Monday , 21 August 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Mengapa Pangkal Paha Bisa Berwarna Hitam? Apa Solusinya?

Mengapa Pangkal Paha Bisa Berwarna Hitam? Apa Solusinya?

Mengapa Pangkal Paha Bisa Berwarna Hitam? Apa Solusinya?

Mengapa Pangkal Paha Bisa Berwarna Hitam? Apa Solusinya?

Mengapa Pangkal Paha Bisa Berwarna Hitam? Apa Solusinya?

Mengapa Pangkal Paha Bisa Berwarna Hitam? Apa Solusinya? – Pangkal paha dapat menjadi merupakan area yang paling tertutup. Apalagi bagi mereka yang berhijab, pangkal paha selalu tertutup dan jarang terkena sinar matahari. Tetapi tidak jarang area ini merupakan daerah di mana flek hitam timbul. Pertanyaan itu kan yang sering kalian tanyakan dan merasa bingung? Kenapa c daerah pangkal paha yang selalu tertutup tetapi dampat timbul flek hitam?

Kasus flek pada selangkangan sering membuat seseorang minder terhadap pasangannya. Lalu bagaimana cara mengatasinya secara alami?

Mencerahkan atau memutihkan kulit di daerah pangkal paha memang tidak membutuhkan keahlian khusus tetapi pada kenyataannya, begitu banyak wanita tidak melakukannya dengan tepat.

Pasalnya, kulit pangkal paha yang gelap biasanya disebabkan oleh banyak faktor.

Oleh sebab itu sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja yang bisa mengakibatkan kulit pangkal paha menjadi gelap dan menghitam.

Berat badan berlebih
Seseorang yang berat badannya berlebih akan membuat dia memiliki paha yang lebih besar.
Saat anda berjalan akan menimbulkan gesekan di kulit paha, faktor inilah yang menyebabkan warna kulit pangkal paha berubah menjadi lebih gelap ketimbang sebelumnya.
Menurunkan berat badan bisa membantu mengurangi gesekan tersebut.

Kebiasaan menggaruk
Keadaan lembab ini akan membuat seseorang menjadi lebih cepat berkeringat khususnya di bagian yang tertutup seperti pangkal paha.

Saat berkeringat, kita akan cenderung merasakan gatal. Bahkan bagi mereka yang memiliki darah manis yang tak tahan akan rasa gatal. Menggaruk kulit sekitaran pangkal paha bisa mengakibatkan luka dan iritasi pada kulit sehingga kulit menjadi gelap.

Bila gatal, sebaiknya cukup usapdan keringkan secara perlahan menggunakan tissue atau kain bersih.

Membiarkan sel kulit mati menumpuk di pangkal paha
Hal ini paling sering luput dari perhatian, padahal sel kuli mati yang menumpuk terlalu banyak dapat membuat kulit terlihat kusam dan berwarna gelap.

Penggunaan scrub yang bertujuan untuk meluruhkan sel kulit mati justru dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit, akibat gesekan dengan butiran kasar yang terkandung di dalam scrub.

Faktor hormonal maupun akibat iritasi
Fakto pada lipatan selangkangan dekat paha yang meninggalkan perubahan warna berlebih. Wanita yang memiliki berat badan berlebih akan sering merasakan masalah ini.

Resistensi insulin yang menimpa pada wanita dengan berat badan menimbulkan warna lebih gelap pada area lipatan.

Bahan Alami
Dari beberapa pendapat, kapur sirih dan jeruk nipis dipercaya dapat mengatasi flek pada pangkal paha. Caranya yang cukup sederhana tetapi membutuhkan ketelatenan.

Campurkan kapur sirih dan jeruk nipis tersebut kemudian oleskan secara teratur pada area kehitaman. Lakukan hal itu secara rutin.

Melalui cara yang sama, campuran ketimun dan lemon bisa disebutkan untuk memutihkan pangkal paha secara alami.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates