Wednesday , 13 December 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik

Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik

Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik

Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik

Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik

Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik – Kulit kering ialah keadaan kulit yang sangat menyebalkan, karena kulit akan terasa kasar dan bersisik. Selain itu, kulit kering pun dapat terlihat kurang sehat dan cantik sehingga dapat merusak penampilan. Tetapi bagaimana kalau kulit kering dan bersisik tersebut terjadi pada kulit bagian wajah Anda? Ya ampun, tentunya Anda akan sangat terganggu karena wajah ialah salah satu bagian yang langsung dilihat oleh orang lain. Lakukan cara di bawah ini cara mengatasi kulit wajah kering dan berisisik.

Air Putih yang Cukup
Terkesan sepele memang, namun air putih benar-benar dapat berperan besar dalam memperoleh kulit yang lembab dan halus secara alami. Air putih bisa memperlancar sistem tubuh Anda dan memperlancar saluran nutrisi yang diperlukan oleh tubuh Anda pada kulit bagian wajah Anda. Air putih pun dapat memastikan tubuh Anda terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan, sehingga pembentukan kolagen yang bergantung pada hal tersebut dapat berjalan dengan lancar. Pengertian kolagen ialah salah satu komponen pada kulit yang menentukan kelenturan dan kelembaban pada kulit.

cara mengatasi kulit wajah kering dan bersisik secara alami dan cepat

1. Manfaatkan Jeruk Nipis
Memang banyak sekali manfaat dari jeruk nipis. Bukan cuma bermanfaat untuk jenis kulit yang berminyak, jeruk nipis pun menyimpan manfaat yang besar untuk jenis kulit yang kering dan bersisik. Jeruk nipis dapat berperan sebagai peeling atau pengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah Anda. Jeruk nipis pun dapat menghaluskan kulit wajah Anda, sehingga garis halus dan kekeringan yang melanda kulit wajah Anda pun dapat hilang dengan jeruk nipis. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan jeruk nipis, salah satunya adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis langsung pada seluruh permukaan kulit wajah Anda.

2. Manfaatkan Minyak Zaitun

Langkah selanjutnya untuk mengatasi kulit wajah kering dan bersisik dengan minyak zaitun yang satu ini cukup mudah, yakni dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada seluruh permukaan wajah Anda sambil dipijat-pijat lembut. Pijatan bisa berperan untuk memperlancar peredaran darah pada bagian wajah Anda, yang akan membuat nutrisi pun bisa tersalurkan dengan baik dan kulit menjadi lebih lembab. Minyak zaitun mempunyai kandungan pelembab tinggi sangat pas untuk Anda pakai sebagai penutrisi alami kulit kering dan bersisik Anda.

3. Mengaplikasikan Pelembab

Cara yang satu ini memang bukan merupakan cara yang alami, namun besar juga peranannya untuk menghasilkan kulit yang lembab dan halus. Pelembab seperti lotion atau body butter bisa dengan cepat dan langsung memberikan nutrisi pada kulit Anda. Kulit Anda akan terasa halus dan lembut dalam waktu yang cepat sesudah pemakaian produk lotion. Tetapi harus anda ingat, selalu lihat kandungan apa saja yang dipunyai oleh produk pelembab tersebut. Cari bahan atau kandungan lotion sesuai keadaan kulit wajah Anda yang kering.

Beberapa kandungan yang bagus untuk mengatasi kulit kering di antaranya adalah shea butter, aloe vera, dan alpukat. Pastikan Anda selalu menggunakan pelembab sehabis mandi atau mencuci wajah, karena terkenanya sabun pada kulit dapat menyebabkan kulit kering. Oh iya, gunakan juga lotion pada bagian kulit lain, terutama yang sering terpapar oleh sinar matahari.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates