Wednesday , 13 December 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Apa sih Penyebab dan Bahayanya Jari Tangan dan Kaki yang Keriput?

Apa sih Penyebab dan Bahayanya Jari Tangan dan Kaki yang Keriput?

Apa sih Penyebab dan Bahayanya Jari Tangan dan Kaki yang Keriput?

Apa sih Penyebab dan Bahayanya Jari Tangan dan Kaki yang Keriput-

Apa sih Penyebab dan Bahayanya Jari Tangan dan Kaki yang Keriput-

Apa sih Penyebab dan Bahayanya Jari Tangan dan Kaki yang Keriput? – Kalau berlama-lama di kamar mandi atau berenang, jari tangan dan kaki jadi keriput Anda pasti akan keriput bukan? Tahu tidak mengapa bisa terjadi hal demikian? Ini dia penjelasan para peneliti kenapa jari tangan dan kaki kita keriput kalau lama di air dan alasannya mengejutkan, guys!

Lapisan epidermis
Mulanya, para peneliti mengatakan kalau lapisan luar kulit, epidermis, menyerap air. Tetapi karena adanya terikan dengan lapisan bawahnya, sehingga tidak dapat mengembang sempurna, sehingga hal itu menyebabkan keriput.

Tapi di tahun 1935, sekelompok ilmuwan menemukan kalau jari tangan dan kaki orang yang memiliki kerusakan syaraf tidak keriput walaupun lama di air. Artinya, ini berhubungan dengan syaraf, bukan lapisan kulit.

Berhubungan dengan system saraf
Beberapa ahli pun menyimpulkan mengenai alasan kenapa jari tangan dan kaki keriput kalau lama di air ialah reaksi syaraf manusia.

Dan merupakan hasil evolusi. Jari tangan dan kaki menjadi keriput supaya bisa menapak dan menempel di permukaan yang basah dan licin. Supaya kita enggak mudah terpeleset dan jatuh.

Seperti dirilis di brightside.me, pada tahun 2013 sekelompok ilmuwan meneliti soal ini.

Ditemukan, dengan jari tangan yang keriput, kita lebih mudah mengambil barang yang basah atau licin. Dan hal itu juga sama dengan ketika berjalan kaki di permukaan basah dan licin. Ternyata hebat sekali ya, tubuh kita

Bahaya Tangan Keriput
Lantas, apakah berbahaya memiliki tangan keriput ? Jika di lihat dari kasat mata, tangan yang keriput tampak jelek. Seperti tidak melakukan perawatan pada bagian tangan. Lantas apakah ini suatu gejala yang berbahaya atau hal yang biasa terjadi?

Ternyata tidak. Kondisi tangan yang keriput ini bukanlah suatu gejala penyakit. Tidak ada masalah yang serius dalam kesehatan anda. Karena masalah tangan yang keriput ini bisa terjadi pada siapa saja ketika merasakan pada kondisi yang sama. Bahkan salah satu ahli neuro biologi menyebutkan bahwa keadaan keriput itu justru memberikan manfaat bagii diri anda.

Dengan keadaan tangan yang keriput, akan membantu anda dalam melakukan beberapa tugas atau suatu pekerjaan. Misalnya seperti dalam menggenggam barang di dalam air. Keriput yang ada di tangan akan berperan seperti lem ketika membawa barang. Sehingga barang tersebut susah untuk lepas. Kemudian, ketika berada di dalam air kadang kaki juga ikut keriput. Hal ini juga membawa manfaat.

Kaki yang keriput akan membantu anda berjalan di dalam kolam renang. Ia bisa membantu tubuh anda agar tetap dalam posisi seimbang. Supaya tidak mudah jatuh. Bahkan ketika berusaha memanjat di dalam air. Akan sangat berguna.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates