Wednesday , 16 August 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Penyebab Kulit Mengelupas dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kulit Mengelupas dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kulit Mengelupas dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kulit Mengelupas dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kulit Mengelupas dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kulit Mengelupas dan Cara Mengatasinya – Tidak usah heran terhadap pengelupasan sel kulit mati karena hal tersebut terjadi secara rutin tiap bulannya di beberapa area tubuh atau wajah. Setiap wanita pastinya pernah mengalami pengelupasan kulit yang diakibatkan oleh sel kulit mati. Betul sekali, hal ini sangat wajar karena itu termasuk proses regenerasi alami kulit. Pengelupasan sel kulit mati sebenarnya terjadi secara rutin setiap bulannya, dan tidak heran kalau mendadak kamu menemukan pengelupasan kulit di beberapa area tubuh atau wajah. Tetapi jangan khawatir karena pengelupasan tersebut biasanya terjadi cuma beberapa saat saja.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga bila pengelupasan kulit bisa berlangsung lama. Bila hal ini sudah pada tahap mengganggu penampilan, maka ada sebab lain yang mungkin menjadi pemicunya. Contohnya:

1. Pemakaian produk yang menyebabkan eksfoliasi/pengelupasan

2. Produk perawatan/kosmetik yang digunakan tidak cocok

3. Udara yang dingin atau pergantian cuaca

4. Kehilangan kelembaban kulit

5. Kurang asupan nutrisi, dan lain sebagainya

Kalau kamu mengalami masalah pengelupasan yang cukup parah di wajah, inilah yang seharusnya kamu lakukan:

1. Untuk merangsang pertumbuhan kembali sel-sel kulit, maka jaga asupan nutrisi seperti vitamin C, D dan E yang berfungsi memperbaiki sel-sel kulit. Vitamin C dapat diperoleh dari buah-buahan serta sayuran hijau atau suplemen, demikian pula dengan vitamin E dan D.

2. Cukupi kebutuhan air minum minimal 8 gelas sehari yang akan membantu mencegah kulit mengalami dehidrasi.

3. Gunakanlah tabir surya yang akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan sinar UV yang dapat merusak kolagen.

4. Memakan makanan yang berisi kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang juga bertanggungjawab langsung mengeluarkan sel-sel kulit yang sudah rusak dan tua.

5. Tingkatkan aktivitas kelenjar keringat dan kelenjar minyak dengan cara rutin berolahraga. Olahraga bukan hanya bagus untuk menjaga berat badan tetapi juga meningkatkan elastisitas dan keindahan kulit.

6. Lakukan perawatan dan membersihkan wajah dengan benar. Gunakan sabun maksimal dua kali sehari, sedangkan sisanya gunakan cleanser dan paduan toner. n Anda membersihkan sisa makeup sebelum tidur karena sisa makeup bisa mengakitbatkan penyumbatan serta kerusakan pada kulit.

7. Hentikan penggunaan produk perawatan atau kosmetik yang dapat menyebabkan pengelupasan kulit.

8. Hindari pemakaian air hangat disaat mandi karena memakai air hangat dalam jangka waktu yang lama bisa memecah lapisan lipit pada kulit dan mengakibatkan kulit menjadi kering.

9. Hindari penggunaan air hangat dalam jangka waktu lama karena dapat merusak lapisan lipit pada kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi kering.

10. Hindari pemakaian air yang mengandung kadar klorin yang tinggi. Biasanya air seperti ini ada pada kolam renang.

Dan yang paling utama adalah, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab ya.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates