Tuesday , 24 October 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Pacar Ingat Mantan, Haruskah Katakan Putus?

Pacar Ingat Mantan, Haruskah Katakan Putus?

Pacar Ingat Mantan, Haruskah Katakan Putus?

Pacar Ingat Mantan, Haruskah Katakan Putus?

Pacar Ingat Mantan, Haruskah Katakan Putus?

Pacar Ingat Mantan, Haruskah Katakan Putus? -Ada acara di TV yang judulnya “Katakan Putus”. Di mana host acara ini ngebantu (ato malah ngerecokin ya..?) bagi orang yang mau putus sama pacarnya tapi gak bisa bilang langsung. Entah ini acara settingan ato memang bener-bener, masa’ mo putus aja harus minta bantuan orang, pake masuk acara TV segala lagi.. Bener-bener deh kurang kreatif banget produsernya. Ato memang kita penontonnya yang doyan nonton acara gak kreatif ya? Karena konon acara ini ratingnya tinggi.

Mending kita gak usah ikutan ngurusin acara TV ya.. itu masalah selera. Yang mo saya omongin di artikel kali ini adalah haruskah katakan putus kalo ternyata pacar kamu belum move on dari mantannya?

Kamu cinta banget ama dia. Tapi kamu kok ngerasa dia masih terus ngebahas mantan, masih nyimpan foto-fotonya, masih simpan barang-barang pemberiannya. Itu kan gak adil buat kamu. Trus harus gimana dong? Mau putus tapi masih cinta. Mau lanjut kok dia lebih sayang mantan deh..

Apa yang harus kamu lakuin?

(1) Jangan terburu-buru

Dimana-mana yang namanya keputusan itu harus dipikirin baek-baek biar gak menyesal nantinya. Apalagi keputusan yang menyangkut perasaan. Pikirin deh, kalo kamu mutusin dia tanpa minta penjelasannya dan langsung kasi ultimatum, “pilih dia ato gue”, kayaknya kurang asik deh.

Kalau terlalu asyik memikirkan mantan sudah sangat ngeganggu hubunganmu dengannya emang waktunya buat dibicarain dan diputuskan bersama.

(2) Pastikan kebenarannya
Jangan-jangan cuma prasangka kamu aja yang ngerasa dia belum move on, wong dia merasa udah gak ada hubungannya dengan mantan kok? Sebaiknya supaya jelas dan tidak dipenuhi prasangka, cari kebenarannya. Ajak dia bicara dari hati ke hati.

Terima kenyataan bahwa mantannya adalah bagian dari cerita masa lalunya yang gak bisa dong dihapus begitu saja. Sama seperti kamu yang masih menyimpan sisa-sisa kenangan bersama mantan di hatimu. Kenangan bersama mantannya itu turut berperan menjadikannya manusia seperti sekarang ini, yang berhasil membuatmu jatuh hati.

Pastikan dugaanmu bener atau salah. Hanya dia yang bisa menjawabnya, dan hanya instingmu yang bisa menebak pacarmu berkata jujur atau tidak. Apapun hasilnya siapkan antisipasinya segera.

(3) Obati luka hatinya

Semua orang yang pernah mengalami penderitaan di masa lalu gak begitu saja bisa sembuh dan melupakannya. Masih ada sisa-sisa kesakitan dan luka yang dalam. Bukannya menambah luka hatinya dengan menuduhnya masih sibuk mikirin mantan, lebih baik mencintainya lebih dari sebelumnya. Cintamu akan mengobati luka hatinya dan menumbuhkan rasa sayang yang jauh lebih dalam di hatinya.

(4) Bersabarlah padanya

Kamu hadir di hatinya setelah belum lama dia berpisah dengan mantan. Tentu saja berat baginya untuk segera melupakan kenangan indah atau kenangan pahit yang dirasakannya. Bersabarlah sedikit, beri waktu padanya untuk memulihkan diri. Mungkin waktu akan menyembuhkannya dan dia akan memberikan cintanya sepenuhnya pada kamu.

Tanya pada hatimu apakah kamu senang saat bersamanya? Apakah dia pantas diperjuangkan, pantas ditunggu, pantas mendapatkan cintamu? Hanya kamu yang bisa menjawabnya.

(5) Tanya perasaannya

Agar kamu jelas di sisi mana dia berdiri, apakah berat ke mantannya atau ke kamu, tanyakan padanya langsung dan bersiaplah untuk mendengar jawabannya. Jika dia mengatakan kalau di betu-betul tak bisa melupakan mantan itu tandanya kamu harus mundur dan lepasin dia. Itu artinya dai gak cinta sama kamu. Kalaupun cinta dia gak berusaha untuk mencintaimu lebih dari rasa cintanya pada mantan. Dia gak mikirin perasaanmu sama sekali. Kalo begini situasinya dia gak pantas buat kamu cintai dan kamu beri kesempatan.

Kalau dia mengatakan dan menganggap mantan itu masa lalu, itu artinya kamu terlalu berlebihan padanya. Lupakan perasaan curiga dan cemburumu pada mantannya. Tunjukkan bahwa kamu ingin berbaikan dan melupakan prasangkamu padanya. Kamu cinta padanya, begitu juga sebaliknya artinya kalian bisa bahagia selamanya dengan saling percaya.

Kalo dia bilang belum bisa ngelupain mantannya tapi dia ingin mencobanya dan minta maaf karena merasa berbuat gak adil padamu. Cobalah pahami posisinya dan beri dia waktu. Bantu dia untuk melupakannya dan fokus hanya padamu. Buktikan bahwa kamu jauh lebih baik dari mantannya.

(6) Bicara santai tentang mantan
Kalo kamu udah tau kalo dia memilihmu dan mantan itu sekedar masa lalu, pembicaraan seputar mantan bukan menjadi hal yang tabu buat diomongin. Kamu bisa tanya kenapa dia putus, apa yang gak disukai dari mantannya. Bukan untuk menggali kenangannya tapi buat jadi masukan buat kamu agar gak ngelakuin hal yang sama. Kalo nggak kamu bakalan berakhir jadi mantan selanjutnya.

Tunjukin kalo kamu bukanlah orang seperti mantannya. Semakin percaya dia padamu semakin loyal dan cinta dia pada kamu. Percaya deh..
(7) Tetap bertahan
Dia mengingat mantannya namun bukan berarti dia tidak cinta kamu. Itu bagian dari hidup dan masa lalu dia. Sama seperti kamu juga punya masa lalu dan barisan para mantanmu mungkin jauh lebih banyak darinya. Sangat tidak adil kalau kamu langsung mutusin dia hanya karena dia ingat mantan?

Emang kamu mau diputusin ama dia hanya karena tiba-tiba kamu lihat seseorang yang mirip mantanmu dan ingat dia? Gak kan. Kamu ingat mantan bukan berarti mau kembali padanya dan kamu gak cinta pada pacarmu yang sekarang kan? Berpikirlah sedikit rasional.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates