Monday , 11 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 7 Cara Mudah Ini Sukses Bantu Kalian Menurunkan Berat Badan

7 Cara Mudah Ini Sukses Bantu Kalian Menurunkan Berat Badan

7 Cara Mudah Ini Sukses Bantu Kalian Menurunkan Berat Badan

7 Cara Mudah Ini Sukses Bantu Kalian Menurunkan Berat Badan

7 Cara Mudah Ini Sukses Bantu Kalian Menurunkan Berat Badan

7 Cara Mudah Ini Sukses Bantu Kalian Menurunkan Berat Badan – Banyak sekali cara agar kamu dapat memiliki berat badan yang ideal. Intinya dari semua cara itu adalah hidup sehat dan mengatur pola hidup yang baik untuk diri sendiri. Yang terpenting adalah kalian rutin untuk melakukan langkah-langkah diet.

Bagi yang memiliki berat badan berlebih bisa mengikut cara-cara dibawah ini!

Kita semua tahu bahwa penurunan berat badan membutuhkan banyak sekali kerja keras yang harus kita lakukan. Tetapi, beberapa penelitian menunjukkan bahwa apabila kita mengubah beberapa kebiasaan buruk tersebut benar-benar dapat menghilangkan beberapa kilogram berat badan kita. Tentu saja kebiasaan-kebiasan tersebut diubah dengan cara yang sangat mudah dan cukup sederhana.

1. Memakan sayuran lebih banyak untuk sarapan

Sarapan digunakan untuk menyediakan 25% dari kebutuhan energi harian kita. Hal ini merupakan waktu makan yang paling penting yang menjamin kinerja intelektual dan fisik yang baik. Dokter mengatakan bahwa, di antara manfaat-manfaat yanglain, hal ini membantu kalian merasa lebih kenyang, dan mengurangi asupan kalori dalam makanan sehari-hari.

2. Duduk dengan posisi tegak

Duduk tegak, baik ketika kalian bekerja, makan, ataupun menonton film, hal tersebut merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif.Kebiasaan yang terbilang sederhana ini mengurangi tingkat kortisol yang ada di dalam tubuh dan memerlukan lebih banyak energi.

3. Gunakan tangga

Menggunakan tangga bukan lift atau eskalator. Menurut University of New Mexico, mendaki dua lantai dalam sehari dapat membantu kalian kehilangan kalori hingga enam pound per tahun. Apabila kalian menaiki enam lantai, maka tahun berikutnya kalian dapat menjadi 17 pound lebih ringan dari sebelumnya. Hasil yang baik dengan usaha yang minimal!

4. Makan dengan perlahan

Ketika kalian mengunyah dengan perlahan-lahan, hal itu memberikan otak cukup waktu untuk menerima sinyal rasa kenyang. Ini membantu menghindari makan dengan porsi yang berlebihan. Sehingga dapat mengurangi asupan kalori.

5. Menghilangkan minyak menggunakan kertas

Hal ini sering sekali dilakukan oleh orang-orang di Indonesia. Terkadang kita membeli gorengan yang mana minyaknya dikeringkan menggunakan kertas koran kan?
Apabila kalian tidak bisa menyerah dari makanan yang digoreng atau berminyak, setidaknya kalian harus mengurangi jumlah kalori yang dikandungnya dengan menggunakan kertas. Ini akan membantu menyerap kelebihan lemak serta minyak. Kalian akan dapat makan makanan favorit kalian,tetapi dengan jumlah kalori yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan apa yang kamu pikirkan.

6. Berdiri ketika menunggu

Berdirilah saat menunggu antrean kereta atau bus tiba. Aturan yang sama berlaku pula menurut dokter.Ketika kalian berdiri, tubuh membakar kurang lebih 50 kalori/jam dibandingkan dengan kalian duduk.

7. Gunakan piring dengan ukuran lebih kecil

Sebuah piring kecil yang penuh dengan makanan adalah trik yang sempurna untuk menipu otak kalian. Kalian akan berpikir bahwa ada banyak makanan dan kalian akan menerima sinyal kenyang lebih awal. Bahkan apabila piring itu hanya dipenuhi dengan sayuran. Jadikan ini suatu kebiasaan, dan pakai pula cara ini pada semua jenis makanan.

About ary Pratiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates