Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » 10 Trik Cerdas Ini Cocok Untuk Kamu Yang Malas Bersih-Bersih

10 Trik Cerdas Ini Cocok Untuk Kamu Yang Malas Bersih-Bersih

10 Trik Cerdas Ini Cocok Untuk Kamu Yang Malas Bersih-Bersih

10 Trik Cerdas Ini Cocok Untuk Kamu Yang Malas Bersih-Bersih

10 Trik Cerdas Ini Cocok Untuk Kamu Yang Malas Bersih-Bersih

10 Trik Cerdas Ini Cocok Untuk Kamu Yang Malas Bersih-Bersih – Dikarenakan banyaknya aktivitas yan gdilakukan sehari penuh. Entah itu kerja, kuliah ataupun sekolah, membuat anak muda merasa malas untuk membersihkan rumah. Biasanya membersihkan rumah hanya akan dilakukan seminggu sekali tepatnya bisa jadi hal yang berat apalagi dengan debu yang menumpuk selama seminggu.

Tetapi, kamu tidak perlu merasa berat lagi kalau saja kamu tahu trik bersih-bersih yang simple dan tidak membuatmu lelah. Dengan mengetahuinya, dijamin kamu tidak akan malas untuk bersih-bersih. Berikut ini 10 trik cerdasnya untuk kamu yang malas bersih-bersih :

1. Sering malas membersihkan kipas gantung karena debunya menyebar ke seluruh rumah? Gunakan saja sarung bantal.
Dengan menggunakan sarung bantal, debu yang penuh di kipas angin gantungmu tidak akan menyebar ke seluruh rumah sampai membuatmu batuk-batuk. Sarung bantal akan mengumpulkan debu di dalamnya. Kipas angin bersih, rumah juga bersih.

2. Gunakan penjepit makanan yang sudah diikat dengan handuk untuk membersihkan jendela
Kamu tidak perlu kerja dua kali jika kamu menggunakan cara ini. Selain mendapatkan hasil yang bersih merata, kamu juga menghemat waktu.

3. membersihkan perabot rumah yang kecil? Menggunakan brush saja
Jika kamu ingin membersihkan perabit rumah tangga yang ukurannnya kecil dan memiliki bentuk yang susah dijangkau dengan handuk permbersih, kamu dapat menjangkau debu denan menggunakan brush miliki ibu atau kakakmu. Peralatan kecilmu pasti langsung bersih dan terhindar dari debu.

4. membersihkan sarang laba-laba di langit-langit rumah dapat menggunakan handuk yang diikatkan pada kayu pel
Selain nantinya akan lebih bersih, sarang laba-laba dan juga debu di langit-langitmu dapat langsung menempel pada handuk tadi. Seperti halnya sarung bantal yang bisa digunakan untuk membersihkan kipas gantung, handuk pada pel juga tidak akan membuat debu berterbangan di rumahmu.

5. bersihkan setrikamu dengan garam
Sering kebingungan membersihkan setrika? Mudak kok. Kamu hanya membutuhkan garam untuk membersihkannya. Caranya yaitu dengan menaburkan garam pada setrika kemudia menyalakannya pada suhu tertinggi. Dalam keadaan panas, kotoran akan lengket dengan garam. Setelah itu baru lap bersih dan kamu dapat melihat setrikamu bersih kembali.

6. membersihkan sofa atau tempat tidur dari bulu hewan peliharaan bisa menggunakan sarung tangan karet
Jangan bingung jika kamu punya hewan peliharaan yang bulunya sering rontok. Tak apa apabila kamu tidak mempunyai vacuum cleaner karena cukup membutuhkan sarung tangan karet dan itu dapat langsung membuat bulu-bulu lengket dan mempermudah pekerjaanmu.

7. Membersihkan keran akan menimbulkan kerak yan gmenjijikan. Tidak perlu membuangnya dan membeli baru, kamu masih bisa membersihkannya dengan menggunakan cuka. Caranya basahkan handuk kecil dengan cuka lalu ikatkan pada keran dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

8. tidak perlu takut makanan akan lengket ke panggangan. Gunakan bawang bombay agar makanan tidak lengket.
Caranya yaitu potong bawang menjadi dua bagian dan mengoleskannya pada panggangan sebelum panggangan dipakai. Kamu bisa mengoleskannya dengan menggunakan garpu yang kamu tusukkan pada bawang.

9. Cara membersihkan talenan
Karena talenan adalah salah satu alat dapur yang sering digunakan, jadi sebaiknya kamu memastikan kondisinya dalam keadaan bersih. Kamu bisa menggunakan cuka, lemon, garam, dan handuk. Caranya yaitu gosok cairan cuka dan air dengan handuk. Kemudian baru kamu menggosoknya dengan handuk yang sudah kamu celupkan dengan minyak.

10. Bersihkan bak mandi dnegan jeruk bali dan garam
Kamu terkadang merasa kesal bukan, karena bak mandi yang menguning dengan kuman membandel. Kamu bisa menggunakan jeruk bali yang sudah kamu olesi dengan garam di bagian atasnya dan membuatnya bersih kembali.
Bahan-bahan dari 10 trik di atas tidak sulit didapatkan. Caranya yang mudah dan tidak ribet juga bisa membuatmu tidak malas lagi membersihkan rumah.

Selamat mencoba, ya!

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates