Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » 6 Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

6 Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

6 Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

6 Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

6 Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

6 Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia – Jembatan yang digunnakan sebagai penghubung pada umumnya dibangun di atas sebuah sungai, laut, ataupun jurang. Dari jalur penghubung inilah, masyarakat dari satu daerah dapat dihubungkan dengan daerah lain.

Tentunya, untuk dapat melintasi jembatan terdapat berbagai transportasi yang dapat kita pilih. mulai dari sepeda motor, mobil, maupun kereta api.

Meski tampak seperti biasa saja, terkadang ada pula beberapa jembatan yang berbeda dari jembattan pada umumnya.

Sebagai karya terbesar manusia yang pernah dibangun, jembatan umumnya memiliki struktur bangunan yang terbilang cukup rumit.

Seperti dilansir oleh Indoharian.com, berikut ini beberapa jembatan yang terdapat di belahan dunia dan diklaim menjadi keajaiban sebuah arsitektur.

New River Gorge Bridge( Amerika Serikat)

Jembatan di Amerika Serikat ini berdiri sangat kokoh dengan ketinggian 924 meter di atas permukaan air. Sebuah arsitektur yang luar biasa ini membentang sangat panjang samapi 518 meter. Pada tahun 2013 lalu, jembatan tersebut terdaftar sebagai tempat bersejarah.

Gateshead Millennium Bridge (Inggris)

Jembatan ini bukan sembarang jembatan. Gateshead Millennium Bridge, merupakan sebuah jembatan yang diperuntukkan hanya untuk para pejalan kaki serta pengendara sepeda yang unik. Bagaimana tidak, posisi jembatan ini berada di atas Sungai Tyne yang terdapat di Inggris membuat jembatan ini dapat naik ke atas ketika ada perahu yang melintas di bawahnya. Jembatan  Gateshead Millennium Bridge resmi dibuka untuk umum pada tahun 2001.

Jembatan Sungai Sidu (China)

Jembatan Sungai Sidu ini diklaim sebagai jembatan paling tinggi di dunia yang mana jembatan ini menghubungkan antara kota Shanghai dengan Chende. Jembatan tersebut melintasi sebuah lembah Sungai Sidu yang dekat dengan Yesanguan di Badong Provinsi Hubei, China. Pemandangan yang sangat menakjubkan dapat kalian lihat di jembatan dengan panjang 1.222 meter ini.

Golden Gate Bridge (Amerika Serikat)

Golden Gate Bridge merupakan sebuah jembatan gantung yang membentang di Golden Gate dan menghubungkan antara kota Amerika dengan San Francisco.

Forth Bridge(Skotlandia)

Jembatan penghubung yang berada di Skotlandia ini merupakan jalur kereta api dengan panjang mencapai 14 kilometer.

Jembatan ini dianggap sebagai arsitektur yang sangat ikonik. Saking unik dan luar biasanya, jembatan ini masuk UNESCO sebagai bangunan yang paling bersejarah.

Pont de Normandie (Perancis)

Jembatan Pont de Normandie yang berada di Perancis ini membentang di atas sungai Seine dan menghubungkan Le Havre ke Honfleur yang berada di Normandia.

Meski pun jembatan ini digunakan oleh pengendara sepeda motor, tetapi disetiap sisi jembatan tersebut disediakan jalan setapak yang dapat digunakan untuk para pejalan kaki.

Dan jembatan ini adalah jembatan yang tersambung ke sebuah terowongan. Sehingga sekilas terlihat seperti menghilang di tengah lautan.

About ary Pratiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates