Wednesday , 13 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Gejala Penyakit Albuminuria

Gejala Penyakit Albuminuria

Gejala Penyakit Albuminuria

Gejala Penyakit Albuminuria

Gejala Penyakit Albuminuria

Gejala Penyakit Albuminuria – Albumin adalah protein utama yang terdapat dalam darah dimana protein sendiri merupakan senyawa kompleks yang dapat dijumpai di seluruh bagian tubuh manusia, tidak terkecuali, kuku, rambut, tulang serta otot.Perlindungan dapat diberikan ke dalam tubuh dalam bentuk infeksi dari protein yang terdapat dalam aliran darah. Tidak hanya itu, tugasnya juga dapat membantu proses untuk pembekuan darah dan dapat menjaga agar cairan di seluruh tubuh akan tetap seimbang.Organ ginjal akan menyaring semua limbah dan zat racun yang tubuh tidak dibutuhkan pada saat darah lewat ke organ ini. Ginjal pun dapat membuangnya dengan melalui urin pada saat buang air kecil serta itulah kinerja organ ginjal yang dalam keadaan sehat. Sementara itu, albumin serta protein lain merupakan zat yang tubuh masih dibutuhkan dengan demikian tidak akan dibuang.

Pada saat semakin banyak terjadi penumpukan protein dalam urin, maka ginjal pun akan menjadi rusak serta hal ini dapat memicu penyakit ginjal sebab organ ini mengalami kehilangan fungsinya. Ginjal yang rusak akan lebih berat dan tidak ada penanganan yang tepat, gagal ginjal merupakan risikonya. Berikut merupakan gejala albuminuria, diantaranya:

1. Pembengkakan pada Wajah
Wajah akan membengkak mungkin biasanya dapat dijumpai pada saat baru bangun tidur, baik itu akibat dari kondisi alergi atau terdapat selulit. Bengkaknya pada wajah juga dapat dikarenakan kenaikan berat badan dengan demikian wajah akan lebih kelihatan besar dari kondisi biasanya. Atau, dapat jadi gigi yang berlubang akan menjadi penyebab wajah yang membesar, akan tetapi ternyata penyakit albuminuria pun dapat menjadi penyebab utama.

2. Pembengkakan pada Pergelangan Tangan
Biasanya edema atau adanya pembengkakan dapat terjadi pada pergelangan tangan yang diakibatkan oleh penyakit albuminuria. Tangan yang mengalami pembengkakan mungkin juga akibat kadar asam urat yang tinggi dengan demikian menjadi salah satu kondisi gejala asam urat. Akan tetapi apapun faktor penyebabnya, segera menemui dokter agar dapat kejelasan pastinya.

3. Pembengkakan pada Pergelangan Kaki
Jika bicara tentang pembengkakan pada kaki, tentu hal ini bisa jadi adanya gejala jenis – jenis penyakit jantung. Selain pada pergelangan tangan serta wajah, bagian kaki juga akan terancam membesar. Segera periksakan ke tenaga medis untuk mengetahui jawaban pasti dari keadaannya secara pasti.

4. Pembengkakan pada Perut
Perut membesar tidak selalu berkaitan dengan penyakit lambung atau hati. Perut, pada kaki, tangan dan juga wajah akan berpotensi membengkak yang disebabkan adanya ketidaksempurnaan terhadap proses pengeluarkan sistem pembuangan hasil dari suatu metabolisme tubuh. Intinya, pada saat metabolisme tubuh tida dapat berjalan dengan baik, hal tersebut kemudian akan berdampak terhadap bagian – bagian tubuh tersebut dengan demikian akan menjadi lebih besar.

Berikut merupakan faktor yang dapat meningkatkan potensi mengalami penyakit albuminuria, diantaranya
1. Tekanan darah tinggi atau hipertensi.
2. Diabetes atau kencing manis.
3. Gangguan daya tahan tubuh.
4. Infeksi
5. Akibat Racun
6. Trauma, kemungkinan akibat cedera.
7. Obat – obatan
8. Faktor usia, yakni lebih dari 65 tahun.
9. Obesitas atau kegemukan
10. Faktor keturunan, yakni adanya riwayat keluarga yang mempunyai kondisi penyakit ginjal.
11. Preeklamsia ataupun tekanan darah tinggi dan proteinuria yang terjadi atau dialami selama masa kehamilan.
12. Ras dan etnis tertentu.
13. Kurang minum air putih, hal ini justru dapat membuat kinerja ginjal akan lebih berat.
14. Kelebihan vitamin C, protein serta kalsium dengan demikian kinerja glomerulus harus lebih keras.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates