Saturday , 23 September 2017
artikel terbaru :
Home » Uncategorized » Trik Menghapus Data Diri Dari Situs Pencarian Google

Trik Menghapus Data Diri Dari Situs Pencarian Google

Trik Menghapus Data Diri Dari Situs Pencarian Google

Trik Menghapus Data Diri Dari Situs Pencarian Google

Trik Menghapus Data Diri Dari Situs Pencarian Google

Trik Menghapus Data Diri Dari Situs Pencarian Google – Kita ketahui bahwa situs pencarian Google saat ini bisa lebih hebat daripada sebelumnya karena berkat kita semua sebagai pengguna layanannya. Raksasa internet dapat mengembangkan berbagai macam produk dan layanan yang bermanfaat terutama bagi penggunanya karena telah mengumpulkan berbagai informasi tentang kita.

Pada kenyataannya, tidak ada situs yang benar-benar gratis karena dengan data internet yang kita miliki, Google dapat menciptakan sesuatu yang berguna bagi kita semua. Contoh penggunaan yang kita lakukan yaitu ketika kita sedang memantau keadaan lalu lintas melalui Google Maps secara nyata. Dalam kegiatan itu, data yang kita gunakan dapat dikumpulkan. Android juga bisa sampai secanggih sekarang ini karena kita sehingga dapat dikatakan bahwa penggunaan situs Google dan Android terdapat simbiosis mutualisme.

Mungkin bagi para pengguna layanan Google memiliki perasaan cinta,suka nyaman bahkan benci adalah hal yang wajar dan biasa. Para pengguna juga akan ada perasaan khawatir tentang seberapa banyak informasi dan sebatas apa mengenai mereka yang telah dikumpulkan oleh Google. Mungkin anda adalah salah satu pengguna yang merasakan hal tersebut. Untuk menghilangkan rasa khawatir atau takut pada pengguna layanan informasi di Google, kita dapat menghapus jejak digital dan informasi di Google.

Adapun cara atau langkah-langkah yang dapat dilakukan, yang dilansir dari situs Jalan Tikus yaitu:

1. Kunjungi halaman myactivity.google.com untuk menemukan data dan riwayat penelusuran di Google. Lebih baik di bookmark (Ctrl+D) dulu agar lebih mudah dalam pembersihan secara rutin.

2. Masuk (Log in) dengan menggunakan akun Google, kemudian pilih data yang ingin dilihat. Di sana, kita dapat melihat berdasarkan grup atau item dan dapat juga melihat aktivitas Google lainnya. Lakukan penjelajahan di myactivity.google.com

3. Pilih opsi apa yang akan anda lihat, seperti informasi perangkat, aktivitas aplikasi dan web, riwayat penelusuran lokasi, aktivitas suara dan audio, serta video YouTube yang telah ditonton atau dicari.

4. Jika sudah memilih salah satu data yang ingin dilihat, maka perhatikan dan cermati dengan teliti mengenai informasi apa saja yang dimiliki oleh Google tentang anda. Kemudian tentukan apakah informasi tersebut perlu anda simpan atau dihapus.

5. Jika data dan informasi tentang anda tersebut ingin dihapus, klik pilihan “Hapus aktivitas menurut”. Kemudian anda bisa menghapus data berdasarkan topik atau produk. Selain itu, anda juga dapat menentukan seberapa banyak data dan informasi yang ingin dihapus.

6. Pilih advanced untuk harian, mingguan, bulanan bahkan selamanya (4 weeks, all time) sesuai pilihan waktu yang lebih spesifik yang anda inginkan. Selanjutnya, data serta jejak digital yang tak diinginkan akan hilang atau terhapus.
Itulah langkah yang digunakan untuk menghapus data di Google dan anda bisa tahu hasilnya jika mau mencobanya sesuai petunjuk yang ada. Silahkan mencoba!

About eka kurniawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates