Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Penyebab Jari Tangan dan Kaki yang Keriput

Penyebab Jari Tangan dan Kaki yang Keriput

Penyebab Jari Tangan dan Kaki yang Keriput

Penyebab Jari Tangan dan Kaki yang Keriput

Penyebab Jari Tangan dan Kaki yang Keriput

Penyebab Jari Tangan dan Kaki yang Keriput – Pernahkan anda merasakan tangan keriput ? Beberapa kulit yang terlihat melekuk lekuk ke dalam dan keluar. Lantas jari – jemarinya tampak putih pucat. Mengapa bisa terjadi demikian ? Apakah itu berbahaya ? Apakah itu adalah gejala suatu penyakit ? Lantas apa obatnya ? Dan bagaimana secara medis menjelaskan hal tersebut ?

Kenyataannya kondisi keriput bukan cuma terjadi pada orang tua. Memang masalah keriput yang paling di khawatirkan ialah keriput pada bagian wajah. Itulah kenapa, mereka banyak merisaukan masalah keriput. Meskipun ini hanya ada di tangan saja. Sebagian orang mengkhawatirkan kalau ini ialah suatu gejala penyakit. Atau kondisi yang tidak baik di dalam tubuh. Namun benarkah demikian ?

Gejala tangan keriput biasanya di jumpai kapan ? Benar, saat kita terlalu lama berada dalam air. Mungkin anda akan bertanya – tanya, kenapa bisa seperti itu ? Terutama ketika Anda mandi dan berendam dalam air terlalu lama. Seperti di kolam renang, di bath tub, atau dengan menggunakan shower. Kerap di jumpai jari – jemaari tangan juga serta kaki akan keriput. Bagaimana rupanya ? benar terlihat jelek.

Padahal ini adalah suatu bentuk gejala yang normal. Bahkan semua orang akan mengalaminya. Lantas apa penyebab bisa terjadi seperti itu ?

Lantas, bagaimana bisa jari jadi keriput ? Ada banyak orang berkata bahwa kulit tangan dan kaki kita membengkak di sebabkan oleh kulit menyerap air. Beberapa memperluat penjelasannya bahwa menjadi keriput karena “osmosis”. Sayang, semua alasan tersebut ternyata tidak benar. Karena, kalau jari-jemari keriput disebabkan “osmosis”, seharusnya bagian tubuh lain juga mengalami gejala osmosis yang sama.

1. Karena ada respon dari syaraf simpatik
Ternyata yang mengakibatkan tangan dan kaki kita keriput ialah kinerja dari sistem syaraf. Tepatnya adalah syaraf simpatik. Oleh karena itu guna mempertahankan sistem tubuh supaya tetap seimbang, saraf simpatik membuat respon tubuh. Yakni dengan melakukan keriput pada bagian tangan saja. Kalaupun saraf simpatik pada bagian tangan ini di potong, anda dapat membuktikan bahwa tangan anda sudah tidak akan keriput lagi.

2. Bagian pembuluh darah menegang
Kondisi tubuh yang selalu tegang tidaklah baik. Sebab bagian tubuh harus bekerja lebih keras dari pada biasanya. Ketika tangan anda berada di dalam air, maka ada bagian yang menegang. Bagian itu adalah pembuluh darah. Saat berada di dalam air terlalu lama, pembuluh darah harus menyempit. Tekanan pada saat pembuluh ini menyempit haruslah tinggi. Itulah mengapa pembuluh darah menegang. Tegangan ini karena ada  penyempitan pembuluh darah. Namun sudah ada obat penyempitan pembuluh darah.

3. Aliran darah tidak bisa sampai ke tangan
Ketika tangan berada dalam air terlalu lama, sesungguhnya keadaan ini tidak baik. Sebab pembuluh darah tidak bisa masuk ke dalam jari jemari anda. Hal ini dikarenakan pembuluh darah tidak dapat bagian jari–jemari ini. Keadan pembuluh darah menegang. Karena itulah, aliran darah tidak bisa sampai ke tangan. Apabila aliran darah tidak dapat ke otak itu akan mengakibatkan datangnya bahaya stroke. Sedangkan jika tidak bisa sampai ke jantung di sebut gejala jantung tidak sehat.

4. Volume darah yang ada di tangan berkurang
Karena tidak ada darah yang berhasil melalaui bagian jari – jemari, maka ia bagian tersebut jadi menegang. Hal ini mengakibatkan volume darah yang ada di jari tesebut akan berkurang. Serta tidak bisa mengalir lancar. Itulah mengapa saat dingim. kulit jari tangan akan

5. Tidak ada aliran darah
Tahukah kamu, ternyata kulit keriput tidak terdapat darah. Sebab darah tidak bisa masuk ke bagian tersebut. Oleh karena itu, saraf simpatik akan mengontrol darah tersebut ke bagian otot–otot utama. Kulit yang berkerut ini adalah tanda – tanda yang menunjukkan bahwa sudah tidak ada darah di dalam tangan

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates