Pradini Anjar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates