Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Gejala Pembuluh Darah Pecah pada Otak

Gejala Pembuluh Darah Pecah pada Otak

Gejala Pembuluh Darah Pecah pada Otak

Gejala Pembuluh Darah Pecah pada Otak

Gejala Pembuluh Darah Pecah pada Otak

Gejala Pembuluh Darah Pecah pada Otak – Otak memiliki berpuluh juta neuron dengan demikian apabila satu neuron tidak dapat berperan dengan demikian otak tidak dapat menjalankan fungsinya secara baik. Pembuluh darah mempunyai tugas untuk mengirimkan pasokan oksigen yang menuju ke seluruh tubuh termasuk bagian otak, pembuluh darah yang terdapat pada otak mempunyai fungsi dalam menyalurkan oksigen serta nutrisi yang menuju ke otak. Perlu dketahui bahwa apabila pembuluh darah yang terdapat di dalam tubuh manusia jika ditarik memiliki panjang mencapai 96 ribu kilometer. Dengan demikian apabila tidak berhati – hati, maka manusia dapat mengalami pembuluh darah pecah pada otak.Untuk dapat dilakukan penanganan dengan segera, maka setiap orang harus dapat mengetahui gejala yang dapat terjadi pada penderita pembuluh darah pecah pada otak. Semakin tanggap serta menyadari gejala yang dialami, dengan demikian pengobatan bisa semakin cepat untuk dilakukan. Dengan pengobatan yang semakin cepat dengan demikian hasilnya akan lebih maksimal jika dibandingkan dengan orang yang melakukan pengobatan dengan terlambat. Berikut merupakan gejala yang akan terjadi pembuluh darah pecah pada otak yang harus diwaspadai diantaranya:

1. Sakit Kepala yang Hebat
Seseorang yang mengalami pembuluh darah pecah ia akan mengalami sakit pada kepala yang hebat dengan mendadak ataupun terasa sakit kepala dengan berkelanjutan. Artinya bahwa seseorang yang mengalami pembuluh darah yang pecah pada otak awalnya akan mengalami sakit pada kepala yang biasa akan tetapilama – kelamaan sakit kepala tersebut tidak akan kunjung hilang bahkan terasa sakitnya akan semakin berat.

2. Kelumpuhan, Kesemutan, pada Wajah Lengan atau Kaki
Gejala lainnya yang harus diwaspadai yakni orang tersebut dapat merasakan kesemutan dengan terus – menerus. Kesemutan tersbeut lama – kelamaan akan disertai dengan kelumpuhan yang terjadi di bagian wajah, pada lengan dan bahkan pada bagian kakinya. Kelumpuhan tersebut diakibatkan oleh terjadinya kerusakan pada pembuluh darah yang terdapat pada otak dengan demikian syaraf motorik otak akan terganggu.

3. Panca Indera Bermasalah
Seseorang yang menderita pembuluh darah pecah pada otak maka ia dapat mengalami gangguan pada panca indera, dimana panca indera yang sering mengalami masalah yakni mata. Mata berkaitan langsung dengan syaraf otak serta pembuluh darah yang ada pada otak. Oleh karena itu mata akan pertama kali mengalami imbasnya akibat pembuluh darah pada otak pecah.

4. Hilang Keseimbangan
Orang yang mengalami kehilangan keseimbangan maka orang tersebut akan mengalami masalah atau gangguan pada otaknya, seperti vertigo. Pada saat mengalami masalah pada bagian syaraf otak, maka orang tersebut bisa kehilangan keseimbangan terutama pada saat berjalan. Begitupula dengan orang yang mengalami pembuluh darah pecah pada otak, ia tidak dapat menyeimbangkan tubuh dirinya akibat syaraf pada otak tergganggu karena pecahnya pembuluh darah.

5. Hilangnya Kesadaran
Seseorang yang mengalami pembuluh darah pecah pada otak biasanya bisa mengalami kehilangan kesadaran. Apabila otak mengalami gangguan dengan demikian akan akan mengalami kehilangan terhadap kesadarannya.

6. Muntah – muntah
Muntah – muntah adalah sinyal yang diberikan otak apabila otak sedang mengalami gangguan. Muntah – muntah tersebut juga sering menjadi suatu gejala orang yang mengalami gangguan pada otaknya seperti saja penyakit stroke, gegar otak, vertigo, serta masih banyak lagi gangguan lainnya. Muntah – muntah tersebut biasanya akan diikuti dengan sakit pada kepala yang luar biasa.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates